Mengurus Apostille Kemenkumham

Mengurus Apostille Kemenkumham. Jika Anda ingin menggunakan dokumen di luar negeri, Anda mungkin perlu mengurus apostille. Apostille adalah proses pelengkap pada dokumen resmi yang di keluarkan oleh negara tertentu. Dokumen dengan apostille dapat di pergunakan di negara-negara yang tergabung dalam Konvensi Den Haag. PT. Jangkar Global Groups 

Apa itu Kemenkumham?

Karena Kemenkumham singkatan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Kemenkumham adalah kementerian yang bertanggung jawab dalam hal administrasi hukum dan hak asasi manusia di Indonesia.

  Apostille Birth Certificate Washington

Apa itu Apostille?

Maka Apostille adalah proses untuk mengesahkan dokumen resmi agar dapat di gunakan di luar negeri. Maka Proses ini di lakukan oleh pemerintah negara yang mengeluarkan dokumen tersebut. Apostille biasanya di haruskan untuk dokumen seperti akta kelahiran, akta kematian, akta nikah, akta cerai, ijazah, dan sertifikat lainnya.

Apostille Kemenkumham

Berapa Biaya Mengurus Apostille di Kemenkumham?

Biaya untuk mengurus apostille di Kemenkumham bervariasi tergantung pada jenis dokumen dan keperluan Anda. Secara umum, biaya apostille di Kemenkumham berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 500.000 per dokumen.

Bagaimana Cara Mengurus Apostille di Kemenkumham?

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengurus apostille di Kemenkumham:

  1. Persiapkan dokumen yang akan di apostille. Pastikan dokumen tersebut sudah di verifikasi oleh instansi yang berwenang.
  2. Siapkan fotokopi dokumen tersebut dan fotokopi identitas diri.
  3. Datang ke Kemenkumham dengan membawa dokumen asli dan fotokopi dokumen beserta fotokopi identitas diri.
  4. Lakukan pembayaran biaya apostille di kasir yang telah di sediakan.
  5. Tunggu dokumen Anda selesai di proses. Waktu proses pengurusan apostille di Kemenkumham biasanya berkisar antara 3-7 hari kerja.
  6. Ambil dokumen Anda yang sudah di apostille.
  Bagaimana Mendapatkan Apostille Florida

Apa yang Harus Di perhatikan Saat Mengurus Apostille?

Beberapa hal yang perlu di perhatikan saat mengurus apostille di Kemenkumham adalah:

  • Persiapkan dokumen dengan baik dan benar sebelum mengajukan permohonan apostille.
  • Pastikan dokumen asli yang Anda bawa sesuai dengan dokumen yang akan di apostille.
  • Lakukan pembayaran biaya apostille di tempat yang telah di tentukan.
  • Tunggu dokumen Anda selesai di proses. Jika ada kendala atau kesulitan, Anda dapat menghubungi petugas Kemenkumham yang bertanggung jawab.
  • Setelah mendapatkan dokumen yang sudah di apostille, pastikan untuk menyimpannya dengan baik dan hati-hati karena dokumen tersebut sangat penting.

Kesimpulan

Karena Mengurus apostille di Kemenkumham tidak sulit jika Anda mempersiapkan dokumen dengan baik dan benar. Maka Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah yang telah ditentukan dan mematuhi aturan yang berlaku. Dengan apostille, dokumen Anda dapat digunakan di luar negeri dengan aman dan terpercaya.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Mengurus Apostille Kemenkumham

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Apostille Queens New York

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

  Apostille Documents In India

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

 

admin