Lokomotif CC 203 Ekspor: Mengenal Mesin Loko Karya Bangsa

Adi

Updated on:

Lokomotif CC 203 Ekspor Mengenal Mesin Loko Karya Bangsa
Direktur Utama Jangkar Goups

Lokomotif CC 203 Ekspor atau yang di kenal juga dengan sebutan “Loko buatan Indonesia” adalah mesin lokomotif yang di produksi oleh PT INKA (Industri Kereta Api) Madiun. Lokomotif ini pertama kali di perkenalkan pada tahun 1983 dan hingga kini masih menjadi primadona dalam bisnis angkutan kereta api di Indonesia. Apa Keuntungan Impor?

 

Sejarah Lokomotif CC 203

 

Lokomotif CC 203 Ekspor Mengenal Mesin Loko Karya Bangsa

 

Lokomotif CC 203 Ekspor – Sejarah di ciptakannya lokomotif CC 203 bermula ketika PT INKA pada tahun 1976 merancang mesin lokomotif dengan dua varian yaitu CC 201 dan CC 203. Namun, pada akhirnya hanya lokomotif CC 203 yang di produksi secara massal. Mesin ini di rancang untuk menggantikan lokomotif buatan Jerman yang sudah tua dan tidak efisien lagi.

Setelah melalui berbagai tahap uji coba, lokomotif CC 203 akhirnya di perkenalkan ke publik pada tahun 1983. Mesin lokomotif ini memiliki desain yang cukup modern dan di lengkapi dengan teknologi terkini pada masanya.

  Ekspor Enceng Gondok: Peluang Bisnis yang Menjanjikan

 

Spesifikasi dan Fitur Lokomotif CC 203

 

Lokomotif CC 203 Ekspor Mengenal Mesin Loko Karya Bangsa

 

Lokomotif CC 203 Ekspor memiliki panjang sekitar 20 meter dan berat mencapai 114 ton. Mesin ini di lengkapi dengan mesin di esel electric, sehingga memungkinkan untuk menghasilkan daya sebesar 2500 horsepower.

Beberapa fitur menarik yang di miliki oleh Lokomotif CC 203 di antaranya adalah:

  • Di lengkapi dengan sistem rem otomatis
  • Memiliki sistem pendinginan otomatis
  • Di lengkapi dengan sistem pengendalian kecepatan elektronik
  • Di lengkapi dengan sistem pemantauan kebocoran pada pipa bahan bakar

 

Lokomotif CC 203 dan Expor

Lokomotif CC 203 Ekspor – Lokomotif CC 203 memang di rancang khusus untuk memenuhi kebutuhan angkutan kereta api di Indonesia. Namun, pada kenyataannya mesin ini juga sangat di minati oleh negara-negara lain sebagai alat transportasi yang ekonomis dan efisien.

Berdasarkan data dari PT INKA, hingga tahun 2019 telah terdapat sekitar 180 unit Lokomotif CC 203 yang di ekspor ke beberapa negara di Asia Tenggara dan Afrika. Mesin ini terbukti mampu bersaing dengan mesin lokomotif buatan luar negeri dan menjadi pilihan utama bagi beberapa negara yang ingin memperbarui sarana transportasi kereta api mereka.

  Tas Ekspor Sekolah: Solusi untuk Peralatan Sekolah

 

Lokomotif CC Jangkar Groups

Lokomotif CC 203 Ekspor – Dari ulasan di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa lokomotif CC 203 adalah mesin lokomotif buatan Indonesia yang sangat efisien dan mampu bersaing dengan mesin lokomotif buatan luar negeri. Mesin ini memiliki fitur yang cukup modern dan juga telah di ekspor ke beberapa negara di Asia Tenggara dan Afrika.

Dengan begitu, Lokomotif CC 203 tidak hanya menjadi kebanggaan Indonesia sebagai negara produsen, tapi juga menjadi ikon teknologi transportasi kereta api Indonesia yang patut di acungi jempol.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

 

 

Email : [email protected]
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups
Website : Jangkargroups.co.id

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor