Legalisir Surat Rumah Sakit

Legalisir Surat Rumah Sakit – Ketika anda cuti dan sakit di Indonesia maka anda harus urus legalisir surat rumah sakit kedutaan korea . Surat ini sangat penting untuk pemberitahuan kepada user korea bahwa anda benar-benar dalam keadaan sakit. Jika anda tidak memberitahu maka ada kemungkinan visa anda akan di kensel oleh perusahaan korea. Perusahaan anda dapat di pastikan mengambil tenaga kerja lainnya untuk menggantikan posisi anda.

Baca juga :CERTIFICATE OF FREE SALE KOREA

 

Pentingnya Legalisir Surat Rumah Sakit Kedutaan Korea 

Untuk itulah, segera datang ke rumah sakit pemerintah di daerah anda dan buatlah surat keterangan sakit. Surat keterangan sakit ini bisa anda legalisir notaris, legalisir kemenkumham dan legalisir kedutaan korea. Anda datang dan cek kondisi kesehatan anda di rumah sakit, pihak rumah sakit akan mengeluarkan surat keterangan sakit. Surat inilah yang menjadi dasar bahwa anda benar-benar dalam keadaan tidak sehat untuk bekerja.

Baca juga : Legalisir Ijazah di Kedutaan Korea

 

Legalisir Surat Rumah Sakit Kedutaan Korea

 

Prosedur  Legalisir Surat Rumah Sakit Kedutaan Korea 

Legalisir notaris 

Setelah anda mendapatkan surat keterangan sakit dari rumah sakit, langkah anda selanjutnya adalah anda harus menghubungi notaris yang terdaftar di dirjen ahu bagian legalisir luar negeri. Tidak semua notaris terdaftar di bagian legalisasi luar negeri. Untuk itulah anda harus minta spesimen tanda tangan dan stempel notaris untuk database dirjen ahu kemenkumham.

Baca juga : Legalisir Ijazah di Kedutaan Korea

Legalisir Surat Rumah Sakit

Legalisir kemenkumham

Anda harus membuat akun baru di situs alegtron kemenkumham. Silahkan anda isi semua pertanyaan yang ada di dalam website dengan hati-hati terutama nama dan alamat lengkap anda karena stiker legalisir kemenkumham akan di kirim oleh pihak ketiga yaitu pihak ekspedisi. Jika anda salah mengisi alamat lengkap anda, maka dapat di pastikan stiker anda salah kirim atau bahkan bisa jadi kembali lagi ke kemenkumham jakarta.

baca juga : Legalisir Surat Rumah Sakit Kedutaan Korea

 

  Kedutaan Besar Indonesia Di Denmark

Legalisir Surat Rumah Sakit Kedutaan Korea kemenkumham

 

 Proses Legalisir Surat Rumah Sakit

Mengisi formulir butuh keahlian dan ketelitian karena semua data sangat penting. Upload dokumen juga ada batas maksimal, jika anda melebihi batas dokumen maka file anda tidak bisa di upload dengan baik. Ini akan menyebabkan permohonan online anda di tolak oleh kemenkumham. So, anda harus baca petunjuknya dengan baik sehingga anda tidak mengalamai masalah selama proses entry data dan upload dokumen anda.

baca juga : Jasa Penerjemah Tersumpah Translate Bahasa Korea

 

Anda juga akan dikirim voucer pembayaran legalisasi kemenkumham, segera anda bayar melalui loket bank yang di tunjuk oleh kemenlu kemudian bukti pembayaran tersebut anda upload lagi kedalam sistem alegtron kemenkumham. Tunggulah sampai anda mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran anda sudah di terima dan stiker akan dikirim ke alamat rumah/kantor anda.

baca juga : Pusat Penerjemah Tersumpah Bahasa Korea Indonesia

 

Legalisir Surat Rumah Sakit Kedutaan Korea kemenkumham

 

Langkah-Langkah Legalisir Surat Rumah Sakit Kedutaan Korea 

Legalisir kemenlu

Segera tempelkan stiker kemenkumham di belakang dokumen anda. Anda juga harus membuat akun baru di situs kemenlu. Proses ini hampir sama ketika anda mengisi di situs kemenkumham. Anda mengisi formulir dan mengupload dokumen yang sudah di tempelkan stiker kemenkumham dan membayar voucer di bank yang sudah di tunjuk oleh kemenlu. Setelah itu anda tunggu jadwal pengambilan dokumen anda ke kantor kemenlu di jakarta.

baca juga :Jasa Penerjemah Tersumpah Korean Sworn Translator

 

  Jasa Legalisir Kedutaan, Pilihan yang Tepat

Siapkan kondisi fisik anda karena selama PPKM, banyak penyekatan jalan dan anda akan di putar balik oleh petugas penyekatan jalan. Belum lagi di tambah anda harus swab test sebelum naik pesawat, bis ataupun kereta apai. Menjengkelkan sekali bukan ?

baca juga : Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa Korea Yang Paling Direkomendasikan

 

Legalisir Surat Rumah Sakit Kedutaan Korea kemenlu

 

Tahap-tahap Urus Legalisir Surat Rumah Sakit

Butuh pengorbanan disaat pendemi mengurus legalisir dokumen. Kantor kemenkumham dan kemenlu hanya buka satu hari dalam seminggu, jadi jika anda kelewat hari buka kantor maka anda harus datang minggu depannya lagi. Hufff… banyak waktu yang terbuang percuma dan banyak uang untuk mondar mandir ke kantor kemenlu dan kantor pemerintah lainnya. Kedutaan pun ada yang tutup dan ada yang buka seminggu sekali.

baca juga : Biro Jasa Legalisir Dokumen Kedutaan Korea Utara

 

Anda harus membawa dokumen asli dan dokumen yang sudah di tempel stiker kemenkumham. Serahkan appoitment anda, bukti pembayaran anda dan dokumen asli ke counter kemenlu. Staff kemenlu akan mengecek semua dokumen anda, kemudian dokumen anda akan di beri stiker dan di cap embose (stempel timbul) kemenlu.

baca juga : Biro Jasa Legalisir Dokumen Kedutaan Korea Selatan

 

  Kedutaan Besar India Jakarta: Jembatan Persahabatan

Legalisir Surat Rumah Sakit Kedutaan Korea mendapatkan stiker legalisir kemenlu

 

Jika anda sudah mendapatkan stiker legalisir dua kantor kementrian yaitu legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu maka anda bisa langsung mendatangi kedutaan korea untuk proses legalisir kedutaan. Pastikan semua dokumen tidak tercecer dan ketinggalan. Di dalam kedutaan korea, semua dokumen anda akan di cek dan akan diberikan tanda terima dokumen dan biaya legalisir. Anda harus membawa uang cash karena di dalam kedutaan korea tidak ada atm ataupun EDC untuk pembayaran legalisir.

baca juga :Jasa Legalisir Kedutaan Korea Cepat dan Terpercaya Untuk Legalisasi Visa Kunjungan Keluarga

 

Anda akan disuruh tunggu antrian lagi karena dokumen anda langsung di proses oleh staff kedutaan korea. Setelah dokumen selesai, anda akan di panggil kembali dan dokumen diserahkan ke anda. Inilah contoh hasil legalisir kedutaan korea :

 

JASA LEGALISIR KEDUTAAN KOREA

 

SURAT SAKIT KEDUTAAN KOREA

 

ATTESTATION KOREAN EMBASSY

Peraturan baru apostille kemenkumham

Terhitung mulai tanggal 31 Juni 2023 , semua legalisir di kedutaan Korea menggunakan apostille kemenkumham. Proses apostille di kemenkumham tanpa perlu lagi proses legalisir di kemenlu dan legalisir di kedutaan Korea. Inilah hasil apostille kemenkumham yang terbaru :

Apostille kemenkumham korea

Adi