Legalisir SKBM Serbia

Legalisir SKBM Serbia – Ingin menikah di negara serbia ? Jangan lupa urus legalisir SKBM di kedutaan Serbia karena SKBM ini sangat di perlukan mengurus administrasi perkawinan campuran dengan warga negara serbia. Tanpa ada surat keterangan belum menikah (SKBM) dari domisili sesuai ktp maka anda akan di tolak oleh KBRI maupun pemerintah kota di serbia. Jadi pastikan anda mengurus skbm terlebih dahulu.

baca juga : Jasa Legalisir Akte Kelahiran Kedutaan Serbia

Legalisir SKBM Serbia

Bagaimana Legalisir SKBM Serbia

Langkah pertama yang harus anda urus adalah anda mendatangi RT, RW dan kelurahan sesuai dengan domisili KTP anda untuk . Mengurus Legalisir SKBM Serbia . Jika anda beragama islam maka setelah anda mendapatkan skbm, anda harus mendatangi KUA. Jika anda beragama non islam maka setelah anda mendapatkan SKBM. Anda harus mendatangi kantor dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil) setempat.

baca juga : Jasa Legalisir Akte Kelahiran Kedutaan Serbia

 

  Legalisir Dokumen Kedutaan Qatar

Legalisir Skbm SERBIA

 

Langkah-langkah Legalisir SKBM Serbia

Langkah kedua setelah anda menerima SKBM maka anda harus membuat akun baru di sistem alegtron kemenkumham. Caranya adalah anda registrasi online di sistem alegtron dan sistem akan mengirimkan link yang harus anda klik supaya email anda valid. Setelah itu anda bisa mengisi formulir dan mengupload dokumen yang akan di legalisir. Tunggu verifikasi dari kemenkumham apakah specimen pejabatnya sudah ada ataukah belum.

baca juga : Legalisir SKBM Serbia

 

 

Jika anda sudah bercerai dari pasangan anda maka anda harus membuat surat keterangan belum menikah setelah bercerai dengan pasangan anda, contohnya seperti di bawah ini : 

 

surat keterangan kua janda cerai

 

Jika dokumen anda di tolak maka anda harus meminta kepala disduk capil untuk mengirimkan specimen tanda tangan dan cap ke kantor kemenkumham. Specimen tanda tangan ini akan di simpan di dalam database dirjen ahu kemenkumham. Jika dokumen anda di terima maka anda akan di kirim voucer biaya legalisir kemenkumham. Segera anda bayar melalui teller bank yang sudah di tunjuk oleh kemenkumham. Bukti pembayarannya harus di upload kedalam sistem alegtron kemenkumham.

baca juga : Jasa Legalisir Kedutaan Serbia: Kemudahan Legalisir Surat Keterangan di Kedutaan Serbia

 

  Kedutaan Besar Turki Di Indonesia Terbaik

Legalisir SKBM Serbia kemenkumham

 

Apabila tidak ada masalah maka anda tinggal menunggu pengiriman stiker legalisir kemenkumham melalui jasa expedisi atau kantor pos. Pastikan alamat yang anda input di dalam sistem alegtron kemenkumham adalah jelas dan benar supaya kurir tidak kerepotan mencari alamat anda.

baca juga : Biro Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa Serbia

 

Dokumen Legalisir SKBM Serbia

Setelah anda menerima paket stiker kemenkumham, segera anda tempelkan stiker tersebut ke bagian belakang dokumen anda. Langkah ketiga adalah anda membuat akun baru di situs kemenlu. Caranya hampir sama seperti ketika anda registrasi di alegtron kemenkumham. Anda juga akan di kirim link dari kemenlu untuk di klik supaya email anda di nyatakan valid oleh kemenlu.

baca juga : Biro Jasa Legalisir Dokumen Kedutaan Serbia

 

Silahkan anda upload dokumen yang sudah di tempel stiker legalisir kemenkumham dan tunggulah sampai anda menerima voucer biaya legalisir kemenlu. Print voucer tersebut dan anda lakukan pembayaran di bank yang sudah di tunjuk oleh kemenlu. Bukti pembayaran harus di upload kedalam sistem kemenlu dan tunggu appoitmen tanggal berapa anda harus datang ke kantor kemenlu di jakarta.

  jasa legalisir kedutaan Ecuador

 

baca juga : PERSYARATAN MENIKAH WNA SERBIA

 

JASA LEGALISIR SKBM SERBIA DI KEDUTAAN

Cara Legalisir SKBM Serbia

Bawalah dokumen asli ke kantor kemenlu karena dokumen anda akan di cap timbul (stempel embos) dan di berikan stiker kemenlu. setelah itu anda harus membuat appoitmen dengan kedutaan serbia. Oh iya lupa, dokumen anda juga harus di terjemahkan kedalam bahasa inggris sebelum di bawa ke kedutaan serbia. Anda harus melegalisir dobel autentik (dua bahasa) sehinga anda harus membawa dokumen yang berbahasa indonesia dan dokumen yang sudah di terjemahkan ke bahasa inggris oleh penerjemah tersumpah bahasa inggris.

 

Contoh Legalisir SKBM Serbia :

 

Legalisir skbm kedutaan serbia

Legalisir SKBM Serbia embesy

Adi