Legalisir Akta Cerai Perancis Mudah, Cepat, Jangan Sampai Salah!

Adi

Updated on:

JASA LEGALISIR AKTA CERAI KEDUTAAN PERANCIS
Direktur Utama Jangkar Goups

Legalisir Akta Cerai Perancis – Ingin menikah di prancis ? Ayo urus terlebih dahulu jasa Legalisir Akta Cerai Di Pengadilan kedutaan Perancis di PT Jangkar Global Groups. Sebuah biro jasa yang terbaik, terpercaya, professional, aman dan amanah. Di dukung dengan staff yang handal dan berlatar belakang sarjana hukum sehingga anda tidak perlu meragukan dokumen yang kami proses dapat di nyatakan asli 100%. Kami bahkan memberikan garansi uang kembali utuh jika legalisir yang kami kerjakan adalah palsu dan tidak di terima kemenkumham & kemenlu.

Legalisir Akta Cerai Perancis

Untuk mendapatkan akta cerai yang asli. Anda harus mengajukan gugatan cerai di pengadilan agama (bagi yang beragama islam) dan di pengadilan negeri (Jika non islam). Ikuti semua prosedur perceraian dan jika hakim memutuskan bahwa anda sudah sah bercerai adalah akta cerai dan salinan putusan pengadilan yang menyatakan bahwa anda sudah resmi bercerai dengan pasangan anda. Akta cerai ini ada dua lembar, satu untuk mantan suami dan satu lagi untuk mantan istri.

 

mengurus legalisir dokumen akta cerai

 

Simpan baik-baik akta cerai anda karena siapa tau dilain waktu anda memiliki hasrat untuk menikah lagi. Jodoh yang baru. Kita tidak pernah tau kapan akan hadir di hati kita. Apalagi kita mendapatkan jodoh orang bule. Nah, kali ini saya akan membahasa bagaimana proses legalisir akta cerai di kantor badilag mahkamah agung. Legalisir kemenkumham, legalisir kemenlu dan legalisir kedutaan perancis. Ayo kita ikuti perjalanan saya mengurus legalisir akta cerai untuk di gunakan sebagai persyaratan menikah antar negara.

Legalisir Badilag Mahkamah Agung

Disaat musim pandemi ini, legalisir badilag mahkamah agung bisa dilaksanakan secara online tapi dokumen asli tetep harus di kirimkan ke mahkamah agung. Kita hanya online untuk janji temu alias appoitment doang tapi proses tetap manual. Tanpa janji temu maka security badilag mahkamah agung tidak mengizinkan anda menemui staff bagian legalisir akta cerai. Belum lagi jika anda ketinggalan persyaratan, maka anda harus membuat janji temu lagi.

(Baca juga : Persyaratan legalisir badilag MA)

 

  Legalisasi Ijazah Pendidikan Agama

BADILAG MA

 

Setelah anda membuat appoitment dan anda kirimkan dokumen asli akta cerai dan salinan putusan pengadilan di badilag mahkamah agung maka staff badilag akan memberikan tanda terima dokumen dan anda akan di hubungi via telp bahwa dokumen anda sudah bisa di terima. Staff badilag mahkamah agung akan konfirmasi ke pengadilan yang mengeluarkan akta cerai tersebut. Jika pengadilan tidak menjawab. Maka proses validasi akan memakan waktu lama. Untuk itulah. Sebaiknya sebelum anda mengirimkan akta cerai dan salinan putusan pengadilan harus di legalisir terlebih dahulu di pengadilan setempat.

Legalisir kemenkumham

Ketika staff badilag mahkamah agung menghubungi anda dan menyatakan dokumen sudah di tanda tangani oleh pejabat badilag mahkamah agung. Segeralah anda ambil dan anda bisa langsung mengurus legalisir kemenkumham secara online. Gunakan email pribadi anda untuk membuat akun baru di situs alegtron kemenkumham. Tunggu sampai kemenkumham mengirimkan link validasi ke inbox email pribadi anda. Cek inbok anda dan klik link tersebut maka akun anda sudah aktif dan sudah bisa di pergunakan untuk proses legalisir kemenkumham.

 

LEGALISIR DI KEMENKUMHAM

 

Silahkan anda isi formulir pengajuan legalisir dan mengupload dokumen akta cerai yang sudah di legalisir oleh badilag mahkamah agung. Tunggu verifikasi dari kemenkumham dan apabila tidak ada masalah terhadap specimen tanda tangan dan stempel staff badilag yang tanda tangan di dokumen anda maka anda akan dikirim voucer billing pembayaran biaya legalisir kemenkumham. Silahkan anda print dan anda bawa ke teller bank yang sudah di tunjuk oleh kemenkumham. Upload bukti pembayaran anda kedalam sistem alegtron kemenkumham dan tunggu verifikasi bahwa pembayaran sudah di terima dan stiker legalisir kemenkumham akan di kirimkan kealamat rumah/kantor anda.

  Layanan Legalisir Cina Mempermudah

 

Jika paket dari kemenkumham sampai di rumah/kantor anda maka segera anda buka dan ambil stiker legalisir kemenkumham untuk di tempelkan ke bagian belakang dokumen anda. Hati-hati menempelkan stiker legalisir kemenkumham tersebut. Jangan sampai terlipat ataupun di gosok terlalu keras karena akan merusak QR Code sehingga susah di baca oleh mesin pemindai. Langkah selanjutnya adalah anda mengurus legalisir kemenlu secara online.

Legalisir kemenlu

Proses registrasi legalisir kemenlu hampir sama dengan ketika kita mendaftar di kemenkumham. Gunakan alamat email yang sama untuk mendaftar di situs kemenlu. Silahkan isi registrasi anda dan submit maka sistem kemenlu akan mengirimkan link validasi melalui email pribadi anda sendiri. Cek inbox anda dan klik link verifikasi dari kemenlu dan anda sudah bisa menggunakan username dan pasword yang telah di verifikasi oleh kemenlu.

 

LEGALISIR DARI KEMENLU

Isi surat permohonan legalisir kemenlu secara online dan upload akta cerai yang sudah di tempel stiker kemenkumham kedalam sistem kemenlu. Tunggu sampai ada verifikasi dan pengiriman voucer billing pembayaran biaya legalisir akta cerai. Cetak voucer itu dan bawa ke petugas teller bank yang sudah di tunjuk oleh kemenlu. Bukti bayar dari bank harap anda upload lagi kedalam sistem kemenlu dan tunggu sampai ada verifikasi dari kemenlu dan memberitahu appoitmen anda datang tanggal berapa ke kantor kemenlu di jakarta.

 

Bawa bukti janji temu/appoitment tersebut beserta dokumen yang akan di legalisir kemenlu. Cek lagi dokumennya jangan sampai ada yang ketinggalan. Seluruh dokumen anda akan di cek oleh staff kemenlu dan jika sudah tidak ada masalah maka staff kemenlu akan memberikan stiker legalisir kemenlu dan membubuhkan cap timbul (stempel embose) di dokumen anda. Nah. Tiba saatnya anda mendatangi kedutaan perancis di jakarta.

  LEGALISIR DOKUMEN PERUSAHAAN ALGERIA

 

Mengurus legalisir di kedutaan

Legalisir kedutaan perancis

Eits… jangan buru-buru sobat karena anda harus membuat janji temu/appoitment terlebih dahulu sebelum mendatangi kedutaan prancis. Security kedutaan akan meminta anda memperlihatkan bukti appoitmen dan setelah itu pihak security akan mengecek apakah nama anda sudah ada di daftar pengunjung hari ini ataukah tidak ? Jika tidak ada maka anda akan di tolak masuk dan jika nama anda tercantum maka anda bisa masuk untuk proses legalisir dokumen.

 

Staff kedutaan akan mengecek ulang semua dokumen anda termasuk hasil terjemah akta cerai kedalam bahasa perancis oleh penerjemah tersumpah bahasa perancis. Anda tidak usah bingung dan repot mencari penerjemah tersumpah bahasa perancis karena PT Jangkar Global Groups memiliki jasa penerjemah tersumpah yang sudah terdaftar resmi di database dirjen ahu kemenkumham dan sudah terdaftar di kedutaan besar perancis. 

JASA LEGALISIR AKTA CERAI KEDUTAAN PERANCIS

Setelah staff konsul mengecek dokumen anda dan memberikan rincian jumlah pembayaran yang harus anda bayarkan. Siapkan uang cash karena di dalam kedutaan tidak ada mesin EDC untuk pembayaran proses legalisir akta cerai. Setelah anda melakukan pembayaran maka staff kedutaan akan memberi tanda terima dokumen dan anda akan diberitahu kapan hasil legalisir tersebut bisa di ambil. Inilah contoh hasil legalisir akta cerai di kedutaan perancis.

 

LEGALISIR AKTA CERAI

JASA LEGALISIR AKTA CERAI BADILAG MAHKAMAH AGUNG

SWORN TRANSLATOR FRANCE EMBASSY

URUS LEGALISIR KEDUBES PRANCIS

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan berdiri pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

 

 

Email : [email protected]
Website: Jangkargroups.co.id
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor