Kedutaan Besar Indonesia Di Stockholm

Kedutaan Besar Indonesia Di Stockholm

Sejarah

Kedutaan Besar Indonesia di Stockholm didirikan pada tahun 1951, setelah Indonesia merdeka dari penjajahan Belanda. Kedutaan ini awalnya berlokasi di gedung Sewa Rumah di Lingkungan Lembang, tetapi pindah ke lokasi baru di Sveavagen pada tahun 1977.

Lokasi

Kedutaan Besar Indonesia di Stockholm terletak di pusat kota Stockholm, di Jalan Sveavagen 63. Kedutaan dapat dijangkau dengan transportasi umum seperti bus, trem, atau kereta bawah tanah.

Tugas dan Fungsi

Kedutaan Besar Indonesia di Stockholm mempunyai tugas dan fungsi sebagai perwakilan diplomatik dan konsuler Indonesia di Swedia. Tugas diplomatik meliputi hubungan bilateral antara Indonesia dan Swedia, termasuk hubungan politik, ekonomi, perdagangan, dan budaya. Sementara itu, tugas konsuler meliputi perlindungan dan pelayanan kepada warga negara Indonesia di Swedia, seperti paspor, izin tinggal, legalisasi dokumen, dan lain sebagainya.

  Legalisir Kemenkumham Kuasa Oman

Staf dan Pejabat

Kedutaan Besar Indonesia di Stockholm dipimpin oleh seorang Duta Besar yang saat ini dijabat oleh Bapak Bagas Hapsoro. Selain itu, terdapat beberapa pejabat lain seperti Wakil Duta Besar, Atase Pertahanan, Atase Pendidikan dan Kebudayaan, serta staf administrasi dan konsuler.

Penduduk Indonesia di Swedia

Jumlah penduduk Indonesia di Swedia diperkirakan sekitar 5.000 orang. Mayoritas dari mereka adalah mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di universitas-universitas Swedia, serta pekerja migran yang bekerja di sektor-sektor seperti perawatan kesehatan, hotel dan restoran, dan teknologi informasi.

Acara Budaya

Kedutaan Besar Indonesia di Stockholm seringkali mengadakan acara budaya Indonesia, seperti pertunjukan tari dan musik tradisional, pameran seni, serta festival makanan Indonesia. Acara-acara ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat Swedia dan memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Swedia.

Kunjungan Duta Besar ke Kota Lain

Selain tugas diplomatik dan konsuler di Swedia, Duta Besar Indonesia di Stockholm juga seringkali melakukan kunjungan ke kota-kota lain di Eropa Utara, seperti Oslo, Helsinki, dan Copenhagen. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan negara-negara di wilayah tersebut dan membuka peluang kerja sama di berbagai sektor.

  Jasa Legalisir Kedutaan Prancis

Kesimpulan

Kedutaan Besar Indonesia di Stockholm merupakan perwakilan diplomatik dan konsuler Indonesia di Swedia. Berlokasi di pusat kota Stockholm, kedutaan ini menangani urusan diplomatik dan konsuler Indonesia di Swedia. Tugas diplomatik meliputi hubungan bilateral antara Indonesia dan Swedia, termasuk hubungan politik, ekonomi, perdagangan, dan budaya. Sementara itu, tugas konsuler meliputi perlindungan dan pelayanan kepada warga negara Indonesia di Swedia.

admin