Kedutaan Besar Indonesia Di Rumania

Sejarah Kedutaan Besar Indonesia di Rumania

Indonesia dan Rumania memiliki hubungan diplomatik sejak 2 Desember 1950. Namun, baru pada 28 Juli 1971, Kedutaan Besar Indonesia di Rumania resmi dibuka. Kedutaan Besar Indonesia di Rumania berlokasi di Strada Paris 2, Bucharest, Romania.

Visi dan Misi Kedutaan Besar Indonesia di Rumania

Visi dari Kedutaan Besar Indonesia di Rumania adalah “Menjadi jembatan hubungan kedua negara dan mewujudkan kerja sama yang saling menguntungkan”. Sedangkan misi dari Kedutaan Besar Indonesia di Rumania adalah “Membangun hubungan diplomatik yang kuat, meningkatkan kerja sama ekonomi, dan memperkuat hubungan antar masyarakat kedua negara”.

Tugas dan Fungsi Kedutaan Besar Indonesia di Rumania

Kedutaan Besar Indonesia di Rumania memiliki beberapa tugas dan fungsi, antara lain:1. Mempromosikan dan memperkenalkan Indonesia di Rumania.2. Menjalin hubungan yang baik antara Indonesia dan Rumania.3. Meningkatkan kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Rumania.4. Memberikan bantuan konsuler dan perlindungan terhadap warga negara Indonesia di Rumania.5. Memfasilitasi kunjungan ke Indonesia untuk masyarakat Rumania.

  Kedutaan Besar Indonesia di Israel

Struktur Organisasi Kedutaan Besar Indonesia di Rumania

Kedutaan Besar Indonesia di Rumania dipimpin oleh seorang Duta Besar yang saat ini dijabat oleh Bapak Mohammad Ikhwan Thoha. Di bawah Duta Besar, terdapat beberapa staf yang bekerja dalam beberapa divisi, antara lain divisi politik, ekonomi, sosial-budaya, konsuler, dan administrasi.

Kegiatan Kedutaan Besar Indonesia di Rumania

Kedutaan Besar Indonesia di Rumania secara aktif mengadakan berbagai kegiatan untuk memperkuat hubungan antara Indonesia dan Rumania. Beberapa kegiatan tersebut antara lain:1. Pameran seni dan budaya Indonesia.2. Seminar dan konferensi.3. Pameran dagang dan investasi.4. Perayaan hari besar Indonesia di Rumania.5. Pertemuan dengan pejabat pemerintah Rumania.

Konsuler Kedutaan Besar Indonesia di Rumania

Kedutaan Besar Indonesia di Rumania juga memiliki fungsi konsuler untuk memberikan bantuan dan perlindungan terhadap warga negara Indonesia yang berada di Rumania. Beberapa layanan konsuler yang disediakan antara lain:1. Penerbitan paspor Indonesia.2. Legalisasi dokumen resmi Indonesia.3. Pendaftaran perkawinan.4. Pembuatan surat keterangan untuk kepentingan keimigrasian.

Kedutaan Besar Indonesia di Rumania dan Pariwisata

Kedutaan Besar Indonesia di Rumania juga berperan dalam mempromosikan pariwisata Indonesia di Rumania. Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain:1. Pameran pariwisata Indonesia di Rumania.2. Penerbitan informasi tentang pariwisata Indonesia di Rumania.3. Mempromosikan objek wisata Indonesia melalui media sosial.

  Kedutaan Taiwan Di Jakarta Visa

Kesimpulan

Kedutaan Besar Indonesia di Rumania merupakan lembaga diplomatik yang berperan penting dalam memperkuat hubungan antara Indonesia dan Rumania. Kedutaan Besar Indonesia di Rumania aktif mengadakan berbagai kegiatan untuk mempromosikan Indonesia dan meningkatkan kerja sama ekonomi antara kedua negara. Selain itu, Kedutaan Besar Indonesia di Rumania juga memberikan bantuan konsuler dan perlindungan terhadap warga negara Indonesia yang berada di Rumania.

admin