Jasa Visa Dinas

Kehadiran jasa visa dinas memudahkan banyak orang untuk mengurus visanya sebelum keberangkatan untuk memasuki sebuah negara. Adapun negara yang dikunjungi, semuanya mengharuskan keberadaan visa sebagai izin untuk memasuki wilayah tersebut demi keamanan.

Jika dulunya masyarakat harus mengurus sendiri pembuatan visa, pada zaman yang lebih maju ini ada alternatif berupa jasa pengurusan visa. Melihat banyaknya kesulitan dari segi waktu, energi, maupun pemahaman masyarakat, kini ada opsi lebih efektif untuk mengurus visa.

 

Definisi dan Fungsi dari Visa Dinas

 

Munculnya opsi berupa jasa untuk mengurus pembuatan visa membuat masyarakat bisa berfokus mengurus hal lain tanpa banyak mengkhawatirkan visanya. Dengan jasa yang tepat, semuanya akan ditangani dengan cermat dan efisien. Selengkapnya mari simak pembahasan berikut:

Definisi dan Fungsi dari Visa Dinas

Sebelum membahas lebih lanjut tentang jasa visa dinas, terlebih dahulu Anda perlu memahami tentang visa itu sendiri. Visa merupakan sebuah dokumen yang memberikan izin kepada seseorang untuk memasuki suatu negara.

Misalnya, Anda orang Indonesia yang hendak berkunjung ke Jepang. Tentu memerlukan visa untuk ke Jepang, terlepas dari apa kebutuhannya. Baik untuk urusan dinas, berobat, mengikuti perlombaan, berwisata, dan banyak lainnya.

Ada berbagai jenis visa, sesuai dengan fungsinya masing-masing. Kali ini yang akan dibahas adalah visa untuk dinas. Visa dinas merupakan dokumen untuk orang asing, yang memiliki paspor dinas untuk melakukan tugas resmi.

Tugas ini sifatnya bukan diplomatik, diberikan oleh pemerintah asing atau organisasi internasional yang berkaitan. Wewenang visa dinas dimiliki oleh Menteri Luar Negeri. Sementara itu untuk pelaksanaannya dilakukan pejabat dinas luar negeri. Fungsi dari visa dinas antara lain:

1. Memberikan Wewenang untuk Memasuki Sebuah Negara

Dengan memiliki visa dinas, tandanya seseorang diizinkan untuk memasuki sebuah negara untuk menjalankan tugas dinasnya. Tidak hanya untuk keperluan dinas, namun juga mencakup hak lainnya sebagai warga dari negara lain.

Mulai dari menggunakan fasilitas umum, tinggal di hotel/penginapan, mengunjungi tempat wisata, mendapatkan bantuan medis, dan sebagainya. Kepraktisan visa adalah tidak perlu menunjukkannya berulang kali.

2. Menjaga Keamanan Negara

Jasa visa dinas semakin dibutuhkan, sejalan dengan meningkatnya kebutuhan untuk mengunjungi negara lain. Begitu juga terkait perjalanan dinas yang sifatnya wajib karena merupakan tugas. Ternyata, visa juga berperan sebagai upaya meningkatkan keamanan negara.

Orang yang tidak memiliki visa tidak diizinkan memasuki negara lain untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas hingga terorisme. Dengan mengurus visa secara resmi, tandanya Anda mengikuti prosedur yang berlaku sesuai aturan negara dan turut berkontribusi menjaga keamanan.

3. Mengetahui Alasan Memasuki Sebuah Negara

Seperti yang telah dijelaskan, visa terdiri dari beragam jenis, tergantung kepentingan pemegang visanya. Artinya, keberadaan visa juga bermanfaat untuk menginformasikan secara langsung maksud dan tujuan mengunjungi suatu negara.

 

Berapa Lama Masa Berlaku Visa Dinas

 

4. Digunakan untuk Perjalanan Singkat Maupun Beberapa Kali Perjalanan

Visa dinas bisa dipakai pemiliknya untuk melakukan sekali perjalanan, pada waktu singkat. Memang, perjalanan dinas biasanya tidak berlangsung lama. Namun, visa ini juga bisa dipakai untuk perjalanan beberapa kali sekaligus.

Sehingga manfaatnya seringkali lebih besar daripada yang digunakan. Jasa visa dinas dapat memilihkan jenis yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Agar tidak perlu mengurusnya berulang kali.

  Panduan Pengurusan Visa Turis

5. Dapat Dipakai untuk Satu Keluarga Inti

Bukan hanya untuk perjalanan dinas pribadi, visa dinas pun bisa digunakan bersama dengan keluarga intinya. Ada suami, istri, beserta anak. Namun, perlu diperhatikan bahwa usia anak maksimal adalah 25 tahun.

Selain itu, anak juga belum bekerja atau menikah. Sehingga masih menjadi tanggungan dari orang tuanya, yakni pemegang visa dinas. Jadi dengan visa ini, pemiliknya bisa mengajak serta pasangan serta anak-anaknya.

Dengan begitu, visa dapat sekaligus dipakai untuk perjalanan lebih lanjut, bukan keperluan dinas saja. Misalnya ingin mengunjungi daerah wisata tertentu, mendapatkan pengobatan bila sakit, dan banyak lainnya.

Intinya, visa dinas mengacu kepada izin untuk tinggal, meski lebih terfokus pada urusan dinas. Namun dokumen ini bisa menjadi solusi yang lebih praktis untuk mengajak serta keluarganya.

Berapa Lama Masa Berlaku Visa Dinas?

Visa termasuk dokumen dengan masa berlaku yang ditentukan sejak awal. Semua negara menetapkan aturannya masing-masing tentang masa berlaku dari dokumen tersebut, tak terkecuali visa dinas. Jasa visa dinas akan membantu mencarikan kesepakatan yang tepat sesuai dengan kebutuhan kliennya.

Masa berlakunya visa mulai dari hitungan hari, sampai bulan dan bahkan tahun. Tergantung dengan kemana tujuan dari pemegang visa tersebut. Penting untuk mengingat masa berlaku ini, sehingga tidak sampai terlewat dari batasnya.

Penting untuk diketahui jika informasi ini bisa berubah tanpa disertai pemberitahuan sebelumnya. Sebagai pemohon visa, Anda diharuskan untuk mandiri mencari informasi terlebih dahulu. Jadi, pastikan telah memeriksa informasi yang baru sebelum memulai proses pembuatan visanya.

Bentuk dan Isi Visa Dinas

Meski visa termasuk jenis dokumen yang cukup umum disebutkan untuk bepergian ke negara lain, tidak semua orang mengetahui seperti apa bentuknya. Banyak yang keliru membayangkan, jika visa berbentuk buku seperti paspor. Namun, hal tersebut kurang tepat.

 

Bentuk dan Isi Visa Dinas

 

Berdasarkan informasi dari jasa visa dinas, bentuk dari visa sebenarnya sangat sederhana. Yaitu berupa cap stempel yang diletakkan di paspor asli. Selain stempel, visa juga memiliki bentuk lain seperti stiker yang ditempelkan di lembaran paspor.

Stiker ataupun stempel tersebut nantinya ditulis dengan tangan oleh petugas. Tulisan tersebut menandakan bahwa visa sudah sah dan dapat dipakai untuk kebutuhan dinas. Sebagai bukti keaslian, visa juga dilengkapi hologram yang fungsinya mencegah tindak pemalsuan.

Bentuk visa semakin modern yang berupa soft file (visa online/e-visa). Dengan begitu, pengurusannya bisa lebih praktis dibandingkan saat zaman belum maju seperti saat ini. Biasanya visa online dikirimkan melalui email.

Agar bisa mendapatkan e-visa ini bisa melakukan pendaftaran melalui website. Kemudian, apa isi dari visa untuk perjalanan dinas? Isinya berbeda, tergantung kebijakan di tiap negara. Namun, satu pasti adalah negara tujuan yang akan didatangi.

Persyaratan yang Dibutuhkan untuk Membuat Visa Dinas

Banyak dari masyarakat saat ini memilih menggunakan jasa visa dinas sebagai opsi yang lebih efektif dan tidak membuang banyak waktu. Namun, tentunya Anda sebagai pemohon visa juga perlu mengetahui persyaratan apa yang harus ada.

 

Persyaratan yang Dibutuhkan untuk Membuat Visa Dinas

 

Sebab, dengan melengkapi dokumen persyaratan akan memudahkan pihak Kedutaan negara terkait dalam membuat keputusan. Dokumen Anda akan diperiksa kelengkapan dan kebenarannya, untuk kemudian diteruskan dan mendapatkan persetujuan. Berikut ini dokumen yang harus ada:

  • Paspor paling baru, tidak boleh melampaui 10 tahun. Masa berlaku paling tidak enam bulan sesudah keberangkatan menuju negara tujuan (bisa berbeda-beda tergantung aturan negara tersebut).
  • Pas foto, dicetak sebanyak dua hingga tiga lembar. Ukuran fotonya bervariasi tergantung tujuan. Menggunakan background dengan warna cerah.
  • Dokumen asli maupun fotokopi identitas seperti KTP serta KK.
  • Bila sudah berkeluarga dan hendak membawa serta pasangannya, membawa akta nikah.
  • Fotokopi akta kelahiran anak, kartu pelajar, serta surat keterangan sekolah jika mengajak anak.
  • Bukti kesanggupan membiayai hidup selama tinggal di negara tujuan dinas. Dibuktikan dengan dokumen seperti rekening koran, buku tabungan. Memuat informasi tiga bulan akhir. Minimal memiliki dana sebesar 50 juta untuk tiap orang.
  • Asuransi perjalanan yang berlaku untuk perjalanan dinas. Tujuannya sebagai antisipasi dari kemungkinan risiko seperti sakit, kecelakaan, atau meninggal dunia. Jasa visa dinas dapat membantu mencarikan perusahaan asuransi yang bekerjasama dengan Ekuador dengan pelayanan terbaik.
  • Formulir pengajuan untuk visa dinas yang sudah diisi sesuai dengan ketentuan. File bisa didownload dari halaman resmi Kedutaan Besar (embassy) negara tujuan masing-masing.
  • Surat sponsor untuk dinas yang ditulis menggunakan Bahasa Inggris, disertai dengan kop perusahaan atau lembaga terkait di bagian atas.
  • Bukti akomodasi seperti tiket pesawat, bukti pemesanan hotel atau penginapan untuk tinggal di negara tujuan.
  Harga Mengurus Visa Turki: Panduan Lengkap

Tahap-tahap Pembuatan Visa Dinas

Anda telah mengetahui dokumen apa saja yang perlu disiapkan untuk keberangkatan ke luar negeri dengan tujuan dinas. Secara mendasar, persyaratannya sama dengan jenis visa yang lain. Hanya ada sedikit perbedaan berupa dokumen tambahan tergantung dengan jenis visanya.

 

Tahap-tahap Pembuatan Visa Dinas

 

Belum cukup dengan mengetahui persyaratan, informasi lainnya yang sangat penting adalah tahap-tahap pembuatan visanya. Dengan mengetahui gambaran prosedur ini, Anda bisa memantau dengan lebih sistematis dan jelas jika menggunakan jasa visa dinas.

Sebab, bila tidak mengetahui sama sekali terkait prosedurnya, tidak akan menyadari seandainya ada prosedur yang tidak tepat. Untuk itulah pemilihan jasa yang digunakan sangatlah penting. Adapun tahap-tahap yang akan dilalui untuk membuat visa dinas, antara lain:

1. Mengisi Formulir Pengajuan

Kunjungi situs resmi Kedutaan negara yang akan didatangi untuk kebutuhan dinas. Di situs tersebut sudah tersedia formulir yang diperlukan untuk mengajukan permohonan visa. Unduh formulir tersebut, kemudian lakukan pengisian sesuai dengan data yang diminta.

Isilah dengan lengkap dan benar sesuai keadaan sebenarnya. Bisa juga memakai bantuan dari jasa visa dinas sehingga pengisiannya tepat sasaran dan minim kesalahan. Sebab, kesalahan pengisian bisa memberikan hasil yang berbeda terhadap pengajuan visanya.

Misalnya saja kesalahan sederhana seperti nama yang berbeda dengan di paspor, dan kemungkinan lainnya. Tim dari jasa terpercaya akan mendampingi proses memeriksa kelengkapan data hingga mengisi formulir hingga selesai.

2. Membuat Janji Temu dengan Kedutaan Negara yang Bersangkutan

Buatlah janji temu untuk mengunjungi Kedutaan besar (embassy). Bila sudah mendapatkan jadwalnya, datang sesuai dengan waktu yang dijanjikan. Sebab bila tidak menyesuaikan jadwal, akan terganggu oleh antrian yang tidak menentu.

Datang dengan membawa seluruh dokumen yang disyaratkan, termasuk formulir yang sudah diisi pada tahap sebelumnya. Letakkan semuanya dalam satu map sehingga tidak ada yang terlewatkan dan mudah dicari. Serahkan dokumennya kepada petugas.

Selanjutnya petugas akan melakukan pemeriksaan kelengkapan dan validitas dari dokumen yang diajukan. Setelah itu akan diproses dan biasanya pemohon diminta melakukan pengumpulan informasi biometric, seperti sidik jari.

Ada beberapa di antara pemohon yang diminta untuk melakukan wawancara. Namun, seringkali proses ini tidak diperlukan. Hanya berlaku untuk kondisi tertentu saja, apalagi jika sudah diurus oleh jasa visa dinas. Setelah itu bisa berlanjut pada tahap berikutnya.

3. Menyelesaikan Pembayaran

Selesaikan pembayaran setelah semua dokumen sudah diterima oleh pihak Kedutaan. Tahap berikutnya adalah melakukan pembayaran. Harga visa ini bisa berlainan, tergantung jenis dan negara tujuannya.

Biayanya bervariasi, dimulai dari 100 ribu sampai 1 juta per permohonannya. Jika sudah melakukan pembayaran di kasir, bukti pembayarannya dapat diserahkan kepada pihak Kedutaan. Sehingga visa bisa segera ditindaklanjuti.

4. Mengambil Visa yang Sudah Jadi

Tunggu informasi berikutnya yang akan dikirimkan Kedutaan ke email yang sudah didaftarkan. Umumnya, visa akan selesai dibuat dalam waktu 7 sampai 15 hari kerja. Hal ini juga kembali lagi dengan antrian permohonan visa yang ada saat itu.

Bila sudah mendapatkan informasi terkait visa yang sudah jadi, bisa langsung mendatangi Kedutaan lagi untuk mengambil visanya. Apabila visa berbentuk stempel, Anda perlu menitipkan paspor di Kedutaan sebelumnya. Sehingga, visanya akan di stempel pada paspor tersebut.

Lain halnya jika jenis visa dibuat dalam format online (e-visa). Jika demikian, dokumennya akan dikirimkan melalui email. Jika sudah melalui tahap ini, artinya visa sudah berhasil disahkan dan valid untuk digunakan sebagai syarat melakukan perjalanan ke negara lain.

Kelebihan Menggunakan Jasa Visa Dinas

Mungkin sebagian orang masih merasa ragu dan belum percaya sepenuhnya untuk menyerahkan pembuatan visa kepada pihak lain. Tidak demikian jika menggunakan jasa dari Jangkar Group dengan kredibilitas dan legalitas usaha yang terjamin.

 

Kelebihan Menggunakan Jasa Visa Dinas

 

Perusahaan ini bersifat resmi, dengan alamat kantor jelas sehingga tidak perlu mengkhawatirkan jasa abal-abal. Jangkar Group telah mendapatkan izin resmi dari Kementrian Hukum & HAM dari tahun 2019. Anda akan mendapatkan banyak keuntungan, seperti:

  • Berkonsultasi dengan tim yang kompeten dalam bidangnya. Tim ini siap sedia untuk dihubungi setiap hari melalui WhatsApp, email, maupun telepon (pada jam kerja).
  • Tidak perlu membayar down payment (DP). Tim Jangkar Group akan terlebih dahulu memproses dan menyelesaikan pembuatan visa melalui embassy.
  • Mendapatkan pendampingan selama proses melengkapi persyaratan yang dibutuhkan, mengisi formulir, hingga pembuatan visanya.
  • Menerima informasi terkait progress visa yang sedang berlangsung secara rutin. Sehingga klien tidak akan tertinggal informasi dan mendapatkan kepastian sehingga merasa lebih aman.
  • Mendapatkan file soft copy dokumen pembuatan visa yang sudah selesai dibuat.
  • Jasa visa dinas akan mengupayakan proses yang efisien, akurat, dan keasliannya terjamin.
  • Menghemat biaya untuk tiket pesawat, biaya menginap di hotel. Begitu juga dengan transportasi untuk klien yang tinggalnya jauh dari Kedutaan yang berada di Jakarta.
  Italy Embassy Schengen Visa Indonesia

Jasa Visa Dinas Kualitas Terbaik dan Terpercaya

Berdasarkan informasi yang dipaparkan sebelumnya, Anda telah melihat seperti apa tahap pengurusan visa untuk keperluan dinas. Melihat dari pengalaman para klien kami, mayoritas mengalami kesulitan karena keterbatasan waktu untuk mengurus visa karena banyaknya kesibukan.

 

Jasa Visa Dinas Kualitas Terbaik dan Terpercaya

 

Belum lagi dengan masalah lainnya seperti tidak ada transportasi yang memadai untuk berangkat ke Kedutaan. Banyak juga klien yang gaptek, bingung mengisi formulir, khawatir dokumen berharga dibawa pihak tak bertanggung jawab, dan kebimbangan lainnya.

Kini sudah ada solusi yang efektif untuk mengatasi keraguan tersebut. Sesuai yang sudah dijelaskan tentang kelebihan memakai bantuan jasa visa dinas, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat. Kami dari Jangkar Group berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan.

Semua layanan kami memprioritaskan keamanan dan kepercayaan klien. Anda tidak dikenakan biaya awal (DP), sebab semuanya bisa dilunasi setelah visa sudah selesai dibuat. Ini adalah bentuk upaya kami dalam menjalin relasi yang saling percaya antara kedua pihak.

Tentunya Anda juga bisa memantau progress pembuatan visanya sudah sampai tahap apa. Petugas kami akan memberikan informasi rutin sehingga klien cukup duduk menunggu sambil mengurus keperluan lainnya tanpa kebingungan akan visa.

Demikianlah informasi tentang jasa visa dinas. Harapannya, Anda mendapatkan pemahaman lebih jauh tentang pentingnya visa, persyaratan, hingga prosedur pembuatannya sampai selesai. Tidak perlu bingung lagi, jangan ragu untuk mengkonsultasikan kebutuhan Anda dengan petugas kami melalui kontak yang tertera.

 

Kami sangat mengerti permasalahan Jasa Visa Dinas yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak mengerti hukum dengan baik
  2. Butuh penyelesaian dengan baik
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Tidak tau bagaimana membela diri di hadapan pengadilan
  5. Terkadang memerlukan saksi ahli
  6. Tidak mengerti istilah-istilah hukum
  7. Membetulkan dan melengkapi berkas-berkas dokumen sidang
  8. Butuh pendampingan selama pengajuan gugatan sidang
  9. Membutuhkan banyak waktu dan kesabaran selama masa persidangan

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan Jasa Visa Dinas anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan kasus
  8. Lebih dari 1000 client telah menggunakan Klinik Hukum Jangkar sebagai partner

 

Apa saja Permohonan Jasa Visa Dinas ?

Cara kirim dokumen Permohonan Jasa Visa Dinas bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

 

Garansi Jasa Visa Dinas yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya