Jasa Visa Dinas Korea Selatan

Jasa Visa Dinas Korea Selatan merupakan agen yang melayani pengurusan secara cepat. Keperluan visa tersebut di gunakan untuk menjalankan tugas resmi, terutama dari instansi pemerintahan. Karenanya harus di urus dengan prosedur yang benar.

Oleh karena itu, terkait pembuatan Visa Dinas yang paling penting yaitu memenuhi persyaratan. Pasalnya, ketidaklengkapan dokumen akan membuat permohonan aplikasi Anda di tolak. Terlebih lagi ada dokumen khusus yang harus menjelaskan tujuan kunjungan tersebut.

Karena kebutuhan penting tersebut, di sini akan di jelaskan lengkap mengenai Visa Dinas. Selain itu juga di berikan rincian terkait persyaratan, prosedur pembuatan, serta biaya. Berikut simak penjelasannya di bawah.

Kenali Visa Dinas Korea Selatan dan yang Berhak Mendapatkannya

Visa Dinas merupakan kategori yang di terbitkan untuk orang-orang yang melakukan dinas. Karena, baik tugas tersebut di keluarkan oleh pemerintah negara atau organisasi internasional. Hanya saja, kegiatan yang di jalankan tidak bersifat diplomatik.

Pada Korea Selatan sendiri, tipe tersebut termasuk dalam kategori A-2. Bukan hanya pemegang utama saja yang dapat masuk ke Korsel menggunakan Visa Dinas. Tapi juga anggota keluarganya yang berperan sebagai pendamping.

Visa type A-2 di berikan kepada beberapa pihak. Berikut rincian siapa saja yang dapat mengurus jenis tersebut:

  • Pegawai kantor maupun tenaga kerja yang menjadi utusan misi diplomatik pemerintah asing. Syaratnya yang di setujui oleh pemerintah Korsel.
  • Tenaga kerja yang terdapat di institusi konsuler.
  • Orang yang bekerja sebagai pegawai di organisasi internasional, yang mana kantor pusatnya berada di Korea Selatan.
  • Pegawai organisasi internasional yang kantor cabangnya ada di Korsel dan orang tersebut di tempatkan sebagai utusan resmi antar pemerintah.
  • Orang yang secara khusus dikirim oleh pemerintah untuk melaksanakan tugas resmi yang berkaitan dengan Korsel.
  • Utusan yang menghadiri rapat oleh organisasi internasional.
  Cara Pengajuan Visa Ke Inggris

Visa A-2 sifatnya multiple entry dengan masa berlaku hingga tiga tahun. Untuk izin tinggalnya sendiri di berikan sesuai dengan periode tugas dinas. Tapi jika tugas tersebut hanya sementara, izin yang di dapatkan selama 90 hari.

Dokumen Persyaratan Visa Dinas Korea Selatan

Ketika Anda ingin mengurus aplikasi Visa Dinas, hal pertama untuk diperhatikan adalah persyaratannya. Karena, kelengkapan dokumen akan membantu proses pengajuan Anda lebih cepat. Biasanya kalau ada yang kurang, akan di minta melengkapinya dulu.

Supaya pengajuan tidak terhambat, Anda dapat meminta bantuan dari jasa Visa Dinas Korea Selatan yang sudah berpengalaman. Selain itu, bisa lihat daftarnya berikut:

1. Paspor dan Pas Foto

Syarat pertama yang harus di sertakan dalam aplikasi Visa Dinas adalah dokumen perjalanan. Karena untuk tujuan kunjungan resmi, yang akan di terima adalah paspor dinas. Dokumen itulah yang nantinya akan di stempel visa.

Ketentuan paspor yang di terima sebagai persyaratan yaitu memiliki masa berlaku enam bulan sejak Anda mulai pengajuan. Selain itu, pun harus menyertakan pasfoto yang akan di tempel pada formulir. Untuk jumlahnya satu lembar dengan ukuran 3.5×4.5 cm.

2. Formulir Permohonan Aplikasi Visa

Dokumen umum yang tidak boleh ketinggalan adalah formulir aplikasi visa. Anda dapat mengunduhnya dari situs Kedutaan Besar Korea Selatan atau Pusat Aplikasi Visa. Jenis formulir ada tiga, yaitu:

  • Untuk permohonan pribadi.
  • Pengajuan secara grup.
  • Bagi pemegang sertifikat pengeluaran visa.

Dari ketiga jenis tersebut, isi salah satu sesuai kebutuhan. Inilah panduan pengisiannya:

  • Pada masing-masing item, Isi dengan jelas.
  • Apabila di berikan kuasa pada jasa Visa Dinas Korea Selatan, maka Anda harus memeriksa keaslian informasi pada formulir.
  • Jangan ada poin yang kurang karena membuat permohonan di tolak.
  • Masukkan alamat lengkap, nomor telepon, serta email.
  • Beri tanda tangan pada kolom tersedia.

3. Sertifikat Hubungan Keluarga Indonesia

Dokumen berikutnya yaitu sertifikat yang menunjukkan hubungan keluarga. Di Indonesia sendiri, sertifikat tersebut berupa Kartu Keluarga. Apabila hanya dengan KK kesulitan membuktikan hubungan dengan pendamping, bisa menyertakan Akta Kelahiran.

  Visa Bisnis Hiburan Event

4. Dokumen Pembuktian Identitas

Ketika Anda mengajukan permohonan aplikasi Visa Dinas, maka harus memberikan dokumen yang membuktikan identitas. Dokumen ini menunjukkan status sosial beserta pekerjaan sesuai yang di tulis pada formulir. Bisa di bilang, melampirkan Surat Keterangan Kerja.

Lebih diutamakan apabila surat ditulis dalam Bahasa Inggris atau Korea Selatan. Selain itu, di dalamnya memuat informasi sebagai berikut:

  • Alamat dan nomor telepon instansi yang menerbitkan surat.
  • Nama departemen dan orang yang menerbitkannya.
  • Pihak yang diberi tugas dalam surat.
  • Posisi pemohon visa.

5. Sertifikat Diagnosa TB

Semua jenis visa Korea Selatan memerlukan persyaratan berupa Sertifikat Diagnosa TB, termasuk mengajukan Visa Dinas. Biasanya ini diperlukan untuk kunjungan jangka panjang lebih 91 hari. Sertifikat membuktikan bahwa Anda sehat untuk masuk Korsel.

Tapi sertifikat tidak bisa didapatkan sembarangan. Karena hanya dari rumah sakit yang memang ditunjuk oleh Kedutaan Besar. Formulirnya juga khusus dari Kedubes. Selain itu tidak akan diakui sebagai sertifikat yang sah.

6. Dokumen Pembuktian Sesuai Tujuan

Terakhir yaitu dokumen yang membuktikan tujuan dinas Anda. Surat permohonan tersebut dari Kemenlu atau sekjen organisasi internasional. Informasi yang dicantumkan yaitu:

  • Deskripsi pekerjaan.
  • Periode penempatan.
  • Penjelasan tugas secara rinci.

Alur Pembuatan Visa Dinas Korea Selatan

Aplikasi visa Korsel itu diserahkan pada Korea Visa Application Center. KVAC mewakili kedutaan dalam menerima persyaratan visa. Jadi, Anda harus datang ke KVAC yang ada di Kecamatan Setiabudi, Jaksel, tepatnya Jalan Prof Dr. Satrio 1.

Anda dapat mengajukan sendiri atau menggunakan jasa Visa Dinas Korea Selatan. Bawalah semua dokumen ke KVAC. Jika sudah ada di kantor, ikuti alurnya berikut:

  • Masuk ke tempat pendaftaran dan tunjukkan KTP sebagai pengecekan awal.
  • Ambil nomor antrian pada bagian Visa Dinas.
  • Serahkan semua dokumen.
  • Lakukan pembayaran dan pastikan mendapatkan materai yang akan ditempel di formulir.
  • Pantau status pengajuan pada situs KVAC.
  • Jika sudah approved, tunggu kira-kira enam hari.
  • Ambil visa jika menerima informasi lewat SMS.
  • Jangan lupa membawa tanda terima dan masukkan ke keranjang.
  • Tunggu giliran mengambil visa.

Pengajuan aplikasi di KVAC pada jam 09.00—15.00 hari Senin-Jumat. Sedangkan pengambilannya juga di hari kerja. Hanya saja waktunya 11.00—17.00.

Daftar Biaya Visa Dinas Korea Selatan

Pembayaran aplikasi visa dibedakan berdasarkan tipe entrinya. Berikut rincian fee ketika membuat Visa Dinas Korsel:

  • Entri tunggal: Rp616.000 (kurang 91 hari) atau Ro924.000 (lebih 91 hari).
  • Entri ganda: Rp1.078.000.
  • Multiple: Rp1.386.000.
  • Biaya administrasi KVAC: Rp240.000.
  • Permohonan grup: Rp231.000 dan admin Rp147.000.
  Visa Bisnis Dengan Izin Bekerja Di Sektor Pariwisata

KVAC juga memiliki layanan tambahan yang bisa digunakan. Inilah biayanya:

  • Print dokumen: Rp5.000/lembar.
  • Foto: Rp45.000 untuk 5 lembar.
  • Fotokopi: Rp1.000/lembar.

Urus Visa Dinas Korea Selatan Mudah dengan Jangkar Groups

Apabila Anda tidak sempat mengurus sendiri di KVAC, manfaatkan jasa Visa Dinas Korea Selatan. Kami merupakan agen terpercaya yang memberikan layanan terjamin. Berikut manfaat menggunakan jasa Kami:

  • Pengurusan cepat.
  • Biaya terjangkau.
  • Mendapatkan visa asli.
  • Tidak perlu repot ke Pusat Aplikasi Visa.
  • Tidak ada kendala dokumen kurang.
  • Bisa melakukan konsultasi gratis.
  • Dapat meminta pendampingan untuk memenuhi dokumen persyaratan.
  • Anda cukup kirim dokumen ke kantor, lalu staff Kami yang menyelesaikannya.

Jadi, solusi paling tepat untuk mengurus dokumen perjalanan adalah jasa Visa Dinas Korea Selatan. Kami sudah paham betul terkait prosedurnya di KVAC. Anda pun dapat menggunakan visa secepatnya karena Kami urus dalam waktu singkat.

Kami Mengerti Masalah Yang Anda Hadapi 

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan anda kepada Biro jasa pengurusan visa :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. roses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Terakhir lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya ?

Cara kirim dokumen biro jasa pengurusan visa bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Untuk Info Dan Konsultasi Jasa pengurusan visa Hubungi Kami : 

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi