Jasa Visa Dinas Fiji

Membuat visa dinas, sejatinya dapat dilakukan sendiri atau memanfaatkan jasa visa dinas Fiji. Visa yang bersifat non-diplomatik ini, dapat diisukan oleh WNI dengan tugas negara. Meski demikian, bukan berarti pembuatan visanya dipermudah.

Setiap negara yang sudah terikat hubungan bilateral dengan Indonesia, dapat dimasuki dengan menggunakan visa. Hal tersebut, juga diberlakukan pada salah satu negara di Oceania, yaitu Fiji. Jarang sekali orang yang mengetahui negara ini.

Meski tidak populer, Fiji letaknya tidak jauh dengan Indonesia, sehingga dapat menjadi tujuan destinasi yang menarik. Namun untuk dapat memasuki wilayahnya, visa menjadi persyaratan masuk. Ulasan ini akan menjelaskan tentang apa visa dinas Fiji.

Pentingnya Membuat Visa Dinas Fiji

Seperti yang diketahui, bahwa visa dinas merupakan surat izin masuk bagi seorang pejabat atau menteri. Berbeda dengan visa diplomatik, jenis visa ini digunakan untuk kegiatan non-diplomatik. Pada kasus ini, visa dinas digunakan untuk negara Fiji.

Pada tertanggal 6 April 2011, Fiji membuka misi diplomatik ke Jakarta. Tujuannya adalah sebagai melebarkan visi dan ikatan dengan banyak negara, termasuk Indonesia. Hal ini tentu membuka gerbang bagi Indonesia untuk berkunjung ke Fiji.

Perlu diingat, jika memiliki visa dinas Fiji tidak menjamin bahwa pemiliknya akan dipersilahkan masuk. Saat memasuki wilayah Fiji (baik jalur penerbangan atau kapal), pemilik perlu menunjukkan sebagian dokumen identitas kembali. 

Alasan Berkunjung ke Fiji untuk Keperluan Non-Diplomatik

Sesuai tujuan, WNI yang memiliki visa dinas tentunya berkunjung ke visa untuk tujuan non-diplomatik. Meski non-diplomatik, tujuan kunjungan tetap bersifat resmi karena merupakan tugas negara. Adapun beberapa kunjungan non-diplomatik Fiji seperti:

  Visa Jepang Untuk Ahli Mode: Persyaratan dan Prosedur

1. Mempromosikan Negara Fiji

Jika ditanya, tidak semua masyarakat Indonesia mengenal negara yang merupakan bagian dari Melanesia tersebut. Ketika menyebutkan negara Fiji, banyak yang lebih mengenal gunung Fuji di Jepang, dibandingkan negara Fiji itu sendiri.

Sebab itu, kunjungan non-diplomatik ke Fiji dapat menjadi jembatan untuk mempromosikan Fiji ke Indonesia. Salah satu negara yang dinilai berkembang pada benua Oceania tersebut, akan dapat melebarkan sayapnya hingga ke seluruh ASEAN.

2. Membantu Perekonomian Negara Fiji

Sebelumnya, Indonesia dan Fiji sudah mencapai kesepakatan dalam menjaga hubungan secara perekonomian. Melalui Indonesia-Fiji Business Council, kedua negara tersebut akan semakin mempererat hubungan perdagangan di berbagai sektor.

Selain itu, WNI yang mewakilkan negara Indonesia juga dapat mengikuti seminar atau acara mengenai perekonomian di Fiji. Dengan mengunjungi Fiji secara dekat, negara tersebut menjadi berpotensi untuk mendapatkan investor asing.

3. Mempelajari Kultur dan Budaya Fiji

Negara Fiji dikenal akan kultur dan budaya yang beragam. Hal ini dikarenakan Fiji telah mendapat pengaruh kultur dari negara tetangga seperti Samoa dan Tonga. Selain itu, kultur dari India dan Tiongkok juga diperkenalkan lewat kolonialisme.

Pada sektor kultur dan budaya, Indonesia juga telah menjalin kerjasama melalui Indonesia-Fiji Friendship Association. Program ini, diharapkan untuk memperkenalkan kultur dan budaya masing-masing negara.

Jenis Visa Dinas Fiji yang Tersedia

Dalam memilih visa, Fiji memberikan dua jenis visa. Untuk single entry (SEV), visa dinas valid untuk 90 hari, dan sekali kunjungan. Apabila selebihnya, pemerintah Fiji masih memberi izin untuk tinggal, apabila tidak melewati 120 hari.

Sedangkan multiple entry (MEV), visa dinas valid selama 12 bulan untuk beberapa kali kunjungan. Pada setiap kali kunjungan, batas waktu yang diberikan hanya 4 bulan. Jadi selebihnya, WNI perlu meninggalkan Fiji, lalu kembali mengunjunginya.

Kedua jenis visa dinas Fiji juga memiliki biaya pembuatan yang berbeda. Untuk single entry, biayanya Rp600.000,-, sedangkan multiple entry harganya Rp1.200.000,-. Akan ada biaya tambahan jika memakai jasa visa dinas Fiji.

Cara untuk Membuat Visa Dinas Fiji

Untuk mendapatkan visa dinas Fiji, pemohon perlu mengikuti prosedur pembuatannya. Bagi yang menggunakan jasa visa dinas Fiji, tinggal perlu lampirkan dokumen saja. Namun untuk yang berniat membuat sendiri, ikuti langkah berikut:

1. Mempersiapkan Persyaratan Visa Dinas Fiji

Untuk langkah pertama, pemohon harus mengumpulkan semua berkas yang diperlukan untuk membuat visa dinas. Berkas yang dibutuhkan bermacam-macam, mulai dari identitas, profesi, hingga bukti-bukti. Berikut daftar dokumennya:

  • Formulir aplikasi visa yang dapat diisi secara online melalui situs Kedubes Fiji Indonesia. Formulir wajib diisi dengan benar, dan menyertakan maksud kunjungan dengan jelas.
  • Paspor khusus dinas yang masih aktif setidaknya enam bulan setelah tiba di Fiji. Sertakan juga fotokopi paspor.
  • Pas foto dua lembar berukuran foto paspor, dengan ketentuan background putih, dan tidak menutupi wajah pemohon.
  • Nota non-diplomatik yang berisikan identitas pemohon, profesi, maksud kunjungan, dan tugas negara yang dikerjakan.
  • Bukti kesiapan pemohon secara finansial, dengan melampirkan bank statements 3 bulan terakhir. Terjemahkan bahasanya ke bahasa Inggris.
  • Bukti akomodasi berupa hotel yang sudah di-booking di Fiji, dan bukti reservasi penerbangan ke bandara Fiji.
  • Apabila membawa istri dan anak, lampirkan surat kawin dan akta kelahiran anak. Anak boleh menggunakan visa dinas apabila berumur 25 tahun kebawah, belum menikah, dan belum kerja.
  Gamca Medical Online Appointment Fees - Informasi Terbaru

2. Mengunjungi Tempat Pembuatan Visa Dinas Fiji

Setelah berkas persyaratan di atas semuanya sudah terkumpul, maka pemohon dapat mengunjungi kantor Kedubes Fiji di Jakarta. Alamatnya yaitu Jl. Jenderal Sudirman no. 26, tepatnya berada di lantai 5A menara Sona Topas. 

Perlu diingat, jika kantor dibuka setiap Senin sampai Jumat saja. Untuk jam kerjanya mulai dari setengah 9 pagi – 5 sore. Sebaiknya, pemohon dianjurkan untuk menghubungi pihak Kedubes dulu sebelum mengunjungi, supaya lebih tahu kapan waktunya.

3. Melampirkan Berkas Persyaratan Visa Dinas Fiji

Setelah tiba di konter penerimaan ajuan visa dinas, pemohon dapat menyerahkan seluruh berkas yang disebutkan tadi. Terkadang, Kedubes akan meminta data biometrik berupa sidik jari, dan wawancara mengenai kunjungan non-diplomatik ke Fiji.

Setelah semua urusan selesai, kini pemohon hanya tinggal menunggu keputusan dari Kedubes Fiji. Apabila diterima, maka visa dinas Fiji akan diproses selambat-lambatnya 14 hari. Paspor dinas akan segera dikirimkan ke pemohon jika sudah selesai.

Segera Gunakan Jasa Visa Dinas Fiji untuk Urus Visa yang Lebih Mudah

Apakah Anda ingin menggunakan jasa urus visa dibanding membuatnya sendiri? Jangan khawatir jika Anda tidak mampu mengurusnya sendiri. Jika diperhatikan baik-baik, visa dinas bukan hal sepele, sehingga kemungkinan penolakan lebih besar.

Maka itu, jasa Kami yaitu Jangkar Groups akan siap membantu Anda untuk mengurusnya. Yang hanya butuhkan adalah mengirimkan berkas persyaratan visa dinas Fiji, lalu akan Kami proses. Singkatnya, jasa visa dinas Fiji akan mewakilkan Anda.

  Visa Bisnis Australia Untuk Pembukaan Kantor Perwakilan

Sebagai perusahaan jasa urus/legalitas dokumen, Jangkar Groups sudah dipercaya oleh berbagai klien dengan kebutuhan berbeda. Jika Anda ingin berkonsultasi dulu, tidak masalah. Kami siap memberikan informasi agar Anda yakin.

Kesimpulannya, visa dinas Fiji aka diperlukan dalam mengunjungi negara Fiji dengan tujuan non-diplomatik. Perlu diingat, jika jasa visa dinas Fiji hanya berfungsi sebagai perantara saja. Keputusan visa dinas, sepenuhnya ada di tangan Kedubes.

Di samping terisolasinya negara Oceania ini, Fiji bisa dikatakan sebagai “hidden gem” oleh sebagian turis. Akan terdapat berbagai macam keunikan, yang dapat ditemukan dan dipelajari dari Fiji. Karenanya, mengunjungi Fiji jangan sampai disia-siakan.

Kami sangat mengerti permasalahan Visa Dinas Fiji yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak mengerti hukum dengan baik
  2. Butuh penyelesaian dengan baik
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Tidak tau bagaimana membela diri di hadapan pengadilan
  5. Terkadang memerlukan saksi ahli
  6. Tidak mengerti istilah-istilah hukum
  7. Membetulkan dan melengkapi berkas-berkas dokumen sidang
  8. Butuh pendampingan selama pengajuan gugatan sidang
  9. Membutuhkan banyak waktu dan kesabaran selama masa persidangan

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan Visa Dinas Fiji anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan kasus
  8. Lebih dari 1000 client telah menggunakan Klinik Hukum Jangkar sebagai partner

Apa saja Permohonan Visa Dinas Fiji ?

Cara kirim dokumen Permohonan Visa Dinas Fiji bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi Visa Dinas Fiji yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya