Hari Pengurusan SKCK: Persyaratan dan Prosedur

Adi

Updated on:

Hari Pengurusan SKCK: Persyaratan dan Prosedur
Direktur Utama Jangkar Goups

Pengertian Hari Pengurusan SKCK

Hari Pengurusan SKCK – Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau yang biasa di sebut SKCK adalah dokumen resmi dari kepolisian yang menjelaskan mengenai catatan kepolisian seseorang yang bersangkutan. SKCK biasanya di minta untuk keperluan kerja, sekolah, kuliah, atau keperluan lainnya yang memerlukan bukti bahwa orang tersebut tidak memiliki catatan buruk di kepolisian. Jadwal Pengurusan SKCK Surabaya

Persyaratan dan Dokumen yang Dibutuhkan untuk Pengurusan SKCK

Agar dapat mengurus SKCK, ada beberapa persyaratan dan dokumen yang harus di siapkan terlebih dahulu. Beberapa persyaratan dan dokumen yang harus di siapkan antara lain:1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan fotokopi.2. Selanjutnya, Paspor asli dan fotokopi (jika memiliki).3. Surat pengantar dari instansi yang memerlukan SKCK (misalnya, surat pengantar dari tempat kerja atau sekolah).4. Pas foto berwarna terbaru dengan ukuran 4×6 cm sebanyak 2 lembar.5. Kemudian, Biaya administrasi yang telah di tetapkan oleh kepolisian setempat.

  Bikin SKCK dan KTP Luar Daerah

Prosedur Hari Pengurusan SKCK

Prosedur pengurusan SKCK biasanya dapat di lakukan di kantor kepolisian setempat. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus di lakukan untuk mengurus SKCK:1. Pemohon perlu datang ke kantor kepolisian setempat dan mengambil formulir pengajuan SKCK. Formulir tersebut harus di isi dengan lengkap dan benar.2. Setelah formulir terisi dengan lengkap, pemohon harus menyerahkan formulir beserta dokumen pendukung ke petugas yang di tunjuk di kantor kepolisian.3. Selanjutnya, Petugas akan memeriksa dokumen dan formulir yang telah di serahkan, dan meminta pemohon untuk melengkapi dokumen dan formulir jika ada yang kurang atau salah.4. Setelah semua dokumen dan formulir lengkap, pemohon akan di minta untuk melakukan pembayaran biaya administrasi yang telah di tetapkan oleh kepolisian setempat.5. Kemudian, Setelah pembayaran selesai di lakukan, pemohon akan di berikan bukti pengajuan SKCK dan di minta untuk menunggu beberapa hari hingga SKCK selesai di proses.6. Setelah SKCK selesai di proses, pemohon dapat mengambil SKCK tersebut di kantor kepolisian setempat.

  Stampel SKCK Segala Hal yang Perlu Kamu Ketahui

Kata Kunci Meta dan Deskripsi Meta

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Jadi, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor