Cara Pengurusan Paspor Hilang 2024

Adi

Updated on:

Cara Pengurusan Paspor Hilang 2024
Direktur Utama Jangkar Goups

 

1. Segera Laporkan Kehilangan Paspor – Cara Pengurusan Paspor Hilang

Segera Laporkan Kehilangan Paspor - Cara Pengurusan Paspor Hilang

Cara Pengurusan Paspor Hilang – Jika paspor Anda hilang, langkah pertama yang harus d ilakukan adalah segera melaporkan kehilangan paspor tersebut ke Imigrasi. Anda bisa melaporkannya secara online atau langsung ke kantor Imigrasi terdekat.

2. Persiapkan Dokumen Pendukung – Cara Pengurusan Paspor Hilang

Persiapkan Dokumen Pendukung - Cara Pengurusan Paspor Hilang

Setelah melaporkan kehilangan paspor, Anda perlu menyiapkan dokumen pendukung seperti KTP, KK, dan surat keterangan kehilangan dari kepolisian. Dokumen-dokumen tersebut akan di gunakan saat Anda mengurus paspor baru.

  Paspor Elektronik Yogyakarta 2024

3. Buat Janji Temu di Kantor Imigrasi – Cara Pengurusan Paspor Hilang

Setelah melaporkan kehilangan paspor dan menyiapkan dokumen pendukung, Anda perlu membuat janji temu dengan kantor Imigrasi untuk mengurus paspor baru. Pastikan untuk membawa semua dokumen yang di perlukan pada saat janji temu.

4. Bayar Biaya Pengurusan Paspor – Cara Pengurusan Paspor Hilang

Saat mengurus paspor baru, Anda perlu membayar biaya pengurusan paspor. Biaya pengurusan paspor bisa berbeda-beda tergantung dari jenis paspor yang Anda ajukan. Pastikan untuk mengetahui biaya pengurusan paspor sebelum mengajukan permohonan.

5. Isi Formulir Pengajuan Paspor – Cara Pengurusan Paspor Hilang

Selanjutnya Setelah membayar biaya pengurusan paspor, Anda perlu mengisi formulir pengajuan paspor. Oleh karena itu Pastikan untuk mengisi formulir pengajuan paspor dengan benar dan lengkap.

6. Ambil Sidik Jari dan Foto

Selanjutnya Saat mengurus paspor baru, Anda perlu mengambil sidik jari dan foto. Maka Sidik jari dan foto tersebut akan di gunakan sebagai identitas Anda pada paspor baru.

  Layanan Paspor Online Terbaik: Kemudahan dan Efisiensi

7. Tunggu Pengiriman Paspor Baru

Selanjutnya Setelah mengurus paspor baru, Anda perlu menunggu pengiriman paspor baru. Maka Waktu pengiriman paspor baru bisa berbeda-beda tergantung dari tempat tinggal Anda dan waktu pengajuan paspor.

8. Buat Salinan Paspor Baru

Maka Setelah mendapatkan paspor baru, pastikan untuk membuat salinan paspor baru tersebut sebagai cadangan. Oleh karena itu Salinan paspor baru bisa di gunakan jika paspor baru hilang kembali di masa depan.

9. Jangan Lupa Membawa Paspor Saat Berpergian

Selanjutnya Setelah mendapatkan paspor baru, pastikan untuk selalu membawa paspor saat Anda berpergian ke luar negeri. Sehingga Tanpa paspor, Anda tidak akan di izinkan keluar dari negara asal. Bukti Pembayaran Paspor Hilang 2024

PT Jangkar Global Groups

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

  Prosedur Pengurusan Untuk Paspor Online 2024

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor