Cara Mengurus SKCK di Bekasi

Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) merupakan dokumen penting bagi seseorang yang akan melamar pekerjaan, mendaftar kuliah, atau mengurus dokumen penting lainnya. Di Bekasi, proses pengurusan SKCK dapat dilakukan di kantor kepolisian setempat. Berikut ini adalah panduan lengkap mengenai cara mengurus SKCK di Bekasi.

Persyaratan Mengurus SKCK di Bekasi

Sebelum mengurus SKCK di Bekasi, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Berikut ini adalah persyaratan yang harus dipenuhi:

  • Fotokopi KTP dan KK
  • Fotokopi surat nikah (jika sudah menikah)
  • Pas foto terbaru
  • Mengisi formulir permohonan SKCK
  • Membayar biaya administrasi

Setelah memenuhi persyaratan tersebut, maka proses pengurusan SKCK dapat dilakukan di kantor kepolisian setempat.

Cara Mengurus SKCK di Bekasi

Berikut ini adalah cara mengurus SKCK di Bekasi:

  1. Datang ke kantor kepolisian setempat
  2. Ambil formulir permohonan SKCK
  3. Isi formulir dengan data yang benar dan lengkap
  4. Lampirkan dokumen persyaratan yang sudah dipersiapkan
  5. Bayar biaya administrasi yang ditentukan
  6. Tunggu proses verifikasi dan pengesahan SKCK
  7. Ambil SKCK setelah proses selesai
  Membuat SKCK Online Sidoarjo

Proses pengurusan SKCK di Bekasi dapat memakan waktu beberapa hari hingga satu minggu tergantung dari banyaknya jumlah permohonan yang masuk. Oleh karena itu, sebaiknya mengurus SKCK jauh-jauh hari sebelum dokumen tersebut diperlukan.

Biaya Mengurus SKCK di Bekasi

Biaya administrasi pengurusan SKCK di Bekasi bervariasi tergantung dari kebijakan masing-masing kantor kepolisian. Namun, secara umum biaya pengurusan SKCK di Bekasi berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 50.000.

Kesimpulan

Demikianlah panduan lengkap mengenai cara mengurus SKCK di Bekasi. Pastikan untuk memenuhi semua persyaratan dan mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan agar proses pengurusan SKCK dapat dilakukan dengan lancar dan cepat.

admin