Cara Daftar Paspor Pelaut

Adi

Updated on:

Cara Daftar Paspor Pelaut
Direktur Utama Jangkar Goups

Apa itu Cara Daftar Paspor Pelaut?

Cara Daftar Paspor Pelaut – Paspor Pelaut adalah dokumen resmi yang di keluarkan oleh negara kepada pelaut profesional yang berlaku selama lima tahun. Maka, Paspor ini di perlukan oleh pelaut yang bekerja di kapal-kapal internasional. Namun, Paspor ini memberikan akses ke negara asing yang akan di kunjungi oleh pelaut tersebut. Di Indonesia, paspor pelaut di keluarkan oleh Badan Keamanan Laut (Bakamla) dan Kementerian Perhubungan. Formulir Untuk Paspor Online 2024: Cara Mudah dan Cepat

Persyaratan Cara Daftar Paspor Pelaut

Persyaratan Cara Daftar Paspor Pelaut

kemudian, Untuk dapat mendaftar paspor pelaut, ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi, di antaranya:

  Beda Visa Dengan Paspor 2024: Apa yang Harus Anda Ketahui?

1. Pertama, Warga negara Indonesia

2. Kemudain, Memiliki sertifikat pelaut profesional yang sesuai dengan jabatan yang di pegang (misalnya kapten, nakhoda, engineer, dan lain-lain)

3. Selanjutnya, Sudah bekerja di kapal-kapal internasional minimal selama 12 bulan secara terus menerus

4. Setelah itu, Mempunyai Surat Tanda Registrasi (STR) dan/atau Surat Keterangan Pengganti STR

5. Mempunyai sertifikat yang di keluarkan oleh Bakamla untuk kepentingan keamanan pelayaran

6. Tidak memiliki catatan kriminal atau kasus hukum lainnya

Prosedur Daftar Paspor Pelaut

1. Pertama, Melakukan pendaftaran secara online melalui website resmi Bakamla atau Kementerian Perhubungan

2. Kemudian, Mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar

3. Setelah itu, Melampirkan dokumen-dokumen yang di perlukan seperti sertifikat pelaut, STR, surat keterangan dari perusahaan pelayaran, pas foto terbaru, dan lain-lain

4. Maka, Mengikuti tes kesehatan di rumah sakit yang telah di tunjuk oleh instansi terkait

5. Mengikuti tes psikologi dan bahasa Inggris

6. Menyelesaikan administrasi dan pembayaran biaya pendaftaran

Biaya Daftar Paspor Pelaut

Maka, Biaya bervariasi tergantung dari instansi yang menerbitkan paspor tersebut.

  Perbedaan Paspor 24 Hal dan 48 Hal 2024

Waktu Daftar Paspor Pelaut

Kemudian, Setelah melengkapi seluruh persyaratan dan melewati prosedur pendaftaran, paspor pelaut akan di terbitkan dalam waktu sekitar 7-14 hari kerja.

Perpanjangan Paspor Pelaut

Paspor pelaut berlaku selama lima tahun dan bisa di perpanjang selama masa berlaku paspor tersebut masih berlaku. Untuk memperpanjang paspor pelaut, pelaut harus mengikuti prosedur yang sama seperti saat mendaftar paspor pelaut.

Jasa Cara Daftar Paspor Pelaut

Sangat penting bagi pelaut profesional yang bekerja di kapal-kapal internasional. Persyaratan untuk mendaftar cukup ketat, namun tidaklah sulit jika persyaratan tersebut dapat di penuhi. Ada beberapa prosedur yang harus di ikuti dalam, namun seluruh prosedur tersebut bisa di akukan secara online. Biaya bervariasi tergantung dari instansi yang menerbitkan paspor tersebut. Paspor pelaut berlaku selama lima tahun dan bisa di perpanjang selama masa berlaku paspor tersebut masih berlaku.

Biaya Cara Daftar Paspor Pelaut

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

  Cara Pembayaran Paspor di BNI

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor