Biaya Buat E Paspor 2024

Apa itu E-Paspor?

Biaya Buat E Paspor – E-Paspor adalah paspor elektronik yang di lengkapi dengan mikroprosesor dan dapat di gunakan sebagai identitas perjalanan internasional. E-Paspor memiliki beberapa keunggulan di bandingkan dengan paspor biasa, seperti kemampuan untuk mengurangi waktu antri di imigrasi dan lebih aman dari pemalsuan.

Biaya Membuat E-Paspor di Indonesia

Untuk tahun 2024, biaya pembuatan E-Paspor di Indonesia masih belum di umumkan secara resmi oleh pihak Imigrasi. Namun, berdasarkan informasi yang di peroleh dari tahun-tahun sebelumnya, di perkirakan biaya untuk membuat E-Paspor akan sekitar Rp500.000 hingga Rp700.000.

  Pendaftaran E Paspor Online 2023

Persyaratan untuk Biaya Buat E Paspor

Persyaratan untuk Biaya Buat E Paspor

Untuk membuat E-Paspor di Indonesia, terdapat beberapa persyaratan yang harus di penuhi oleh pemohon. Berikut adalah persyaratan umum untuk membuat E-Paspor:

  • Warga negara Indonesia
  • Mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Telah berusia minimal 17 tahun
  • Tidak dalam proses pengadilan
  • Tidak memiliki paspor yang masih berlaku

Selain persyaratan umum, terdapat juga persyaratan khusus yang harus di penuhi tergantung pada keperluan perjalanan. Misalnya, untuk melakukan perjalanan ke negara tertentu, di perlukan visa dan dokumen lainnya. Pastikan untuk memeriksa persyaratan yang berlaku untuk negara tujuan perjalanan Anda sebelum membuat E-Paspor.

Proses Pengurusan Biaya Buat E Paspor

Proses pengurusan E-Paspor terdiri dari beberapa tahapan, antara lain:

  1. Pendaftaran online melalui website resmi Imigrasi
  2. Lalu, pembayaran biaya pembuatan E-Paspor
  3. Selanjutnya, verifikasi data dan dokumen
  4. Kemudian, pengambilan sidik jari dan foto
  5. Setelah itu, pengiriman E-Paspor ke alamat yang sudah di isi saat pendaftaran

Untuk melakukan pendaftaran online, pemohon dapat mengakses website resmi Imigrasi dan mengisi formulir pendaftaran dengan data yang lengkap dan akurat. Setelah data di verifikasi, pemohon akan di minta untuk membayar biaya pembuatan E-Paspor melalui bank yang sudah di tentukan. Namun, setelah melakukan pembayaran, pemohon harus datang ke kantor Imigrasi yang sudah di pilih saat pendaftaran untuk melakukan verifikasi data dan dokumen serta pengambilan sidik jari dan foto. Setelah semua tahapan selesai, E-Paspor akan di kirimkan ke alamat yang sudah di isi saat pendaftaran.

  Pendaftaran Online Paspor

Kesimpulan Biaya Buat E Paspor

Membuat E-Paspor menjadi semakin penting mengingat semakin seringnya orang melakukan perjalanan internasional. Meskipun biaya pembuatan E-Paspor masih belum di umumkan secara resmi untuk tahun 2024, di perkirakan akan tetap sekitar Rp500.000 hingga Rp700.000. Pastikan untuk memenuhi persyaratan dan mengikuti prosedur pengurusan yang sudah di tetapkan oleh pihak Imigrasi agar proses pembuatan E-Paspor berjalan lancar dan tidak terjadi kendala.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Jadi, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB : PT Jangkar Global Groups

admin