Persyaratan Visa Bisnis Korea Untuk Berbisnis Di Negeri Gingseng

Para pengusaha internasional yang bisnisnya sudah merambah ke seluruh dunia pasti akan melakukan kunjungan berkali-kali ke suatu negara berbeda. Misalnya kunjungan bisnis ke Korea. Nah, tentunya para pengusaha ini ingin tahu apa saja persyaratan visa bisnis Korea yang menjadi persyaratan wajib yang harus di miliki sebelum mengunjungi Negeri Ginseng ini.

Visa Bisnis Korea

Sebelum membahas lebih jauh mengenai beberapa persyaratan di wajibkan dalam pembuatan visa bisnis, ada beberapa yang perlu mengetahui. Visa bisnis ini, baik yang single entry maupun multi entry merupakan dokumen yang mengizinkan seseorang dari negara lain untuk berkunjung ke Korea guna kepentingan bisnis.

Perbedaan antara single entry visa dan multi entry ini terletak dari izin kunjungannya. Untuk single entry hanya berlaku untuk satu kali kunjungan saja, sedangkan multi entry untuk beberapa kali kunjungan. Jadi, untuk pemohon jika memang memiliki kepentingan bisnis yang mengharuskan kunjungan berkali-kali, sebaiknya mengurus multi single entry.

visa bisnis

Persyaratan visa bisnis Korea

Setiap negara memiliki persyaratannya masing-masing terkait pengurusan dan dokumen yang di perlukan dalam pengurusan visa. Untuk persyaratan visa bisnis Korea sendiri, ada beberapa dokumen dan hal-hal yang harus di penuhi. Berikut ini daftar-daftar berkas yang harus melampirkan oleh pemohon:

  •  Pas Foto berwarna terbaru background putih sebanyak 2 lembar (ukuran 4×6)
  • Fotokopi paspor dan paspor yang berisikan halaman identitas, visa serta cap imigrasi negara lain yang pernah di datangi oleh pemohon.
  • Pihak yang mengundang dalam hal ini Perusahaan Korea. Adapun terlampir berupa surat undangan, surat jaminan, fotokopi surat izin usaha, bukti laporan pajak perusahaan yang mengundang, dokumen riwayat kerjasama ekspor-impor serta fotokopi identitas pengundang (Perusahaan Korea).
  • Untuk pihak yang di undang dalam hal ini Perusahaan Indonesia harus melampirkan berupa, surat keterangan kerja (sudah diterjemahkan dan memiliki kop surat), surat sponsor dan jaminan (sudah diterjemahkan dan memiliki kop), fotokopi tanda bayar pajak tahunan, rekening Koran perusahaan selama tiga bulan terakhir serta identitas seperti ktp, akta lahir, id card perusahaan.
  Visa Schengen Germany: Panduan Lengkap

Persyaratan di atas bersifat umum dan bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan Kedubes maupun perusahaan. Terlebih lagi di masa pandemic seperti ini yang mewajibkan adanya surat vaksin sebagai persyaratan. Biasanya Kedubes Korea yang ditempati pemohon untuk mengajukan visa bisnis Korea akan menginformasikan hal tersebut.

Persyaratan Mengurus Visa Bisnis ke Korea

Keuntungan Memiliki  Visa Bisnis Korea

Setelah mengetahui persyaratan visa bisnis Korea yang harus dipenuhi sebelum melakukan kunjungan bisnis ke Korea, sekarang mari membahas keuntungannya. Memiliki visa bisnis ke Korea ini tentunya memiliki keuntungan bagi perusahaan terkait. Untuk ulasan lebih lengkapnya, akan dibahas berikut ini:

1. Menghemat Biaya

Keuntungan yang pertama akan didapatkan jika memiliki visa bisnis Korea ini adalah hemat biaya. Terlebih lagi jika memiliki kepentingan berkunjung ke Korea berkali-kali untuk perjalanan bisnis. Jika sudah seperti itu, sebaiknya miliki saja multi entry visa agar tak perlu repot mengajukan kembali jika harus berkunjung ke Korea.

Memiliki visa bisnis ke Korea

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa pengurusan visa membutuhkan tenaga dan juga uang dalam pengurusannya. Terlebih lagi jika harus mengurus berkali-kali. Jika memang sudah diagendakan akan melakukan kunjungan lebih dari sekali, lebih baik menggunakan visa multi entry agar memudahkan keluar masuk Korea.

  Iceland Visa Schengen

2. Pengajuan Aplikasi Menjadi Mudah dan Cepat

semua urusan pasti akan menjadi lebih mudah jika dilengkapi dokumen dan identitas yang valid. Baik itu urusan kesehatan, pendidikan, terlebih lagi bisnis. Bayangkan jika harus memulai usaha atau kerjasama dengan perusahaan Korea tanpa adanya identitas dan surat izin berkunjung yang sah, pasti akan menjadi imigran gelap bukan?

perusahaan Korea

Untuk itulah kenapa di katakan memiliki visa bisnis Korea ini bisa memudahkan pengajuan aplikasi baik ke perusahaan maupun ke pemerintahan setempat. Ada jaminan dari perusahaan yang mengundang dan perusahaan yang merekomendasikan. Jadi, tidak ada namanya imigran gelap an berakhir proses kerja sama yang tidak di setujui.

3. Memperoleh Hak Menetap

Pemohon yang telah memenuhi persyaratan visa bisnis Korea akan memperoleh hak menetap selama 60 hari. Setiap periode menetap ini akan di berikan hak untuk memperpanjang sebanyak 4 kali. Adapun setiap kali perpanjangan tersebut akan di berikan hak menetap sebanyak 30 hari.

Tentunya ini akan sangat menguntungkan para pelaku bisnis dalam menyelesaikan urusan bisnis sebelum kembali ke Indonesia. Pada jenis visa multi entry masa berlaku yang di berikan kepada pemohon adalah sekira 1 tahun. Dalam jangka waktu setahun ini, setiap kedatangan akan di berikan hak menetap selama 60 hari.

jenis visa bisnis

4. Mempermudah Perjalanan Bisnis

Mengapa visa ini bisa ikatan mempermudah perjalanan bisnis? Alasannya karena itu tadi, pemilik visa tak perlu laku melakukan permohonan pengajuan jika harus melakukan kunjungan bisnis berkali-kali dalam kurun waktu setahun tadi. Pengurusan visa bisnis itu cukup menguras waktu dan juga biaya, sehingga penting sekali untuk membuat visa bisnis yang jangka waktu berlakunya lama.

Perjalanan bisnis pun menjadi lebih mudah dan terjamin. Dokumen di serahkan untuk membuat visa itu memuat surat rekomendasi dan identitas resmi perusahaan yang mengundang dan perusahaan yang di undang. Dengan demikian, perjalanan bisnis ini akan menjadi lebih formal dan juga terjamin karena mendapatkan izin resmi dari Kedutaan Besar Korea.

  Taiwan Visa for Pakistan: Requirements and Process

v

Bagaimana Cara Mengurus persyaratan visa bisnis Korea?

Sebenarnya tahapan mengurus visa bisnis ke Korea  dengan jenis visa lainnya hampir sama. Hal yang membedakan keduanya ada pada surat keterangan serta surat rekomendasi serta jaminan dari perusahaan terkait.

Setiap negara memiliki kebijakan tersendiri untuk orang-orang yang akan melakukan kunjungan ke negaranya. Jadi, dokumen yang valid berasal dari website Kedutaan Besar negara tujuan masing-masing. Sebelum mengurus visa, sebaiknya rajin mengecek website Kedubes masing-masing negara tujuan yang akan di kunjungi.

Langkah- langkah persyaratan visa bisnis Korea

Untuk langkah-langkah pembuatan visa bisnis baik ke Korea maupun berbagai negara lain, berikut tahapan yang harus di lakukan oleh pemohon:

  •  Mendaftar lalu Melakukan Reservasi Jadwal Wawancara. Ini di lakukan secara online melalui website Kedube negara tujuan bisnis pemohon.
  • Menyiapkan dokumen seperti paspor, surat rekomendasi, surat undangan kerja serta identitas diri pemohon.
  • Melakukan wawancara sesuai jadwal reservasi yang sudah di sepakati sebelumnya dan menyerahkan dokumen kepada petugas Kedubes.
  • Menunggu visa bisnis keluar dalam kurun waktu kerja sekitar 1 minggu atau bisa lebih cepat tergantung sedikit banyaknya pemohon.

Bagaimana Cara Mengurus Visa Bisnis ke Korea

Jasa persyaratan visa bisnis Korea Cepat dan Mudah

Bagi Anda yang tak memiliki waktu luang untuk mengurus segala persyaratan dan juga persuratan untuk membuat visa bisnis Korea ini, kami menawarkan jasa yang bisa membantu pemohon dalam membuat visa bisnis. Kami sudah melayani banyak sekali orang terkait dokumen pentingnya.

Kami sudah sangat ahli di bidang ini dan sudah sangat tau persyaratan visa bisnis Korea, jadi jangan khawatir dokumen permohonan visa Anda terbengkalai. Cukup percayakan kepada kami, dan urusan visa bisnis yang di inginkan akan selesai tepat pada waktunya. Jangan khawatirkan terkait pelayanan, kami akan berusaha memberikan yang terbaik dan juga jasa kami amanah.

 

Biro jasa visa korea type D41

Adi