Jasa Visa Pelaut Panama

Adi

Updated on:

Jasa Visa Pelaut Panama
Direktur Utama Jangkar Goups

Jasa Visa Pelaut Panama – Panama dikenal sebagai wilayah yang kaya kapal-kapal besar. Tidak heran jika banyak warga asing ingin menjadi seaman di sana. Salah satu syarat masuknya adalah membuat izin masuk yang dapat diurus lewat jasa Visa Pelaut Panama.

Untuk tujuan bekerja tidak cukup hanya tahu syarat menjadi pelaut Panama saja. Melainkan harus paham bagaimana visa didapatkan. Karena tanpanya, tidak memiliki izin masuk maupun tinggal selama kontrak kerja.

Jasa Visa Pelaut Philippines

Karena hal krusial tersebut, di sini akan diterangkan informasi mengenai Visa Pelaut Panama. Dijelaskan pula berbagai syarat dan aturannya, serta panduan dalam mengajukan aplikasi. Berikut penjelasan rincinya:

Syarat Menjadi Jasa Visa Pelaut Panama Berbendera Panama

Panama memang terkenal luas sebagai negara yang menguasai dunia perkapalan. Bagaimana tidak? Banyak sekali kapal raksasa di sana, seperti Ever Given yang dimiliki oleh sebuah perusahaan dari Jepang.

Jenis kapal besar yang beroperasi dengan menggunakan bendera Panama memang sangat banyak. Mulai dari jenis kargo, perikanan, kapal minyak, hingga pesiar. Bahkan banyak pula yang dimiliki oleh instansi luar Panama.

Aturan open registry yang diterapkan menarik minat para perusahaan luar negeri. Jumlah kapal Panama di seluruh dunia saja yang mengarungi lautan mencapai 8.600 armada. Peluang tersebut yang membuka kesempatan bagi pelaut asing.

Jika ingin menjadi seaman di sana, persyaratannya tidaklah sulit. Pertama kali harus buat Buku Pelaut sebagai identitas dan harus dibawa tiap kali berada di kapal. Selain itu diwajibkan memiliki Sertifikasi Sementara yang diterbitkan otoritas Panama.

Standar kriteria lain agar diterima adalah Sertifikat Pelaut. Kalau sudah expired, tapi masih berada di kapal, tetap wajib membuat baru. Seaman di negara ini mendapatkan gaji hingga USD 536/bulan dan dibayarkan dalam mata uang Balboa.

  Persyaratan Untuk Visa Kerja UEA Di Teknologi Fintech

Kenali Jasa Visa Pelaut Panama

Anda dapat urus izin masuk ini lewat jasa Visa Pelaut Panama. Karena lewat agen tersebut, bisa memperoleh informasi lebih lengkap terkait visa yang diinginkan. Termasuk juga soal validitas dan siapa yang berhak mengajukannya.

Visa Pelaut sendiri adalah izin yang diberikan kepada siapa pun yang jadi awak kapal berbendera Panama. Pihak yang dapat urus dari jenis kapal apa saja. Termasuk pula berbagai posisi di kapal, seperti:

  • Ship security officer.
  • Master and chief engineer.
  • Deck.
  • Navigator.
  • Penangkap ikan.

Pentingnya urus visa agar mendapatkan izin melakukan pekerjaan di kapal. Apalagi durasi pelayaran itu bisa berminggu-minggu bahkan satu bulan lebih. Bukan hanya di perairan Panama, tapi juga wilayah lain.

Soal validitas, di berikan sesuai dengan kontrak kerja. Jadi Anda dapat berada di Panama selama masih terikat pekerjaan sebagai pelaut. Ketika masa berlakunya habis, maka harus mengajukan aplikasi baru.

Aturan Persyaratan Membuat Visa Pelaut Panama

Jasa Visa Pelaut Panama umumnya akan memberikan panduan bagaimana dokumen harus di lengkapi. Instansi yang berwenang menerbitkan visa tidak akan melanjutkan aplikasi Anda apabila persyaratan masih kurang. Karenanya, bisa pula di lihat syarat dan aturannya berikut:

1. Melengkapi Aplikasi Visa

Pertama kali Anda harus mengunduh formulir aplikasi dari situs resmi Kedutaan Besar. Formulir di sesuaikan dengan tipe visa yang hendak di ajukan. Setelah di unduh, buka menggunakan software agar berkas dapat di edit.

Aplikasi wajib di lengkapi dengan data sebenarnya. Khususnya bagian nama yang di sesuaikan pada dokumen perjalanan. Setelah selesai, berikan tanda tangan pada bagian bawah formulir.

Bersamaan aplikasi ini Anda harus menyerahkan tiga buah foto. Gambar tersebut tidak di ambil lebih dari enam bulan dan memakai latar belakang putih. Untuk ukurannya menggunakan size 2×2 sentimeter.

2. Memastikan Validitas Paspor

Persyaratan berikutnya yaitu dokumen perjalanan internasional yang di akui. Dalam hal ini bisa berupa paspor. Pastikan bahwa validitas paspor masih ada, yakni minimal tiga bulan.

Anda harus menyerahkan paspor asli yang jadi tempat di berikannya visa. Karena itulah pastikan pula setidaknya masih tersisa dua halaman kosong. Selain yang asli, sertakan salinan semua halamannya.

3. Menunjukkan Bukti Solvabilitas Ekonomi

Kenapa untuk tujuan bekerja sebagai pelaut saja masih harus menunjukkan bukti solvabilitas ekonomi? Sebab ini jadi acuan pihak konsuler menerbitkan permohonan Anda. Adanya bukti tersebut memperlihatkan bahwa bisa menjamin kehidupan di Panama.

  Visa Ikut Suami Mali: Mempermudah Pengurusan Visa Keluarga

Jumlah minimal untuk persyaratan ini adalah USD 500.000. Sumber buktinya beragam, beberapa di antaranya yaitu:

  • Rekening bank dalam tiga bulan terakhir.
  • Cek bank bersertifikat yang menampilkan nama pemohon.
  • Laporan kartu kredit.
  • Slip gaji.

4. Membawa Surat Undangan dan Kontrak Kerja

Ketika menyerahkan aplikasi visa Anda harus mampu menunjukkan bukti yang menguatkan kedatangan. Sebagai pelaut, bukan hanya harus memiliki Seaman Book. Tapi juga membawa Surat Undangan.

Surat tersebut di terbitkan oleh perusahaan pelayaran atau lembaga yang mempekerjakan Anda di Panama. Dalam surat di sebutkan posisi atau tugas di atas kapal. Pekerjaan harus di deskripsikan secara rinci.

Selain itu lebih bagus lagi menunjukkan bahwa di terima di perusahaan tersebut dengan bawa kontrak kerja. Isinya tidak jauh berbeda. Namun biasanya juga di tampilkan durasi kerja dan gajinya.

5. Memenuhi Dokumen Pendukung Lain

Biasanya petugas konsuler meminta dokumen pendukung yang harus di tambahkan. Ini menyesuaikan dengan permohonan. Tapi untuk meringkas waktu, bawa sekalian identitas diri dan Surat Sponsor dari perusahaan Indonesia.

Panduan Membuat Visa Pelaut Panama

Selain melengkapi dokumen, Anda dapat meminta panduan pula dari jasa Visa Pelaut Panama untuk mengajukan aplikasi. Pembuatannya langsung di Kedutaan Besar. Inilah tahapannya:

  • Membuat janji temu. Kedubes hanya melayani aplikasi yang sebelumnya sudah di jadwalkan. Jadi ajukan janji temu lewat kontak resmi milik layanan konsuler Kedutaan Besar Panama.
  • Menerjemahkan dokumen. Sebelum di serahkan, semua berkas persyaratan harus sudah dalam Bahasa Spanyol. Gunakan sworn translator untuk menerjemahkannya. Selain itu aktakan pula pada notaris yang di akui.
  • Mendatangi kantor Kedubes. Berikutnya datang ke Kedubes Panama yang berada di World Trade Center 1 Building. Serahkan semua dokumen dan ikuti tahapan wawancara.
  • Menyelesaikan pembayaran. Anda harus melunasi biaya aplikasi bisa dan fee layanan agar aplikasi di proses. Biayanya PAB 60.00.
  • Menunggu keputusan. Biasanya petugas konsuler mengurus visa selama 7 hari kerja. Anda dapat ambil setelah mendapatkan informasi izin terbit.

Aturan Bebas Visa Untuk Pemegang Visa Pelaut Panama

Panama menerapkan aturan bebas visa, termasuk untuk pemegang Visa Pelaut dengan durasi maksimal 30 hari. Syaratnya yaitu mempunyai multiple entry visa dari negara berikut:

  • Uni Eropa.
  • Singapura.
  • Kanada.
  • Irlandia Utara.
  • Inggris.
  • Korsel.
  • Jepang.

Visa memiliki validitas minimal enam bulan dan sudah di gunakan satu kali. Misalkan punya visa multiple Singapura, maka lakukan perjalanan dulu ke negara tersebut dan dapat cap dari imigrasi. Ini menjadi bukti di Bandara Tocumen.

  Visa Penelitian Austria

Agen Terpercaya Untuk Buat Visa Pelaut Panama

Memakai jasa Visa Pelaut Panama banyak keuntungannya. Seperti halnya mengurus lewat agen Kami yang sudah berpengalaman. Berbagai kelebihan layanan dari tempat Kami adalah:

  • Biaya murah.
  • Tidak menerapkan sistem pembayaran DP.
  • Permohonan di urus dengan cepat.
  • Memiliki staf berpengalaman dan sudah tangani banyak klien.
  • Memberikan layanan konsultasi.
  • Pendampingan hingga visa di terbitkan.
  • Order yang terus di-upgrade.

Itulah penjelasan terkait visa yang di butuhkan bagi seaman di semua jenis kapal. Pengurusan lebih cepat jika menggunakan jasa Visa Pelaut Panama. Staf terlatih seperti yang di miliki agen Kami akan memandu prosesnya hingga selesai.

Kami Mengerti Masalah Biro Jasa Pengurusan Visa Yang Anda Hadapi 

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan anda kepada Biro jasa pengurusan visa :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa di hubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan di jamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya Biro Jasa Pengurusan Visa ?

Cara kirim dokumen biro jasa pengurusan visa bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi Biro Jasa Pengurusan Visa yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor