Sertifikat Ganti Nama Di Pengadilan

Adi

Updated on:

Sertifikat Ganti Nama Di Pengadilan
Direktur Utama Jangkar Goups

Sertifikat Ganti Nama Di Pengadilan – Proses pengajuan sertifikat ganti nama di pengadilan merupakan proses hukum yang harus di lalui bagi seseorang yang ingin mengganti namanya secara resmi. Meskipun terkesan rumit, proses pengajuan sertifikat ganti nama di pengadilan sebenarnya cukup mudah jika di lakukan dengan benar. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus di lakukan dalam pengajuan sertifikat ganti nama. Certificate of Name Change in Court Anda tidak perlu khawatir lagi untuk pengurusan legalisir Anda ke PT. Jangkar Global Groups

 

Sertifikat Ganti Nama Di Pengadilan

Mengumpulkan Persyaratan Sertifikat Ganti Nama Di Pengadilan

Certificate of Name Change in Court – Langkah pertama yang harus di lakukan dalam pengajuan sertifikat ganti nama adalah mengumpulkan persyaratan yang di perlukan. Persyaratan tersebut antara lain yaitu:

  • Kartu identitas asli
  • Surat keterangan domisili
  • Akta kelahiran atau akta pernikahan
  • Surat pernyataan dari ahli waris atau ketua keluarga
  • Surat pernyataan dari pengadilan agama jika yang bersangkutan beragama Islam
  Syarat Prosedur Pengurusan Ganti Nama Di Kantor Pemerintah

Persyaratan tersebut harus di sertai dengan fotokopi yang telah di legalisir. Setelah semua persyaratan terpenuhi, selanjutnya adalah melakukan pengajuan ke pengadilan.

 

Mengajukan Permohonan Sertifikat Ganti Nama Di Pengadilan 

Mengajukan Permohonan ke Pengadilan 

Setelah mengumpulkan persyaratan yang di perlukan, langkah selanjutnya adalah mengajukan permohonan ke pengadilan. Pengajuan permohonan bisa di lakukan secara langsung di pengadilan atau melalui pendaftaran online. Setelah permohonan di ajukan, pihak pengadilan akan melakukan pemeriksaan dan verifikasi dokumen yang telah di serahkan.

 

Membayar Biaya Administrasi

Setelah permohonan di terima oleh pengadilan, langkah selanjutnya adalah membayar biaya administrasi. Biaya administrasi yang harus di bayar bervariasi tergantung dari kebijakan masing-masing pengadilan. Setelah biaya administrasi di bayar, selanjutnya adalah menunggu pengumuman dari pengadilan mengenai kelulusan permohonan Hukum Saksi Dalam Ganti Nama Di Pengadilan.

 

Pengambilan Sertifikat Ganti Nama

Jika permohonan di setujui oleh pengadilan, maka sertifikat dapat di ambil di pengadilan. Sertifikat tersebut merupakan bukti resmi yang menyatakan bahwa seseorang telah mengganti namanya secara sah. Setelah sertifikat di terima, maka pemilik sertifikat dapat mengajukan perubahan data ke institusi atau lembaga yang membutuhkan data resmi mengenai namanya.

  Pengadilan Nama Baru

 

Sertifikat Ganti Nama Di Pengadilan Jangkargroups

Proses pengajuan sertifikat ganti nama memang terkesan rumit, namun sebenarnya cukup mudah jika di lakukan dengan benar. Dengan mengumpulkan persyaratan yang di perlukan, mengajukan permohonan ke pengadilan, membayar biaya administrasi, dan mengambil sertifikat, seseorang dapat mengganti namanya secara resmi dan sah.

 

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Website : Jangkargroups.co.id

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor