Syarat Apostille di Kemenkumham Jakarta Selatan

Jika Anda mencari informasi tentang syarat apostille di Kemenkumham Jakarta Selatan, maka Anda berada di tempat yang tepat. Artikel ini akan membahas secara lengkap tentang apa itu apostille, syarat untuk mendapatkan apostille di Kemenkumham Jakarta Selatan, serta beberapa hal penting yang perlu di perhatikan sebelum mengajukan permohonan apostille.

  Jasa Legalisasi Dokumen Untuk Keperluan Perwakilan Kesehatan

Syarat Apostille di Kemenkumham Jakarta Selatan - Apa itu Apostille

Syarat Apostille di Kemenkumham Jakarta Selatan – Apa itu Apostille?

Apostille adalah sebuah proses yang di lakukan untuk mengesahkan dokumen resmi yang di keluarkan oleh suatu negara agar dapat digunakan di negara lain. Proses ini di lakukan oleh sebuah lembaga yang di sebut sebagai badan otoritas apostille. Dokumen yang biasanya memerlukan apostille adalah dokumen seperti akta kelahiran, akta nikah, surat keterangan cerai, dan lain sebagainya.

Proses apostille di Indonesia di lakukan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Salah satu kantor Kemenkumham yang menyediakan layanan ini adalah Kemenkumham Jakarta Selatan.

Apostille Jakarta Selatan

Syarat untuk Mendapatkan Apostille di Kemenkumham Jakarta Selatan

Agar dokumen Anda dapat di -apostille oleh Kemenkumham Jakarta Selatan, ada beberapa syarat yang harus di penuhi. Berikut adalah syarat-syarat tersebut:

Dokumen Asli dan Fotokopi - Syarat Apostille di Kemenkumham Jakarta Selatan

1. Dokumen Asli dan Fotokopi – Syarat Apostille di Kemenkumham Jakarta Selatan

Anda harus membawa dokumen asli dan fotokopi dokumen tersebut. Dokumen asli akan di gunakan untuk di bandingkan dengan fotokopi yang akan di -apostille.

  Konvensi Apostille

2. Persyaratan Dokumen – Syarat Apostille di Kemenkumham Jakarta Selatan

Dokumen yang akan di -apostille harus memenuhi persyaratan tertentu, seperti telah di legalisasi oleh instansi yang berwenang.

3. Pembayaran – Syarat Apostille di Kemenkumham Jakarta Selatan

Anda harus membayar biaya untuk mendapatkan apostille. Besar biaya tersebut dapat berbeda tergantung dari jenis dokumen dan keperluannya.

4. Mengisi Formulir Permohonan Apostille – Syarat Apostille di Kemenkumham Jakarta Selatan

Kemudian Anda harus mengisi formulir permohonan apostille yang tersedia di Kemenkumham Jakarta Selatan. Pastikan Anda mengisi formulir tersebut dengan benar dan lengkap.

Hal Penting yang Perlu Di perhatikan Sebelum Mengajukan Permohonan Apostille

Sebelum mengajukan permohonan apostille di Kemenkumham Jakarta Selatan, ada beberapa hal penting yang perlu di perhatikan, seperti:

1. Pastikan Dokumen Sudah Di legalisasi

Sebelum mengajukan permohonan apostille, pastikan dokumen yang akan di-apostille sudah di legalisasi oleh instansi yang berwenang. Sehingga hal ini sangat penting karena dokumen yang tidak di legalisasi tidak akan dapat di -apostille.

  Apostille Kedutaan Korea Selatan: Pentingnya Legalisasi Dokumen

2. Pastikan Dokumen Sudah Di terjemahkan ke Bahasa Inggris (Jika Di perlukan)

Selanjutnya, Jika dokumen yang akan di-apostille menggunakan bahasa selain bahasa Inggris, maka dokumen tersebut harus di terjemahkan ke bahasa Inggris terlebih dahulu. Pastikan dokumen tersebut di terjemahkan oleh penerjemah yang terpercaya dan berkualitas.

3. Pastikan Anda Membawa Semua Dokumen yang Di perlukan

Kemudian, Pastikan Anda membawa semua dokumen yang di perlukan saat mengajukan permohonan apostille. Sehingga jika Anda tidak membawa semua dokumen tersebut, proses apostille akan tertunda.

Kesimpulan Syarat Apostille di Kemenkumham Jakarta Selatan

Demikianlah informasi mengenai syarat apostille di Kemenkumham Jakarta Selatan. Sehingga pastikan Anda memenuhi semua syarat yang di perlukan sebelum mengajukan permohonan apostille, dan perhatikan juga hal-hal penting yang perlu di perhatikan sebelum mengajukan permohonan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan layanan apostille di Kemenkumham Jakarta Selatan.

Bagaimana caranya?

Cara kirim bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi Jasa Penerjemah dan Legalisasi Dokumen yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Selanjutnya, Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Selanjutnya, Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Kemudian, Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

admin