Persyaratan SKCK Dari Mabes Polri Bagi Pemohon

Adi

Updated on:

Persyaratan SKCK Dari Mabes Polri Bagi Pemohon
Direktur Utama Jangkar Goups

Pengertian SKCK

Persyaratan SKCK Dari Mabes Polri – SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian adalah dokumen yang di terbitkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sebagai bukti bahwa pemohon tidak memiliki catatan kriminal atau rekam jejak kriminalitas. SKCK di butuhkan dalam berbagai hal, seperti melamar pekerjaan, mengurus administrasi kependudukan, dan lain sebagainya. Proses Untuk Pengajuan SKCK Mabes Polri Bagi Pemohon

  Legalisir Malaysia Penduduk

Persyaratan SKCK untuk Pemohon yang Tinggal di Perumahan Pemerintah

Bagi pemohon yang tinggal di perumahan pemerintah, terdapat beberapa persyaratan khusus yang harus di penuhi untuk mendapatkan SKCK dari Mabes Polri. Berikut adalah persyaratan yang harus di penuhi:

1. Surat Permohonan SKCK | Persyaratan SKCK Dari Mabes Polri Bagi Pemohon

Pemohon harus menyediakan surat permohonan SKCK yang di tujukan kepada Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Surat permohonan ini harus di tulis dengan rapi dan jelas, serta di isi dengan data diri pemohon yang lengkap dan benar.

2. Fotokopi KTP dan Kartu Keluarga | Persyaratan SKCK Dari Mabes Polri Bagi Pemohon

Selanjutnya, Untuk memenuhi persyaratan identitas, pemohon harus menyertakan fotokopi KTP dan Kartu Keluarga. Oleh karena itu, Pastikan bahwa data pada fotokopi tersebut sesuai dengan data asli pemohon.

3. Bukti Tinggal di Perumahan Pemerintah | Persyaratan SKCK Dari Mabes Polri Bagi Pemohon

Kemudian, Pemohon harus menyertakan bukti bahwa dia benar-benar tinggal di perumahan pemerintah. Oleh karena itu, Bukti ini bisa berupa surat keterangan dari pengelola perumahan atau surat tanda terima sewa rumah dari perusahaan penyedia perumahan pemerintah.

  Mekanisme Legalisir Iraq

4. Surat Keterangan Sehat dari Dokter | Persyaratan SKCK Dari Mabes Polri Bagi Pemohon

Pemohon juga harus menyertakan surat keterangan sehat dari dokter yang sudah terdaftar di rumah sakit atau klinik yang terpercaya. Oleh karena itu, Surat keterangan sehat ini akan menunjukkan bahwa pemohon tidak memiliki penyakit menular atau gangguan mental yang bisa membahayakan orang lain.

5. Biaya Administrasi

Terakhir, pemohon harus membayar biaya administrasi untuk pembuatan SKCK. Oleh karena itu, Besarnya biaya administrasi ini berbeda-beda tergantung dari tempat pembuatan SKCK dan kebijakan masing-masing instansi.

Cara Mengurus SKCK bagi Pemohon yang Tinggal di Perumahan Pemerintah

Selain itu, Setelah semua persyaratan terpenuhi, pemohon bisa mengajukan permohonan Surat Keterangan Catatan Kepolisian ke Mabes Polri. Berikut adalah cara mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian bagi pemohon yang tinggal di perumahan pemerintah:

1. Datang ke Kantor Polisi Terdekat | Persyaratan SKCK Dari Mabes Polri Bagi Pemohon

Pemohon harus datang ke kantor polisi terdekat untuk meminta surat pengantar pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian. Pemohon juga harus membawa seluruh persyaratan yang di perlukan dan menandatangani surat permohonan Surat Keterangan Catatan Kepolisian.

  Jasa legalisir Kemenkumham Yordania

2. Datang ke Mabes Polri

Selanjutnya, Setelah mendapatkan surat pengantar dari kantor polisi terdekat, pemohon harus datang ke Mabes Polri untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian. Oleh karena itu, Pemohon harus membawa seluruh persyaratan yang di perlukan dan membayar biaya administrasi yang telah di tentukan.

3. Mengambil SKCK

Kemudian, Setelah permohonan di proses, pemohon bisa mengambil Surat Keterangan Catatan Kepolisian pada hari yang telah di tentukan oleh Mabes Polri. Oleh karena itu, Pastikan untuk membawa tanda pengenal dan surat pengantar dari kantor polisi terdekat.

Kesimpulan Persyaratan SKCK Dari Mabes Polri Bagi Pemohon

Memenuhi persyaratan Surat Keterangan Catatan Kepolisian Mabes Polri bagi pemohon yang tinggal di perumahan pemerintah dapat di lakukan dengan mudah jika semua persyaratan sudah terpenuhi. Oleh karena itu, Pastikan untuk membawa seluruh persyaratan yang di perlukan dan mengikuti prosedur yang sudah di tentukan untuk mempercepat proses pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Jadi, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor