Visa Kerja Timor Leste: Proses dan Persyaratan Dokumen

Adi

Updated on:

Visa Kerja Timor Leste Terbaik
Direktur Utama Jangkar Goups

Visa Kerja Timor Leste – Bisa bekerja ke luar negeri mungkin menjadi impian bagi sebagian besar orang. Baik itu untuk posisi sebagai pegawai ataupun asisten rumah tangga. Salah satu alasan mengapa banyak yang memilih untuk bekerja ke luar negeri adalah iming-iming gaji yang besar.

 

Visa Kerja Timor Leste

 

Pada beberapa negara besar memang gaji yang akan di terima oleh pekerja asing cenderung lebih besar daripada gaji pekerja di negaranya sendiri. Jadi tidak heran apabila banyak orang Indonesia yang memilih bekerja ke luar negeri untuk memperoleh penghasilan yang lebih tinggi sehingga bisa mengubah nasibnya.

 

Meski begitu perlu di ketahui bahwasanya untuk bekerja ke luar negeri akan membutuhkan berbagai macam persiapan. Mulai dari belajar beradaptasi, penguasaan bahasa, hingga dokumen perjalanan seperti paspor dan juga visa. Visa merupakan izin tinggal untuk warga negara asing.

Visa Kerja Timor Leste

Jadi apabila kamu tidak memiliki visa maka tidak di perbolehkan untuk masuk dan tinggal di negara tujuan. Untuk para pekerja biasanya visa tersebut sudah di buatkan dari pihak penyalur pekerjaan. Namun ada juga yang membuatnya sendiri dengan mengajukan permohonan penerbitan visa kerja di kantor kedutaan besar Timor Leste yang ada di Indonesia.

 

Tak jarang ada pula yang menggunakan bantuan dari pihak jasa visa kerja Timor Leste.  agar prosesnya lebih mudah Penasaran seperti apa  bekerja di Timor Leste berikut beberapa penjelasan lengkapnya.

 

Visa Kerja Timor Leste

Visa merupakan dokumen perizinan dari pemerintah Timor Leste untuk warga negara asing yang hendak berkunjung dan tinggal di negaranya. Sedangkan untuk visa kerja Timor Leste adalah dokumen perizinan untuk masuk dan tinggal bagi warga negara asing dengan tujuan bekerja.

 

Visa Kerja Timor Leste

 

Visa kerja sendiri sama dengan jenis visa pada umumnya yakni memiliki masa berlaku sesuai kebutuhan dari pemilik. Apabila visa sudah habis masa berlakunya maka pemilik di haruskan untuk melakukan proses perpanjangan. Memperpanjang masa berlaku visa bisa di lakukan di negara Timor Leste ataupun di Indonesia saat kamu sudah pulang. Saat berada di Timor Leste kamu bisa berkunjung ke kantor imigrasi untuk melakukan proses perpanjangan.

  Harga Visa Haji - Semua yang Perlu Anda Ketahui

 

Waktu yang Tepat untuk Membuat Visa Kerja Timor Leste

Proses pembuatan dokumen visa tentunya tidak boleh di lakukan secara mendadak. Pasalnya proses penerbitan visa akan memakan cukup banyak waktu. Dokumen visa tidak bisa jadi hanya dalam waktu satu hari saja. Untuk dokumen visa kerja sebaiknya kamu buat 1 sampai 2 bulan sebelum waktu keberangkatan.

 

Waktu tersebut tentunya menjadi waktu yang ideal. Sebab ketika terjadi beberapa resiko seperti kekurangan persyaratan atau dokumen visa di tolak. Maka kamu bisa memiliki cukup banyak waktu untuk melengkapi dokumen persyaratan ataupun melakukan proses pendaftaran penerbitan visa ulang.

 

Waktu yang Tepat untuk Membuat Visa Kerja Timor Leste

 

Visa Kerja Timor Leste Wajib Bagi Pekerja WNI

Sejak tanggal 16 Maret 2016 pemerintah Timor Leste membebaskan visa untuk warga negara Indonesia yang hendak berkunjung ke negaranya. Bebas visa ini berlaku hanya untuk kunjungan turis. Jadi untuk keperluan bisnis ataupun kerja kamu di haruskan untuk memiliki dokumen visa.

 

Persyaratan Visa Kerja Timor Leste

Langkah awal sebelum melakukan proses penerbitan visa Timor Leste sebaiknya kamu mempersiapkan semua dokumen persyaratan yang di butuhkan. Sebab ketika ada dokumen yang tidak lengkap maka bisa menjadikan salah satu penyebab visa tersebut di tolak.

 

Selain itu kamu juga harus melengkapi dokumen persyaratan apabila masih di rasa kurang. Untuk mencegah risiko bolak-balik dari lokasi kamu ke kantor kedutaan besar Timor Leste yang ada di Indonesia sebaiknya lengkapi beberapa dokumen yang di butuhkan seperti di bawah ini.

 

  • Paspor asli dengan masa berlaku sekurang-kurangnya enam bulan sebelum keberangkatan kamu ke Timor Leste
  • KTP
  • KK
  • Surat keterangan pernyataan dari perusahaan bahwasanya kamu bekerja di sana
  • Surat sponsor (opsional)
  • Pas foto pemohon terbaru berwarna dengan latar belakang putih seperti ketentuan pada paspor
  • Dokumen keuangan bisa di tunjukkan dengan rekening koran selama periode 3 bulan terakhir

 

Persyaratan Visa Kerja Timor Leste

 

Cara Membuat Dokumen Visa Kerja Timor Leste

Pada bagian awal sudah di sebutkan bahwasanya untuk membuat dokumen visa kerja Timor Leste bisa di lakukan secara mandiri dengan berkunjung ke kantor kedutaan besar Timor Leste di Indonesia. Sesampainya di sana kamu bisa mengajukan permohonan untuk pembuatan dokumen visa kerja.

 

Namun ada cara yang lebih mudah yakni dengan menggunakan bantuan dari jasa visa kerja Timor Leste. Jasa seperti untuk membantu kamu yang tidak bisa melakukan proses penerbitan secara mandiri dengan beberapa alasan. Untuk prosedur lengkapnya ada di bawah ini.

  Jasa VIsa Latvia Surabaya

 

1. Membuat Secara Mandiri

  • Memilih jenis visa sesuai kebutuhan serta keperluan pekerjaan
  • Download formulir aplikasi permohonan penerbitan visa kerja Timor Leste pada website resmi Imigrasi atau Kedubes negara terkait
  • Mengisi semua formulir aplikasi permohonan visa kerja sesuai dengan data diri dan tambahkan tanda tangan
  • Menyiapkan semua dokumen persyaratan
  • Buat salinan dari semua dokumen persyaratan
  • Datang langsung ke kantor kedutaan besar Timor Leste di Indonesia dan membawa semua dokumen persyaratan serta salinannya
  • Mengajukan permohonan pembuatan visa kerja
  • Melakukan proses pembayaran penerbitan visa
  • Proses penerbitan visa
  • Proses verifikasi pihak Kedubes Timor
  • Proses wawancara
  • Tunggu beberapa hari hingga proses penerbitan selesai
  • Jika permohonan telah di setujui atau di-acc pihak Kedubes akan mengirim notifikasi pengambilan visa kerja lewat email
  • Proses pengambilan visa kerja Ekuador dengan membawa dokumen identitas diri

 

Cara Membuat Dokumen Visa Kerja Timor Leste

 

2. Dengan Bantuan Jasa Visa Kerja Timor Leste

  • Menghubungi pihak jasa visa
  • Konsultasikan keperluan
  • Membuat janji temu
  • Menyiapkan semua dokumen persyaratan yang di perlukan
  • Menemui pihak agen dan bawa semua dokumen beserta salinannya
  • Menunggu proses penerbitan dokumen visa kerja
  • Jika visa sudah jadi lakukan pembayaran untuk biayanya

 

Gaji Minimum di Timor Leste

Di kutip dari laman topcarrer.id ternyata gaji untuk bekerja di luar negeri negara tujuan di Timor Leste tergolong cukup kecil. Bahkan  bisa di katakan bahwasanya gaji tersebut hampir setara dengan gaji di Indonesia. Berdasarkan Undang-undang Ketenagakerjaan Timor-Leste, gaji atau upah minimum di tahun 2023 yang di tetapkan pemerintahan setempat adalah US$ 115 atau ketika di rupiahkan setara dengan Rp  1.658.286 juta, apabila nilai kursnya sebesar 14.419. Namun untuk beberapa pekerjaan tertentu mungkin bisa gajinya lebih banyak..

 

Kontrak Kerja WNI di Timor Leste

Setiap warga negara asing yang bekerja di Timor Leste termasuk Indonesia harus memiliki kontrak kerja. Kontrak kerja tersebut di buat secara tertulis serta di sahkan pejabat berwenang di Timor Leste. Isi kontrak kerja di atas memuat beberapa aturan seperti yang ada di bawah ini:

 

  • Identitas dari pemberi kerja
  • Identitas pekerja
  • Tugas maupun pekerjaan yang hendak di lakukan pekerja
  • Tempat untuk bekerja
  • Jam kerja lengkap dengan waktu istirahatnya
  • Jumlah, bentuk maupun periode untuk pembayaran upah atau gaji;
  • Kategori pekerjaan yang akan di terima pekerja
  • Tanggal di mulai kontrak hubungan kerja dan tanggal mulai kamu bekerja (di tulis berbeda jika tanggalnya tidak sama)
  • Batas waktu untuk masa percobaan
  • Batas waktu untuk kontrak beserta alasan (apabila kontrak kerja menggunakan jangka waktu tertentu)
  • Perjanjian kolektif (opsional)
  Visa for Oman : Bagaimana Cara Mendapatkanya

 

Kontrak Kerja WNI di Timor Leste

 

Terlepas dari apa alasan kamu memilih untuk bekerja ke luar negeri seperti negara Timor Leste maka sebaiknya lengkapi semua dokumen yang di butuhkan. Dengan begitu proses perjalanan bekerja ke sana bisa lebih lancar. Jasa visa kerja Timor Leste di PT Jangkar Global Groups yang akan membantu kamu yang tidak bisa melakukan proses penerbitan dokumen visa sendiri secara mandiri.

 

Kami Mengerti Masalah Jasa Visa Kerja Timor Leste Yang Anda Hadapi :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan Jasa Visa Kerja Timor Leste anda kepada Biro jasa pengurusan visa :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan kami menjamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya Urus Visa?

Cara kirim dokumen Visa bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan kembali apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan berdiri pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

 

 

Email : [email protected]
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups
Website : Jangkargroups.co.id

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor