Gaji TKI Korea Sektor Manufaktur

Indonesia menjadi salah satu negara yang mengirimkan tenaga kerja ke Korea Selatan. Salah satu sektor yang banyak di minati oleh tenaga kerja Indonesia adalah sektor manufaktur. Seberapa besar gaji yang diterima oleh TKI Korea sektor manufaktur? Yuk, simak artikel berikut ini!

Persyaratan Kerja di Korea Selatan - Gaji TKI Korea Sektor

Persyaratan Kerja di Korea Selatan – Gaji TKI Korea Sektor

Sebelum membicarakan tentang gaji TKI Korea sektor manufaktur, hal pertama yang harus di ketahui adalah persyaratan kerja di Korea Selatan. Sebagai negara maju, Korea Selatan memiliki persyaratan yang ketat untuk para tenaga kerja asing. Beberapa persyaratan tersebut antara lain:

  Berapa Gaji TKI Taiwan 2021?

1. Ijin Tinggal

Para TKI harus memiliki ijin tinggal yang masih berlaku selama bekerja di Korea Selatan.

2. Visa Kerja

TKI harus memiliki visa kerja yang diberikan oleh pemerintah Korea Selatan. Visa kerja ini akan di terbitkan oleh perusahaan yang akan mempekerjakan TKI.

3. Ujian Kesehatan

TKI harus melalui ujian kesehatan di Indonesia untuk mendapatkan sertifikat kesehatan yang di terbitkan oleh Kementerian Kesehatan RI. Selain itu, TKI juga harus melalui ujian kesehatan di Korea Selatan.

Gaji TKI Korea Sektor Manufaktur

Oleh karena itu, Gaji yang diterima oleh TKI Korean sektor manufaktur bervariasi tergantung pada perusahaan dan posisi yang di isi. Namun, rata-rata gaji TKI Korean sektor manufaktur berkisar antara 1,5 hingga 2,5 juta won per bulan.

Perbedaan gaji ini tergantung pada beberapa faktor, seperti pengalaman kerja, jenis pekerjaan, dan lokasi perusahaan. Biasanya, perusahaan yang berada di kota besar seperti Seoul akan memberikan gaji yang lebih tinggi di bandingkan dengan perusahaan yang berada di kota kecil.

  Nasib TKI Di Luar Negeri

Walaupun gaji TKI Korean sektor manufaktur tergolong cukup besar, namun biaya hidup di Korean Selatan juga cukup tinggi. Oleh karena itu, TKI harus dapat mengatur keuangan dengan baik agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Gaji TKI Korea Sektor

Tips Meningkatkan Gaji TKI Korea Sektor

Tips Meningkatkan Gaji TKI Korea Sektor

Bagi para TKI Korean sektor manufaktur yang ingin meningkatkan gaji, berikut adalah beberapa tips yang dapat di lakukan:

1. Kemudian, Tingkatkan Kemampuan Bahasa Korea

Menguasai bahasa Korea dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi TKI. Hal ini dapat membuat TKI memperoleh posisi yang lebih baik dan gaji yang lebih tinggi.

2. Selanjutnya, Tingkatkan Kemampuan Kerja

Meningkatkan kemampuan kerja juga dapat menjadi faktor penentu dalam peningkatan gaji TKI. Dengan memiliki kemampuan kerja yang lebih baik, TKI dapat memperoleh promosi dan kenaikan gaji.

3. Berani Mengajukan Kenaikan Gaji

Jangan takut untuk mengajukan kenaikan gaji kepada atasan. Namun, sebelum mengajukan kenaikan gaji, TKI harus memperlihatkan prestasi yang telah di capai selama bekerja.

  Kuota TKI Korea 2024 : Persyaratan, Prosedur, dan Peluang

Kesimpulan – Gaji TKI Korea Sektor

Oleh karena itu, Gaji TKI Korean sektor manufaktur bervariasi tergantung pada perusahaan dan posisi yang di isi. Rata-rata gaji TKI Korean sektor manufaktur berkisar antara 1,5 hingga 2,5 juta won per bulan. TKI harus dapat mengatur keuangan dengan baik agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga, Untuk meningkatkan gaji, TKI dapat meningkatkan kemampuan bahasa Korea dan kemampuan kerja, serta berani mengajukan kenaikan gaji kepada atasan.

PT Jangkar Global Groups

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

admin