Perpanjang Paspor yang Kadaluarsa

Perpanjang Paspor yang Kadaluarsa – Jika masa berlaku paspor Anda sudah habis, maka perpanjang paspor adalah hal yang harus di lakukan sebelum Anda dapat bepergian ke luar negeri. Maka, Perpanjangan paspor adalah suatu proses untuk memperpanjang masa berlaku paspor Anda yang sudah habis sehingga Anda dapat menggunakannya kembali untuk bepergian ke luar negeri.

Kemudian, Di Indonesia, perpanjangan paspor dapat di lakukan di Kantor Imigrasi. Namun, sebelum melakukan perpanjangan paspor, ada beberapa hal yang harus di perhatikan. Berikut adalah panduan lengkap tentang cara perpanjang paspor yang sudah habis masa berlaku:

  Jam Pengambilan Paspor Di Imigrasi Jaksel 2023

Persyaratan Perpanjang Paspor yang Kadaluarsa

Persyaratan Perpanjang Paspor yang Kadaluarsa

Selanjutnya, Sebelum melakukan perpanjangan paspor, pastikan Anda memenuhi persyaratan yang di perlukan. Maka, Persyaratan tersebut antara lain:

  • Paspor yang akan di perpanjang sudah habis masa berlakunya atau akan habis dalam kurun waktu 6 bulan ke depan
  • Memiliki KTP atau Kartu Keluarga (KK)
  • Memiliki bukti pembayaran biaya perpanjangan paspor
  • Bagi WNI (Warga Negara Indonesia) yang berusia di bawah 18 tahun, harus membawa surat izin dari kedua orang tua atau wali

Biaya Perpanjang Paspor yang Kadaluarsa

Maka, Biaya perpanjangan paspor bervariasi tergantung pada jenis paspor dan masa berlaku yang di inginkan. Namun, Biaya perpanjangan paspor biasanya lebih murah daripada membuat paspor baru. Selanjutnya, Pastikan Anda membawa uang yang cukup untuk membayar biaya perpanjangan paspor.

Masa Proses Perpanjang Paspor yang Kadaluarsa

Kemudian, Masa proses perpanjangan paspor tergantung pada kondisi dan kepadatan kantor imigrasi. Biasanya, proses perpanjangan paspor memakan waktu 1-2 minggu. Jadi, pastikan Anda melakukan perpanjangan paspor dengan waktu yang cukup agar tidak tergesa-gesa saat akan bepergian ke luar negeri.

  Apa Beda Paspor Biru Dan Hijau 2023

Dokumen dan Formulir Perpanjang Paspor yang Kadaluarsa

Maka, Sebelum melakukan perpanjangan paspor, pastikan Anda sudah menyiapkan dokumen dan formulir yang di perlukan. Selanjutnya, Dokumen yang harus di siapkan antara lain:

  • Paspor yang akan di perpanjang
  • KTP atau KK
  • Formulir perpanjangan paspor

Kemudian, Formulir perpanjangan paspor dapat di unduh di situs resmi Kantor Imigrasi dan di isi sesuai dengan data diri Anda. Maka, Setelah formulir terisi lengkap, bawa formulir tersebut beserta dokumen-dokumen yang di perlukan ke Kantor Imigrasi untuk melakukan perpanjangan paspor.

Proses Perpanjang Paspor yang Kadaluarsa

Proses perpanjangan paspor di lakukan di Kantor Imigrasi dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Daftarkan diri di loket pendaftaran dan serahkan dokumen yang di perlukan
  2. Mengambil nomor antrian dan menunggu giliran di panggil
  3. Wawancara dengan petugas imigrasi
  4. Melakukan perekaman data biometrik
  5. Membayar biaya perpanjangan paspor
  6. Menerima paspor yang sudah di perpanjang

Pastikan Anda membawa semua dokumen yang di perlukan dan mengikuti prosedur perpanjangan paspor dengan benar untuk mempercepat proses perpanjangan paspor Anda.

  Download Aplikasi M-Paspor

6. Kesimpulan

Perpanjangan paspor adalah hal yang penting di lakukan sebelum bepergian ke luar negeri. Pastikan Anda memenuhi persyaratan dan membawa dokumen yang di perlukan untuk melakukan perpanjangan paspor dengan lancar. Jangan lupa untuk melakukan perpanjangan paspor dengan waktu yang cukup agar tidak tergesa-gesa saat akan bepergian ke luar negeri.

Biaya Perpanjang Paspor yang Kadaluarsa

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

admin