Pengurusan Pernikahan Beda Negara

Pengurusan Pernikahan Beda Negara – Setiap calon pasangan yang akan menikah akan melalui tahapan Pengurusan Pernikahan Beda Negara dengan prosesnya tidak sebentar. Apalagi jika orang yang akan nikah adalah yang asalnya dari negara berbeda. Pada negara Indonesia pernikahan WNA dengan WNI sudah sangat umum terjadi. Untuk mengurus dokumen pernikahan beda negara sudah jelas lebih rumit jika membandingkan dengan pasangan sesama WNI.

 

Tahapan Pengurusan Pernikahan Beda Negara

 

Bukan hanya sulit namun juga waktu pengurusan dokumen pernikahan relatif lebih lama dari yang anda bayangkan. Oleh karena itulah ada beberapa calon pengantin dari negara berbeda memilih menggunakan jasa. Jasa pengurusan pernikahan beda negara sendiri yang ada pada negara Indonesia sudah banyak, pengurusan bisa dimulai dari dokumen hingga pesta pernikahan supaya tidak ada masalah sampai keduanya sah menjadi pasangan.

 

Tahapan Pengurusan Pernikahan Beda Negara

Secara singkatnya tahapan untuk melangsungkan pernikahan beda negara untuk yang ingin melakukan acara yang ada pada KUA maka perlu menyiapkan surat NI, N2 dan N4. Tahapan agar bisa mendapatkan dokumen yang membutuhkan yakni:

  • Datang ke ketua RT untuk meminta dokumen yang akan membutuhkan yakni surat pengantar ke kelurahan. Proses ini tidak butuh waktu lama jika ketua RT ada pada tempatnya.
  • Melengkapi surat pengantar yang berisikan fotokopi KTP, akta kelahiran dan kartu keluarga. Bawa dokumen asli jika sewaktu-waktu akan membutuhkan.
  • Pihak keluarahan akan memproses lalu akan keluar surat NI, N2 dan N4 yang akan anda berikan supaya bisa memberikan langsung ke kecamatan. Nantinya surat tersebut akan langsung proses lebih lanjut.
  Perjanjian Pra Nikah Dengan WNA

 

Biro Jasa Pengurusan Pernikahan Beda Negara

Tahapan selanjutnya adalah pengumpulan dokumen baik dari sisi WNI dan juga WNA. Untuk mendapatkan dokumen dari WNA yang akan anda nikahi mungkin membutuhkan waktu yang tidak sebentar sehingga butuh kesabaran. Berikut untuk dokumen dari pihak WNI yang anda butuhkan :

  • RT dan RW akan memberikan surat keterangan belum atau tidak pernah menikah resmi.
  • Formulir N1, N2 dan N4 yang berasal dari kelurahan dan kecamatan
  • Formulir N3 dari KUA yang isinya persetujuan mempelai yang wajib mendapat tanda tangan dari kedua belah pihak calon mempelai.
  • Fotokopi KTP, Akta Kelahiran, Kartu keluarga dan KTP ayah dan ibu lengkap jika ada.
  • Apabila anak pertama butuh buku nikah orang tua.
  • Data dua orang saksi yang akan hadir pada pernikahan bersama dengan fotokopi KTP yang berkaitan.
  • Foto resmi 2×3 dan 4×6 4 lembar.
  • Bukti membayar Pajak Bumi dan Bangunan terakhir.
  • Perjanjian pranikah jika ada jika ingin menikah dengan WNA.

 

Biro Jasa Pengurusan Pernikahan Beda Negara

 

CNI Untuk Pengurusan Pernikahan Beda Negara

Setelah membahas dokumen yang anda perlukan oleh pihak WNI, saatnya untuk membahas dokumen yang membutuhkan oleh pihak WNA. Tentunya dokumen yang akan anda perlukan lebih banyak dari yang telah tersebutkan : 

  • CNI atau Certificate of no Impediment atau surat izin untuk melangsungkan pernikahan pada  negara berbeda. Surat ini hanya bisa keluar oleh kedutaan besar calon pengantin WNA.
  • Fotokopi akta kelahiran, KTP dari negara calon pengantin yang statusnya WNA.
  • Fotokopi paspor yang masih berlaku setidaknya dalam waktu yang tidak lama.
  • Surat keterangan domisili dari calon pengantin WNA saat ini.
  • Foto sama dengan yang dibutuhkan oleh syarat menikah WNI sebelumnya.
  • Jika agama yang mereka anut sebelumnya bukan Islam maka WNA butuh surat mualaf. Namun jika sama-sama non Islam maka syarat ini tidak perlu.
  • Semua dokumen yang anda butuhkan khususnya dari WNA harus sudah melalu proses terjemah oleh penerjemah tersumpah.

 

CNI Untuk Pengurusan Pernikahan Beda Negara

Tips untuk memudahkan proses pengurusan dokumen adalah ada baiknya untuk foto copy berkas dalam jumlah yang banyak sehingga jika sewaktu-waktu akan membutuhkan tidak perlu repot. Mengurus berkas pernikahan beda negara memang tidak mudah itulah kenapa ada banyak jasa yang siap memberi bantuan.

  Nikah 2023: Persiapan dan Tips untuk Mempersiapkan Pernikahan Anda

 

Keuntungan Pakai Jasa Pengurusan Pernikahan Beda Negara dan Biayanya

Faktanya menggunakan jasa untuk mengurus pernikahan beda negara memang menguntungkan. Meski biaya yang akan anda keluarkan lebih banyak namun keuntungan yang anda dapatkan sangat sesuai, berikut ini beberapa keuntungan jika menggunakan jasa yang tepat:

1.      Pengurusan Dokumen Bisa Lebih Cepat

Kenapa mengurus dokumen pernikahan WNA lebih cepat? ini karena pihak jasa yang berpengalaman pasti sudah punya relasi untuk melancarkan urusan pemberkasan. Baik pengurusan berkas kedutaan besar atau pada instansi yang membutuhkan.

 

Keuntungan Pakai Jasa Pengurusan Pernikahan Beda Negara dan Biayanya

 

2.      Bisa Fokus Persiapan Pesta Pernikahan

Bagi dua negara yang berbeda untuk merayakan pernikahan pasti memiliki adat dan tradisi yang berbeda. Jika tidak sibuk mengurus dokumen pernikahan beda negara yang rumit maka calon pengantin bisa langsung fokus dalam hal acara pernikahan yang biasanya dihadiri oleh keluarga besar.

3.      Tidak Perlu Pusing Cari Jasa Tersumpah

Fakta menarik dari menggunakan jasa untuk mengurus pernikahan beda negara adalah bisa mendapatkan jasa penerjemah tersumpah terpercaya dengan biaya yang lebih ringan. Hal ini akan sangat membantu pasalnya mencari jasa penerjemah tersumpah juga tidak sepenuhnya mudah.

Kadang biaya yang harus anda keluarkan juga tinggi. Dengan menggunakan jasa karena akan memberikan harga satu paket maka biaya yang akan terkeluarkan calon pengantin akan lebih ringan dan dana bisa teralokasikan ke kebutuhan lainnya.

4.      Tidak Perlu Bolak Balik ke Luar Kota

Untuk mengurus berkas tak jarang calon pengantin yang ada pada luar daerah ibu kota harus bolak balik. Hal ini karena ada beberapa dokumen yang hanya bisa terselesaikan pada daerah jakarta. Belum lagi jika harus terjebak kemacetan luar biasa pada kota tersebut. Tips menarik jika memutuskan mengurus sendiri berkas yang anda butuhkan maka pilih datang ke instansi terkait pagi hari. Pengurusan berkas menikah beda negara butuh waktu yang cukup lama dan antri jika datang siang hari.

5.      Dokumen Lebih Aman

Karena ada pihak berpengalaman yang akan mengurus pernikahan maka dokumen yang anda butuhkan akan aman. Pasalnya beberapa kasus yang terjadi kadang ada dokumen yang terselip atau bahkan hilang karena perlu banyak dokumen yang anda butuhkan. Mari berbicara soal biaya yang anda butuhkan untuk pernikahan beda negara. Dari pengurusan dokumen saja sudah membutuhkan biaya contoh yang paling tinggi untuk menerjemahkan dokumen WNA ke bahasa Indonesia dengan biaya kisaran Rp 2 jutaan.

  Akta Perkawinan: Semua yang Perlu Anda Ketahui

 

Pengurusan Pernikahan Beda Negara

Lalu pemberkasan mendapat CNI juga butuh biaya yang cukup tinggi. Jangan lupa jika mengurus berkasnya harus ke Jakarta maka butuh biaya selama tinggal di ibu kota yang jelas tidak murah. Ditambah lagi ada biaya khusus WNI yang melakukan pemberkasan di KUA. Menggunakan jasa terbaik akan memudahkan urusan pemberkasan.

 

Pengurusan Pernikahan Beda Negara

 

Meski ada biaya tambahan tapi biaya itu sesuai jika dibandingkan dengan repotnya mengurus sendiri berkas dan juga pernikahan yang akan dilakukan solusinya adalah memilih Jangkar Global Groups sebagai jasanya. Sudah berpengalaman sejak 2008 Jangkar Global Groups akan memudahkan proses pernikahan beda negara. Bukan hanya itu saja, bahkan jasa ini siap jika harus diajak untuk konsultasi terlebih dahulu terkait dengan pengurusan pernikahan.

 

Kami Mengerti Masalah Pengurusan Pernikahan Beda Negara Yang Anda Hadapi :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan Pengurusan Pernikahan Beda Negara anda kepada Biro jasa pengurusan visa :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya Pengurusan Pernikahan Beda Negara ?

Cara kirim dokumen Jasa Visa Sosial Budaya bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi Pengurusan Pernikahan Beda Negara yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Untuk Info Dan Konsultasi Jasa pengurusan visa Hubungi Kami :

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi