Perpanjang Paspor Cilacap 2024

Bagaimana Cara Memperpanjang Paspor di Cilacap? – Perpanjang Paspor Cilacap 2024

Bagaimana Cara Memperpanjang Paspor di Cilacap? - Perpanjang Paspor Cilacap 2024

Perpanjang Paspor Cilacap 2024 – Apabila paspor Anda akan habis masa berlakunya dalam waktu dekat, maka sudah saatnya untuk memperpanjang paspor Anda. Memperpanjang paspor di Cilacap tidaklah sulit, asalkan Anda mengikuti beberapa prosedur yang sudah di tentukan. Berikut adalah cara memperpanjang paspor di Cilacap:

1. Pastikan Anda memiliki seluruh persyaratan yang di perlukan untuk memperpanjang paspor. Persyaratan tersebut adalah:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan fotokopi
  • Paspor lama
  • Surat keterangan domisili
  • Surat keterangan kerja (jika berprofesi sebagai karyawan)
  • Surat izin orang tua (jika masih di bawah umur)
  Email Verifikasi Antrian Paspor 2023 - Tips dan Informasi Terbaru

2. Setelah memenuhi seluruh persyaratan, datang ke kantor Imigrasi Cilacap yang terletak di Jl. Jendral Sudirman No. 1, Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

3. Setelah sampai di kantor Imigrasi Cilacap, ambil formulir permohonan dan isi dengan lengkap dan benar. Setelah itu, serahkan formulir tersebut kepada petugas.

4. Selanjutnya, petugas akan memeriksa semua persyaratan yang Anda bawa. Apabila Anda memenuhi semua persyaratan, maka proses pengambilan foto dan sidik jari akan di lakukan.

5. Maka Setelah proses pengambilan foto dan sidik jari selesai, Anda akan di minta untuk membayar biaya pengurusan paspor. Biaya pengurusan paspor di Cilacap adalah sekitar Rp355.000 untuk paspor biasa.

6. Selanjutnya Tunggu sampai paspor Anda selesai di proses. Waktu proses pengurusan paspor di Cilacap biasanya memakan waktu sekitar 7-14 hari kerja.

Apa Saja Dokumen yang Di perlukan untuk Memperpanjang Paspor? – Perpanjang Paspor Cilacap 2024

Apa Saja Dokumen yang Di perlukan untuk Memperpanjang Paspor? - Perpanjang Paspor Cilacap 2024

Sebelum mengajukan permohonan perpanjangan paspor di Cilacap, pastikan Anda memiliki seluruh dokumen yang di perlukan. Dokumen-dokumen tersebut harus Anda siapkan sebelum datang ke kantor Imigrasi Cilacap. Berikut adalah dokumen-dokumen yang di perlukan untuk memperpanjang paspor di Ci lacap:

  Tanda Terima Pra Permohonan Paspor Online Tidak Muncul

1. Paspor lama yang masih berlaku atau sudah habis masa berlakunya

2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku

3. Surat keterangan domisili dari kelurahan

4. Selanjutnya Surat keterangan kerja (jika berprofesi sebagai karyawan)

5. Surat izin orang tua (jika masih di bawah umur)

Berapa Biaya Perpanjang Paspor di Cilacap? – Perpanjang Paspor Cilacap 2024

Selanjutnya Biaya perpanjangan paspor di Cilacap cukup terjangkau. Biaya tersebut tergantung pada jenis paspor yang Anda ajukan. Berikut adalah rincian biaya perpanjangan paspor di Cilacap:

  • Paspor biasa : Rp355.000
  • Paspor elektronik (e-passport) : Rp655.000
  • Paspor diplomatik : Gratis
  • Paspor dinas : Biaya ditanggung oleh instansi yang bersangkutan

Berapa Lama Waktu yang Di butuhkan untuk Memperpanjang Paspor di Cilacap?

Waktu yang di butuhkan untuk memperpanjang paspor di Cilacap tergantung pada banyak faktor. Faktor-faktor tersebut adalah jumlah permohonan yang masuk, kelengkapan dokumen, serta kebijakan dari pihak Imigrasi. Namun, secara umum proses pengurusan paspor di Cilacap memakan waktu sekitar 7-14 hari kerja.

Apa Syarat dan Ketentuan Memperpanjang Paspor di Cilacap?

Selanjutnya Sebelum mengajukan permohonan perpanjangan paspor di Cilacap, pastikan Anda memenuhi semua persyaratan yang telah di tentukan. Berikut adalah syarat dan ketentuan memperpanjang paspor di Cilacap:

1. Paspor lama yang akan di perpanjang harus masih berlaku atau sudah habis masa berlakunya.

2. Anda harus memiliki dokumen-dokumen yang di perlukan, seperti fotokopi KTP, surat keterangan domisili, surat keterangan kerja, dan surat izin orang tua (jika belum berusia 17 tahun).

  Daftar Paspor Online Cirebon 2023

3. Anda harus mengisi formulir permohonan dan menyerahkan seluruh dokumen ke kantor Imigrasi Cilacap.

4. Selanjutnya Anda harus membayar biaya pengurusan paspor yang telah di tentukan.

5. Anda harus sabar menunggu proses pengurusan paspor selesai.

Apa Saja Fungsi dari Paspor? – Perpanjang Paspor Cilacap 2024

Selanjutnya Paspor adalah dokumen resmi yang di keluarkan oleh pemerintah Indonesia yang berfungsi sebagai identitas diri saat Anda bepergian ke luar negeri. Paspor berisi data pribadi seperti nama, umur, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, kewarganegaraan, serta foto. Dengan memiliki paspor, Anda dapat melakukan perjalanan lintas negara dengan mudah dan legal.

Apa Bedanya Paspor Biasa dan Paspor Elektronik? – Perpanjang Paspor Cilacap 2024

Selanjutnya Paspor biasa dan paspor elektronik (e-passport) memiliki beberapa perbedaan. Paspor elektronik memiliki chip elektronik yang menyimpan informasi penting seperti data biometrik pemilik paspor dan catatan perjalanan terakhir. Selain itu, paspor elektronik di lengkapi dengan fitur keamanan yang lebih canggih sehingga lebih sulit untuk di palsukan. Meski demikian, biaya pembuatan paspor elektronik lebih mahal di bandingkan dengan paspor biasa.

Apa Arti dari Kata Paspor itu Sendiri? – Perpanjang Paspor Cilacap 2024

Kata paspor berasal dari bahasa Prancis, yaitu “passeport”, yang artinya adalah “melalui” (passer) dan “tempat” (port). Dengan kata lain, paspor berarti dokumen yang memungkinkan Anda untuk melewati suatu tempat tertentu secara legal dan sah.

Apa yang Harus Di lakukan Jika Paspor Hilang atau Rusak?

Jika paspor Anda hilang atau rusak, segera laporkan hal tersebut ke kantor Imigrasi terdekat. Maka Anda akan di minta untuk mengisi formulir kehilangan paspor dan membawa beberapa dokumen seperti KTP, surat keterangan polisi, serta foto terbaru. Setelah itu, proses pembuatan paspor baru akan di lakukan dengan biaya tambahan.

PT Jangkar Global Groups

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

admin