Syarat Pengajuan Visa Kerja: Bagi Pekerja Asing

Memahami Syarat Pengajuan Visa Kerja

Syarat Pengajuan Visa Kerja – Visa kerja merupakan dokumen yang di perlukan oleh pekerja asing untuk bekerja di Indonesia. Visa kerja ini di keluarkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Kemnakertrans) setelah adanya perizinan dari Kementerian Hukum dan HAM serta Kementerian Luar Negeri. Oleh karena itu,Visa kerja terdiri dari dua jenis, yaitu Visa Tinggal Terbatas (VITAS) dan Izin Tinggal Terbatas (ITAS). VITAS adalah jenis visa kerja untuk pekerja asing yang belum memiliki izin tinggal sementara, sedangkan ITAS adalah jenis visa kerja untuk pekerja asing yang sudah memiliki izin tinggal sementara.

  Austria Visa Schengen: Panduan Lengkap dan Prosedur

Syarat Pengajuan Visa Kerja

Untuk memperoleh visa kerja di Indonesia, pekerja asing harus memenuhi beberapa syarat, di antaranya:- Mempunyai perjanjian kerja dengan perusahaan di Indonesia- Mempunyai izin kerja dari Kemnakertrans- Mempunyai izin tinggal dari Kementerian Hukum dan HAM serta Kementerian Luar Negeri- Mempunyai sertifikat kesehatan dari rumah sakit yang di tunjuk oleh pemerintahSetelah memenuhi syarat-syarat tersebut, pekerja asing dapat mengajukan visa kerja dengan mengikuti prosedur sebagai berikut:1. Pekerja asing harus mengajukan permohonan visa kerja melalui perusahaan di Indonesia yang akan menampungnya.2. Perusahaan di Indonesia harus mengajukan surat permohonan visa kerja ke Kemnakertrans.3. Oleh karena itu, Kemnakertrans akan melakukan verifikasi dan validasi terhadap perusahaan dan pekerja asing yang akan di tampung.4. Jika persyaratan dan prosedur sudah terpenuhi, Kemnakertrans akan mengeluarkan VITAS atau ITAS.5. Pekerja asing harus datang ke Kedutaan Besar atau Konsulat Indonesia di negaranya untuk melakukan proses pembuatan visa.

Contoh Dokumen Persyaratan Pengajuan Visa Kerja

Sebelum mengajukan visa kerja, pekerja asing harus mempersiapkan beberapa dokumen persyaratan yang di perlukan, di antaranya:- Paspor yang masih berlaku minimal enam bulan sebelum tanggal kedaluwarsa- Surat perjanjian kerja dengan perusahaan di Indonesia- Izin kerja dari Kemnakertrans- Izin tinggal dari Kementerian Hukum dan HAM serta Kementerian Luar Negeri- Sertifikat kesehatan dari rumah sakit yang di tunjuk oleh pemerintahDokumen persyaratan tersebut harus di serahkan ke perusahaan di Indonesia untuk di ajukan ke Kemnakertrans.

  Visa Bisnis Kuwait Untuk Kegiatan Promosi Produk Makanan Indonesia Di Kuwait

Contoh Dokumen Persyaratan Pengajuan Visa Kerja

Biaya dan Durasi Pengajuan Visa Dan Syarat Pengajuan Visa Kerja

Oleh karena itu, Biaya pengajuan visa kerja di Indonesia bervariasi tergantung jenis visa dan status keimigrasian pekerja asing. Maka Biaya visa kerja untuk ITAS lebih mahal daripada VITAS.Durasi pengajuan visa kerja juga bervariasi. Biasanya, VITAS dapat di proses dalam waktu dua minggu, sedangkan ITAS membutuhkan waktu yang lebih lama, yaitu sekitar satu bulan.

Biaya dan Durasi Pengajuan Visa Dan Syarat Pengajuan Visa Kerja

Pelanggaran terhadap Visa Kerja di Indonesia

Pekerja asing yang melanggar peraturan terkait visa kerja di Indonesia akan di kenakan sanksi berupa denda dan/atau deportasi. Pemerintah Indonesia sangat serius dalam menindak pelanggaran visa kerja, oleh karena itu, pekerja asing harus berhati-hati dan mematuhi peraturan yang berlaku.

Kesimpulan Syarat Pengajuan Visa Kerja

Visa kerja merupakan dokumen penting bagi pekerja asing yang ingin bekerja di Indonesia. Oleh karena itu, Sebagai pekerja asing, harus memenuhi persyaratan dan prosedur yang berlaku, serta mematuhi peraturan yang terkait dengan visa kerja. Dengan memahami contoh visa kerja di Indonesia, di harapkan dapat memudahkan pekerja asing dalam mengurus dokumen perizinan kerja mereka.

  Offshore Visitor Visa Australia: Cara Mendapatkan Visa ke Australia

PT Jangkar Global Groups adalah Perusahaan Provider Visa yang siap membantu anda.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Jadi, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB : PT Jangkar Global Groups

admin