Biaya SKCK Luar Negeri

Biaya SKCK Luar Negeri – Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau yang lebih di kenal dengan SKCK adalah salah satu dokumen penting bagi seseorang yang akan melakukan perjalanan atau studi keluar negeri. Dokumen ini berisi informasi tentang rekam jejak kepolisian seseorang, seperti apakah ia pernah terlibat tindak kriminal atau tidak.

Jika Anda membutuhkan SKCK untuk keperluan di luar negeri, maka artikel ini akan membahas mengenai biaya yang perlu Anda keluarkan untuk mendapatkannya. Namun sebelum itu, Anda perlu mengetahui bahwa persyaratan dan prosedur untuk mendapatkan SKCK di luar negeri berbeda-beda tergantung pada negara yang Anda tuju.

Biaya SKCK di Negara-Negara Asia

Biaya SKCK di Negara-Negara Asia

Untuk negara-negara di Asia seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand, biaya untuk membuat SKCK tergolong cukup murah. Di Singapura, biaya untuk membuat SKCK adalah sekitar SGD 50 atau sekitar Rp. 500.000. Sedangkan di Malaysia, biaya untuk membuat SKCK hanya sekitar RM 30 atau sekitar Rp. 100.000.

Sedangkan di Thailand, biaya untuk membuat SKCK bisa bervariasi tergantung pada kebutuhan Anda. Jika Anda hanya membutuhkan SKCK untuk keperluan visa pelajar, biayanya sekitar THB 200 atau sekitar Rp. 90.000. Namun jika Anda membutuhkan SKCK untuk keperluan pekerjaan, biayanya bisa mencapai THB 500 atau sekitar Rp. 225.000.

Biaya SKCK di Negara-Negara Eropa

Untuk negara-negara di Eropa, biaya untuk membuat SKCK bisa jauh lebih mahal di bandingkan dengan negara-negara di Asia. Di Belanda, biaya untuk membuat SKCK adalah sekitar EUR 41 atau sekitar Rp. 700.000. Sementara di Jerman, biaya untuk membuat SKCK adalah sekitar EUR 13 atau sekitar Rp. 220.000.

Di Spanyol, biaya untuk membuat SKCK adalah sekitar EUR 10 atau sekitar Rp. 170.000. Namun Anda perlu memperhatikan bahwa untuk mendapatkan SKCK di Spanyol, Anda harus memiliki KTP Spanyol atau NIE (Número de Identidad de Extranjero).

Biaya SKCK di Negara-Negara Amerika

Untuk negara-negara di Amerika seperti Amerika Serikat, Kanada, dan Brasil, biaya untuk membuat SKCK biasanya cukup mahal. Di Amerika Serikat, biaya untuk membuat SKCK bisa mencapai USD 40 atau sekitar Rp. 560.000. Sedangkan di Kanada, biaya untuk membuat SKCK adalah sekitar CAD 25 atau sekitar Rp. 270.000.

Di Brasil, biaya untuk membuat SKCK adalah sekitar BRL 49 atau sekitar Rp. 190.000. Namun perlu di ingat bahwa biaya ini hanya berlaku jika Anda sudah memiliki KTP Brasil atau CPF (Cadastro de Pessoas Físicas).

Biaya Tambahan

Selain biaya untuk membuat SKCK, Anda juga perlu memperhatikan biaya tambahan seperti biaya pengiriman dokumen dan biaya untuk menerjemahkan dokumen ke dalam bahasa negara yang Anda tuju. Biaya pengiriman dokumen bisa berbeda-beda tergantung pada negara yang Anda tuju dan metode pengiriman yang Anda pilih.

Sedangkan biaya untuk menerjemahkan dokumen bisa mencapai beberapa ratus ribu rupiah tergantung pada panjangnya dokumen dan bahasa yang digunakan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mempersiapkan budget yang cukup untuk mengurus semua persyaratan yang di butuhkan untuk mendapatkan SKCK di luar negeri.

Kesimpulan

Biaya untuk membuat SKCK di luar negeri bisa bervariasi tergantung pada negara yang Anda tuju dan kebutuhan Anda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membuat SKCK di negara mana.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan biaya tambahan seperti biaya pengiriman dokumen dan biaya untuk menerjemahkan dokumen ke dalam bahasa negara yang Anda tuju. Dengan begitu, Anda bisa mempersiapkan budget yang cukup untuk mengurus semua persyaratan yang di butuhkan untuk mendapatkan SKCK di luar negeri.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Jadi, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB : PT Jangkar Global Groups

admin