Visa Sosial Budaya Sri Lanka

Jasa visa sosial budaya Sri Lanka mulai di butuhkan menjelang hari raya libur. Sri Lanka menjadi negara yang cocok untuk liburan keluarga, karena terdapat banyak wisata unik dan menarik.

Visa Sosial Budaya Sri Lanka

Sri Lanka merupakan negara di pesisir tenggara India yang sebagian besar terdiri dari lautan. Negara ini hampir menyerupai pulau dan memang ukurannya sangat kecil. Walaupun kecil, ada apa saja di Srilanka?

Fungsi Visa Sosial Budaya Sri Lanka

Sri Lanka menjadi salah satu negara yang layak untuk Anda kunjungi, entah untuk keperluan bisnis, pendidikan, hingga sekadar berlibur. Agar dapat mengunjungi Sri Lanka, di butuhkan izin sementara bernama visa sosial budaya.

Dengan mengantongi visa ini, pemerintah setempat akan mengizinkan wisatawan untuk masuk, menetap, dan meninggalkan wilayah pada saat yang telah di tentukan. Visa memiliki masa berlaku tergantung jenis visanya dan bisa melakukan perpanjangan bila memang masih ada kepentingan di negara terkait.

Visa sering di samakan dengan paspor, namun keduanya berbeda. Bentuk visa sendiri berupa stiker kecil dengan cap atau tulisan tangan petugas serta kode hologram. Ini berfungsi sebagai pelengkap paspor yang memudahkan Anda untuk keluar-masuk negara Srilanka.

Kehadiran bisa membantu menjaga keamanan dan kedaulatan negara, karena terhindar dari imigran gelap. Selain itu, visa juga membuat negara mengetahui alasan kunjungan.

Cara Mengajukan Visa Sosial Budaya Sri Lanka

Mengajukan visa sosial budaya Sri Lanka bisa di lakukan dengan dua cara. Wisatawan bisa memilih cara pengajuan yang paling mudah atau meminimalisir waktu. Berikut caranya:

  Mendapatkan Visa Saudi

1. Melalui Website Resmi

Setiap negara tentu saja memiliki website resmi sebagai bentuk kredibilitas dan keterbukaan suatu negara. Anda bisa mengajukan visa online lewat Electronic Travel Authorization (ETA). Lakukan langkah-langkah ini:

  • Buka situs website resmi ETA Sri Lanka di Departemen Imigrasi.
  • Penuhi persyaratan yang di butuhkan dan upload dokumen.
  • Kemudian, bisa langsung membayar biayanya dan tunggu sampai ETA selesai di proses. Biasanya, proses memakan waktu satu jam. Anda dapat melakukan pembayaran lewat Kartu Master, Visa, atau American Express
  • Setelah selesai, hasil ETA akan dikirim lewat email. Atau bisa juga memeriksa statusnya pada website menggunakan nomor yang sudah terkonfirmasi.

2. Melalui Kedubes

Sedangkan, cara yang kedua adalah melalui Kedutaan Besar Sri Lanka. Cara ini paling banyak di gunakan, karena lebih cepat dan mudah. Namun, pastikan semua persyaratannya telah terpenuhi.

  • Hubungi kantor kedutaan atau konsulat khusus negara Srilanka.
  • Kemudian, lengkapi formulir dan kirimkan ke konsulat maupun pihak kedutaan bersamaan dengan membayar visa.
  • Lampirkan pula dokumen lain yang di perlukan dan paspor.
  • Kedutaan akan meneruskan Anda ke DI&E Sri Lanka.
  • Akan ada nomor referensi yang bisa Anda pergunakan untuk mengunduh aplikasi. Proses ini memakan waktu sebentar saja, yakni tiga hari.
  • Setelah berhasil, Anda bisa kembali ke kedutaan untuk mengambil paspor kembali dengan visa yang sudah terlampir untuk berkunjung ke Sri Lanka.

Bila merasa sulit mengajukan visa secara mandiri, Anda bisa meminta pertolongan dari jasa visa sosial budaya Sri Lanka. Tentu ini akan lebih efektif dan membuat perjalanan lebih nyaman karena tidak memakan waktu di pengurusan visa.

Kehidupan Visa Sosial Budaya Sri Lanka

Sri Lanka adalah negara yang cukup kecil, sehingga masyarakatnya tergolong sedikit. Berdasarkan laporan dari Kemenlu RI, 21 juta atau 75%  penduduk negara ini bersuku Sinhala dengan mayoritas agama Buddha.

Setelah itu, etnis keduanya adalah Tamil yang menempati 18% angka mayoritas. Kebanyakan masyarakat suku Tamil agamanya Hindu serta menetap di Jaffna dan Trincomalee.

Selain itu, ada juga suku Vedda atau Wanniyala Aetto yang merupakan keturunan asli Srilanka dengan jumlah yang sangat langka. Sementara itu, sisanya adalah etnis Moor dan Burgher yang mayoritas beragama Islam.

Dari segi bahasa, Srilanka memiliki bahasa Tamil dan Sinhala sebagai bahasa nasional. Sementara, bahasa persatuannya adalah bahasa Inggris. Ketiga bahasa ini di gunakan oleh pemerintah setempat dalam berbagai komponen pendidikan.

Festival Visa Sosial Budaya Sri Lanka

Sri Lanka sangat terkenal akan budayanya yang luar biasa. Selain itu, masyarakatnya juga hidup damai dan berdampingan meskipun ada banyak macam suku.

  Visa Offshore dan Onshore: Semua yang Perlu Anda Ketahui

Penasaran apa saja festival budaya yang bisa di saksikan saat berkunjung ke sana? Simak daftarnya berikut ini:

1. Tamil dan Sinhala

Sama seperti negara lain, Sri Lanka juga memiliki hari libur nasional. Di Srilanka, masyarakat merayakan hari Tamil dan Sinhala pada tanggal 13-14 April. 

Perayaan ini bisa di bilang menjadi hari raya tahun Imlek. Seperti perayaan istimewa pada umumnya, di hari perayaan Sinhala dan Tamil, orang-orang berkumpul untuk makan bersama keluarga.

Orang yang merayakan juga akan mengenakan pakaian baru dan mendekorasi rumah. Festival ini sangat menyenangkan bagi anak-anak, karena akan di bagikan permen, memainkan permain tradisional, dan juga bermain petasan.

2. Kandy Esala Poya

Kandy Esala Poya menjadi festival yang tidak dapat di lewati begitu saja. Masyarakat membuat festival ini untuk merayakan kedatangan gigi suci Sang Buddha. 

Kemudian, gigi tersebut di simpan di kuil terkenal bernama Kandy. Festival ini juga di lakukan dengan meriah seperti festival lainnya. 

Dalam seminggu, Anda dapat menyaksikan penari tradisional, pawai gajah berkostum, serta tabuhan gendang di berbagai sudut jalan. Untuk menyaksikan festival yang meriah tersebut, kunjungi Kandy saat bulan purnama atau bulan Juli maupun Agustus. 

Wisatawan di sarankan untuk memesan kursi terlebih dahulu melalui agen perjalanan lokal yang terdapat di Srilanka agar tidak kehabisan tiket. Makannya, urus visa dengan jasa visa sosial budaya Sri Lanka agar lebih cepat.

3. Vasak Poya

Agama Buddha di kenal sebagai agama yang memiliki banyak perayaan, salah satunya adalah Vasak Poya. Festival ini di selenggarakan saat bulan purnama yang bertepatan dengan bulan Mei. 

Masyarakat melakukan ini untuk merayakan kelahiran dan kenaikkan Sang Buddha ke alam bahagia. Untuk merayakan festival cahaya ini, masyarakat yang merayakan akan mendekorasi rumah mereka. 

Sekitar jalan, rumah, dan toko juga mereka hiasi dengan lentera kertas putih. Bahkan, Danau Biera dan Bandaloka Mawata secara khusus di dekorasi. Cahaya putih yang mempesona juga dapat di nikmati jika berkunjung ke Ibukota Colombo saat festival cahaya berlangsung.

4. Mahashivratri

Festival budaya terakhir yang bisa di saksikan adalah Mahashivratri. Festival ini sebenarnya merupakan perayaan bagi umat Hindu di bulan Februari dan Maret.

Selama festival berlangsung, penganut agama Hindu akan pergi ke kuil untuk memandikan patung Dewa Siwa. Bukan dengan air, masyarakat Hindu memandikannya dengan susu yang di campur madu.

  Student Visa China Requirements : Persyaratan

Setelah itu, mereka juga melakukan meditasi dan berpuasa dalam kuil. Masyarakat Hindu di Sri Lanka beribadah secara khusyuk, kemudian meramaikan acara dengan pertunjukan seni tari.

Rekomendasi Jasa Visa Sosial Budaya Sri Lanka

Salah satu jasa yang menawarkan layanan pengurusan visa sosial budaya negara Sri Lanka adalah Jangkar Groups. Kami memiliki tenaga ahli dengan segudang pengalaman. Tentu saja sertifikasi Kami mampu menjamin hasil akhirnya asli dan legal.

Soal durasi pengerjaan, Kami tidak membutuhkan waktu lama menyelesaikan visa. Ini cocok bagi Anda yang memiliki jadwal perjalanan mendadak.

Proses pemesanan juga bisa di lakukan dengan mudah, lewat platform media sosial atau website saja. Untuk testimoni, bisa melihat di www.jangkargroups.id.

Urusan jasa visa sosial budaya Sri Lanka atau negara lainnya? Jangkar Groups adalah pilihan tepat. Pelayanan Kami berorientasi pada kecepatan dan ketepatan hasil serta kenyamanan dan kepuasan pelanggan.

Kami Mengerti Masalah Visa Sosial Budaya Sri Lanka Yang Anda Hadapi 

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan Visa Sosial Budaya Sri Lanka anda kepada Biro jasa pengurusan visa :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa di hubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan di jamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya Visa Sosial Budaya Sri Lanka ?

Cara kirim dokumen biro jasa pengurusan visa bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi Visa Sosial Budaya Sri Lanka yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor