Visa Sosial Budaya Australia

Apabila memiliki keperluan sosial budaya di Australia, maka membutuhkan visa sebagai izin masuk. Anda dapat menggunakan jasa visa sosial budaya Australia untuk mengurusnya. Karena selain cepat, juga lebih paham prosedurnya. Untuk kunjungan sosial budaya, ada jenis visa Australia yang paling tepat. Tipe tersebut juga memberikan masa tinggal tertentu kepada setiap pemegangnya.

 

Selain itu, persyaratannya pun cukup banyak. Karena itulah, Anda perlu tahu mengenai jenis visa sosial budaya ini, bagaimana mendapatkannya, dokumen yang diperlukan, hingga biaya. Di samping itu, perlu pemahaman terkait kultur dan sosial di Australia. Berikut penjelasannya:

 

Hal-Hal Sosial Budaya yang Menarik di Australia

Australia di kenal sebagai negara dengan kemajemukan budayanya. Bukan tanpa alasan, sebab banyak imigran maupun keturunan imigran yang tinggal di negara tersebut. Bisa di pastikan kalau sosial budaya di sana sangat beragam. Dari segi sosial, masyarakat Australia dikenal sebagai egalitarian. Setiap orang di sana di anggap sama, baik soal kekayaannya. Jika mau bekerja keras, maka orang-orang tanpa patron yang berpengaruh dapat mewujudkan ambisinya.

 

Hal menarik lainnya adalah di Australia juga majemuk soal bahasa. Penggunaan berbagai bahasa sangat di hargai, seperti Mandarin, Yunani, dan Italia. Tapi yang menjadi bahasa nasionalnya tetap Bahasa Inggris. Masyarakat Australia mempunyai kebiasaan sosial yang taat akan hukum. Nilai-nilai bersama juga di junjung dan tidak boleh ada yang di rugikan hanya karena perbedaan. Jika Anda ke sana, akan sangat terasa di hargai.

  Visa Amerika Untuk Indonesia: Panduan Lengkap

 

 

 

Budaya memberi salam saat bertemu orang juga masih di gunakan. Ketika berkumpul pun akan selalu membuat kontak dengan yang di ajak bicara. Sebab, itu adalah wujud menghargai dan memperhatikan. Kalau soal seni, Australia sangat dinamis. Terbukti pula banyaknya galeri seni di sana. Uniknya, Australia tidak mempunyai masakan nasional. Orang-orangnya juga jadi penggemar terbaik dalam bidang olahraga, baik sebagai pemain maupun penonton.

Jenis Visa Sosial Budaya Australia

Jenis Visa Sosial Budaya Australia

Jika tertarik dengan keunikan dan kemajemukan Australia tersebut, Anda bisa mempelajari dan lebih mengenal dengan datang langsung. Tapi sebelumnya di perlukan izin masuk berupa visa. Karena itulah, dapat menggunakan jasa visa sosial budaya Australia dalam mengurusnya.

 

Khusus untuk tujuan tersebut, tipe yang di butuhkan adalah Temporary Activity Visa yang masuk dalam subclass 408. Kegiatan yang dimaksudkan yaitu “other social and cultural activity stream.” Visanya dapat di buat di dalam dan luar Australia. Visa type 408 dipakai sebagai izin datang apabila di undang sebagai partisipan dalam acara sosial budaya yang berbasis komunitas.

 

 

 

Contohnya seperti kegiatan berikut:

Pendeta yang melakukan pelayanan agama atau menjadi bagian kegiatan agama sebagai tamu dari lembaga di Australia.

  • Olahragawan, baik individu atau anggota tim.
  • Akademisi yang diundang perguruan tinggi untuk lokakarya atau mengajar.
  • Menjadi pembicara publik.
  • Seniman yang membuat seni visual untuk di pamerkan.

 

Temporary Activity Visa bersifat multiple entry. Masa berlakunya sesuai ketentuan yang di berikan, maksimal tiga bulan. Jika habis, dapat diperpanjang.

Dokumen Untuk Membuat Visa Sosial Budaya Australia

Dokumen Untuk Membuat Visa Sosial Budaya Australia

Biasanya, jika memakai jasa visa sosial budaya Australia akan di beri dampingan saat melengkapi dokumen. Tapi Anda juga wajib tahu sebagai persiapan. Inilah dokumen yang di perlukan untuk aplikasi visa:

 

  • Identitas. Meliputi salinan paspor berwarna, KTP, dan foto.
  • Dokumen sponsor atau pendukung. Bisa di mintakan dari organisasi sah di Australia atau badan pemerintah asing yang beroperasi di sana.
  • Bukti keuangan. Ini menunjukkan kalau Anda punya cukup uang untuk menghidupi diri sendiri dan tanggungan selama di Australia.
  • Dokumen karakter. Bukti bahwa Anda memenuhi character requirement. Bisa berupa surat keterangan dari polisi.
  • Dokumen kesehatan. Menyertakan asuransi kesehatan dan bukti tidak memiliki penyakit berbahaya.
  • Identitas mitra. Ini di perlukan kalau Anda mengajak anggota keluarga lain, istri maupun anak.
  Visa Bisnis UEA Untuk Sumber Daya Manusia

 

 

 

Tahapan Membuat Visa Sosial Budaya Australia

Pembuatan visa memiliki step by step yang harus diikuti. Kalau menggunakan jasa visa sosial budaya Australia mungkin Anda tidak dipusingkan dengan tahapan ini. Tapi agar paham bagaimana prosesnya, lihat penjelasan berikut:

 

1. Sebelum Melamar

Persiapan sebelum melamar visa sosial budaya adalah harus mempunyai sponsor atau pendukung. Karena perlu di pahami bahwa tipe 408 dapat di terbitkan kalau di undang atau menjadi partisipan kegiatan sosial budaya. Acara tersebut juga harus di selenggarakan komunitas tertentu.

 

2. Mengumpulkan Dokumen

Selanjutnya, Anda harus memberikan bukti untuk mendukung aplikasi. Dokumen yang wajib di serahkan seperti yang sudah di sebutkan. Tapi sebelum itu, di terjemahkan dahulu ke Bahasa Inggris. Tapi bukan sembarang di terjemahkan pribadi. Karena yang di terima adalah hasil terjemahan yang di akreditasi oleh Otoritas Akreditasi Nasional Untuk Penerjemah dan Juru Bahasa. Kalau di-translate di luar Australia, tidak perlu akreditasi. Tapi menyertakan data sebagai berikut:

 

  • Nama translator.
  • Alamat dan nomor telepon.
  • Kualifikasi dan pengalaman dalam menjadi penerjemah.

 

 

 

Dokumen juga tidak wajib bersertifikat. Kemudian di teliti lagi apakah masih ada yang tertinggal. Terutama paspor yang harus masih berlaku dan tidak ada kesalahan data dari masing-masing dokumen.

 

3. Mengajukan Visa

Temporary Activity Visa untuk kegiatan sosial budaya ini hanya dapat di ajukan secara online. Anda juga bisa membuatnya ketika masih di luar Australia atau sudah berada di negara tersebut. Bagaimana cara pengajuan aplikasi visa? Inilah langkah-langkahnya:

 

  • Buat akun dan login ke ImmiAccount.
  • Kemudian lampirkan dokumen persyaratan. Sebelumnya bisa di-scan atau di foto. Dokumen harus jelas dan tidak boleh blur.
  • Jika mengajak keluarga, kirimkan sekalian aplikasinya bersama-sama.
  • Kemudian bayar aplikasi. Pengajuan Anda tidak akan di proses kalau belum melakukan pembayaran.

 

4. Menunggu Keputusan Hasil Pengajuan

Selanjutnya Anda menunggu dokumen di verifikasi oleh pihak terkait. Proses ini bisa memakan waktu hingga 24 hari kerja. Bahkan bisa lebih lama jika mengalami hal-hal sebagai berikut:

  Investor Visa To Canada

 

  • Perlu waktu lama untuk verifikasi informasi.
  • Pengisian formulir tidak benar.
  • Semua dokumen belum dilengkapi.
  • Di butuhkan dokumen tambahan atau lebih banyak informasi.

 

Jika di setujui, akan di beri informasi. Anda juga mendapatkan nomor pemberian visa, ketentuan, dan tanggal di mulainya berlaku. Simpan salinan tersebut sebagai bukti. Tapi jika pengajuan di tolak, akan di beri alasannya. Anda juga di beri tahu apakah masih memiliki hak untuk meninjaunya kembali. Biaya tidak akan di kembalikan meskipun pengajuan di tolak.

 

Biaya Membuat Visa Sosial Budaya Australia

Bagi pemohon utama, visa type 408 memiliki fee sebesar AUD 325 atau sekitar Rp3,4 juta. Tapi belum termasuk kalau ada tambahan keluarga, sertifikat polisi, biometrik, dan pemeriksaan kesehatan. Biaya bisa lebih banyak untuk membayar layanan.

 

 

 

Buat Visa Sosial Budaya Australia yang Mudah dan Cepat

Jika Anda tidak paham bagaimana prosedurnya, lebih baik menggunakan jasa visa sosial budaya Australia yang terpercaya. Kami adalah penyedia layanan yang berpengalaman dan banyak menangani klien. Inilah jaminan yang akan Kami berikan:

 

  • Pendampingan proses pembuatan visa hingga selesai.
  • Jika memerlukan pendampingan kelengkapan dokumen, Anda dapat menghubungi WA atau email Kami.
  • Biaya terjangkau.
  • Tidak membebankan down payment atau DP.
  • Memberikan invoice dan soft copy dokumen yang telah di buat.
  • Garansi hasil visa asli.
  • Memprosesnya dengan cepat sesuai waktu yang di sepakati.
  • Menyediakan staf yang akan memberikan update pembuatan visa.

 

 

 

Jadi, kalau Anda ingin proses yang lebih praktis, gunakan jasa visa sosial budaya Australia. Visa tersebut di butuhkan agar di izinkan masuk dan melakukan social and cultural activity stream. Syaratnya Anda harus mempunyai sponsor atau pendukung.

Bagaimana caranya?

Cara kirim bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi Jasa Penerjemah dan Legalisasi Dokumen yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Selanjutnya, Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Selanjutnya, Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Kemudian, Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi