Visa Ikut Suami Mongolia

Jasa visa ikut suami atau istri Mongolia penting bagi Anda yang ingin pindah negara setelah menikah. Visa ini diperuntukkan bagi WNI yang menikah dengan orang berkebangsaan Mongolia.

Visa Ikut Suami Mongolia

Setelah menikah, tentu suami dan istri sebaiknya tinggal bersama di suatu negara. Ini bertujuan untuk menjamin kedekatan dan keberlangsungan hubungan rumah tangga. Simak informasi lain terkait definisi, syarat, serta rekomendasi jasa visa ini.

Apa Itu Visa Ikut Suami Mongolia?

Suami tentu saja tidak ingin tinggal jauh dari istrinya, begitu pula sebaliknya. Visa ikut suami atau istri memang terdengar cukup asing karena jarang diketahui masyarakat.

Apa sebenarnya definisi dari visa ini? Visa ikut suami atau istri adalah dokumen penting yang harus dimiliki suami/istri yang status kewarganegaraannya berbeda. Tujuan dari pembuatan visa ini sebagai izin tinggal di negara bersangkutan untuk menjalani kehidupan rumah tangga.

Untuk memperolehnya, Anda bisa mengurus permohonan pembuatan visa di kantor kedutaan. Selain itu, lengkapi persyaratannya agar permohonan visa semakin mudah diterima. Sertakan alasan yang jelas dan sesuai keadaan sebenarnya.

Syarat Visa Ikut Suami Mongolia

Layaknya visa lainnya, membuat visa ikut suami atau istri membutuhkan sejumlah persyaratan. Kumpulkan beberapa dokumen yang dibutuhkan, seperti:

  • Paspor Mongolia milik suami atau istri
  • Paspor Indonesia milik suami atau istri
  • Formulir pengajuan visa yang sudah diisi, biasanya diperoleh dari kantor kedutaan negara yang bersangkutan
  • KTP suami atau istri
  • Surat atau buku nikah
  • Kartu keluarga
  • Foto terbaru dengan latar belakang putih (ukurannya 4×6 cm)

Semua persyaratan ini berupa dokumen asli, kemudian fotokopi sebanyak dua kali di kertas berukuran A4. Segala persyaratan ini harus lengkap agar prosesnya lebih cepat.

Bila semua persyaratan sudah lengkap, proses penyelesaian umumnya hanya memakan waktu 3 hari saja. Pemohon harus hadir secara langsung dan tidak boleh diwakilkan. Agar prosesnya lebih mudah, bisa meminta bantuan dari jasa visa ikut suami atau istri Mongolia.

  Visa Kerja Perancis Untuk Perhotelan Dan Pariwisata

Kehidupan di Mongolia

Menjalani kehidupan rumah tangga di Mongolia tentunya akan sangat berbeda di Indonesia. Ada beragam keindahan yang bisa dinikmati di negara kecil ini.

Mongolia sendiri tergolong negara yang asri dengan penduduk yang damai. Jauh dari kata perpecahan maupun perang. Bagaimana indahnya kehidupan di Mongolia?

1. Populasi Hewan Ternak Banyak

Kebanyakan pasangan muda memilih untuk tinggal di Mongolia karena tidak akan kesulitan soal pangan. Mongolia merupakan negara yang tidak terlindungi perairan luas, makannya sektor peternakannya sangat terjamin.

Daratan luas menjadi tempat yang cocok bagi hewan ternak untuk hidup makmur. Berdasarkan fakta yang ada, masyarakat Mongolia kebanyakan memelihara kambing, kuda, dan unta.

Untuk jumlah kudanya sendiri adalah 13 kali penduduk, sedangkan kambing dan manusia memiliki perbandingan 35 : 1. Menginjak usia 3 tahun, anak-anak di Mongolia sudah diajarkan untuk beternak oleh orang tuanya.

Alasan inilah yang menjadi dasar masyarakat Mongolia suka makan daging. Bahkan, mereka tidak perlu membeli daging di pasaran karena biasa memelihara hewan ternak sendiri.

2. Cuaca Sangat Dingin

Bila hendak mengikuti suami atau istri tinggal di Mongolia, Anda harus siap dengan udara dingin. Mongolia merupakan negara yang berada di dataran cukup tinggi. Garis lintangnya juga tidak melengkung dengan laut dan tinggi, sehingga tekanan udaranya tinggi.

Ibukota Mongolia adalah Ulan Bator. Ini mendapat julukan ibukota negara dengan suhu terendah di dunia. Saat musim dingin, suhu rata-ratanya bisa mencapai -1° celcius.

Meskipun dingin, masyarakat Mongolia sudah terbiasa akan hal ini. Bahkan, mereka tetap menjalankan aktivitas dan melakukan kesibukan seperti biasa. Makannya, saat tinggal di Mongolia, Anda harus menyesuaikan diri dengan baik.

Selain di ibukota, cuacanya tak kalah ekstrim. Saat musim dingin, suhu di pedesaan bisa mencapai -30° celcius. Dengan suhu ini, Anda bisa membuat es krim dengan membekukan susu dalam kardus.

3. Tradisi Nomaden

Manusia nomaden adalah golongan masyarakat yang hidupnya suka berpindah tempat. Masyarakat Mongolia sangat terkenal akan hal ini, bahkan tergolong menjadi tradisi. Mereka suka berpindah-pindah tempat tinggal untuk mencari lingkungan alam yang paling sesuai dengan selera.

  Visa Bisnis Perancis untuk Pertemuan dengan Produsen Peralatan Medis Perancis

Perpindahan ini membutuhkan tenaga ekstra karena tentunya harus membawa aneka perkakas rumah tangga, hewan ternak, rumah, hingga seluruh anggota keluarga. Meskipun terbilang kuno, nyatanya penelitian menunjukkan bahwa masyarakat yang hidup nomaden di Mongolia bisa mencapai 40%.

Mungkin banyak yang penasaran, bagaimana caranya membawa rumah dengan ukuran yang cukup besar? Ternyata, rumah tradisional Mongolia (ger) merupakan rumah berbentuk tenda dengan rangka kayu.

Bahan bangunan yang digunakan sangat ringan, sehingga masyarakat bisa membawanya dengan mudah menggunakan bantuan onta. Jadi, tinggal di Mongolia sepertinya cocok bagi pasangan yang senang berpetualang.

4. Pendidikan Berkembang Pesat

Mongolia bisa menjadi negara yang cocok untuk kehidupan rumah tangga karena perkembangan dunia pendidikannya juga terbilang pesat. Ini tentunya baik untuk Anda yang berencana memiliki anak.

Menurut laporan tahun 2015, dari total populasi masyarakat manusia, sekitar 98,4% masyarakatnya bisa membaca. Indonesia sendiri mencatatkan angka 93,9%.

Dahulu, pendidikan Mongolia memang terbatas karena pengelolanya adalah biara Buddha. Selain itu, hanya biarawan saja yang boleh menempuh pendidikan dan mendapat ilmu.

Namun, sekarang Mongolia sudah memiliki lebih dari 170 perguruan tinggi. Yang paling terkenal adalah Universitas Nasional Mongolia karena merupakan institusi pendidikan modern pertama di Mongolia.

5. Banyak Festival

Mengurus jasa visa ikut suami atau istri Mongolia memang cukup melelahkan. Namun, semua itu bisa terbayar jika sudah menginjakkan kaki langsung di Mongolia.

Negara ini menawarkan banyak sekali festival menarik yang sangat menyenangkan. Salah satunya adalah festival Tsagaan Sar. Biasanya, festival ini diadakan bulan Januari sampai Februari untuk berkumpul bersama keluarga.

Di Mongolia, ada festival menarik yang bernama Khovsgol Ice. Festival ini menjadi ajang untuk menunjukkan kemampuan olahraga di es. Lombanya beragam, mulai dari gulat hingga balap kuda.

Masih ada festival lainnya, yakni Unta Gobi. Festival ini bertujuan untuk memulihkan unta yang terancam punah sebagai rasa terima kasih manusia. Ada juga festival musim semi sebagai rasa syukur atas hasil ternak dan panen yang diadakan setiap tanggal 21 sampai 22 Maret.

Jasa Visa Ikut Suami Mongolia

Setelah menikah, suami atau istri yang ingin mengikuti pasangannya tinggal di Mongolia harus mengurus dokumen perizinan. Dokumen inilah yang bernama visa. Khusus untuk visa ikut suami atau istri masa berlakunya memang lebih lama dan bisa diperpanjang beberapa kali.

  Biro Visa Kerja Arab - Informasi Penting untuk Pekerja

Pengurusannya memakan waktu lama, apalagi jika Anda harus bolak-balik kantor kedutaan melengkapi persyaratan. Supaya lebih mudah, sebaiknya gunakan jasa visa Jangkar Groups.

Berbagai jenis visa bisa Kami layani dengan cepat dan tentunya hasil 100% akurat. Dengan bantuan tenaga ahli yang sudah bersertifikasi, Kami dapat menjadi solusi dari segala permasalahan Anda.

Jasa visa Kami memiliki banyak testimoni yang bisa Anda lihat pada website. Urusan perizinan dokumen tinggal di negara Mongolia bisa terselesaikan dengan mudah. Gunakan Jangkar Groups sebagai jasa visa ikut suami atau istri Mongolia terbaik.

Kami Mengerti Masalah Visa Ikut Suami Mongolia Yang Anda Hadapi 

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan Visa Ikut Suami Mongolia anda kepada Biro jasa pengurusan visa :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa di hubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan di jamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya Visa Ikut Suami Mongolia?

Cara kirim dokumen biro jasa Visa Ikut Suami Mongolia bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi Visa Ikut Suami Mongolia yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

Adi