Visa Ikut Suami Costarica

Visa Ikut Suami Costarica – WNI yang menikah dengan orang Kosta Rika dan ingin ikut pasangan di wajibkan membuat izin. Pengurusan yang cepat lewat jasa Visa Ikut Suami Atau Istri Costa Rica. Sebab nantinya di pandu dalam melengkapi persyaratan sampai izin di terbitkan.

Visa Ikut Suami Costarica

Persyaratan untuk mengajukan aplikasi Visa Ikut Suami Atau Istri Costa Rica cukup banyak. Berikut akan di berikan daftar periksanya. Selain itu juga di jelaskan bagaimana cara untuk mendapatkan izin masuk tersebut, sehingga tidak mungkin di tolak.

Jenis Visa Ikut Suami Atau Istri Costa Rica dan Manfaatnya

Visa Ikut Suami/Istri merupakan dokumen bagi WNI yang menjalin pernikahan dengan warga asing. Izin di buat ketika memiliki keinginan untuk tinggi bersama. Karenanya di Costa Rica juga di sebut dengan Visa Sementara.

Tipe visa tersebut memberikan validitas berdasarkan kebijakan pihak konsuler. Sedangkan masa tinggal yang akan di dapatkan selama 60 hari. Ada opsi perpanjangan atau mengajukan Izin Tinggal agar bisa ikut suami/istri lebih lama.

Ketika batas tinggal tersebut habis, maka harus kembali ke Costa Rica. Kalau memang ingin memperpanjang bisa langsung mengajukan aplikasinya ke Direktorat Jenderal Imigrasi. Nantinya akan di pandu untuk mendapatkan tambahan masa tinggal.

Sebenarnya Kosta Rika memberlakukan aturan bebas izin selama 90 dan 30 hari. Tapi tidak semua negara mendapatkannya. Karenanya perlu mengajukan aplikasi secara langsung ke pihak konsuler lewat jasa Visa Ikut Suami Atau Istri Costa Rica.

  Visa Amerika 10 Tahun

Memegang visa di anggap layak untuk memasuki Kosta Rika. Meskipun pada akhirnya nanti saat kedatangan di bandara harus melewati pemeriksaan pihak imigrasi. Visa pun bermanfaat agar bisa tinggal bersama suami/istri dengan segera.

Persyaratan Visa Ikut Suami Atau Istri Costa Rica

Ada dokumen yang harus di siapkan sebelum mendaftarkan aplikasi visa. Karena ini berhubungan dengan suami/istri, paling utama dapat menunjukkan buktinya. Berikut rincian persyaratannya:

1. Surat Permohonan Visa Ikut Suami Costarica

Anda harus membuat surat yang menyatakan permohonan pembuatan visa untuk di serahkan kepada konsuler Kosta Rika. Surat ini dapat di tulis tangan maupun di ketik. Yang penting di dalamnya membuat informasi sebagai berikut:

  • Nama lengkap pemohon dan tanggal lahirnya.
  • Kewarganegaraan.
  • Data mengenai paspor, seperti nomor paspor.
  • Tempat dan tanggal kedatangan di Costa Rica.
  • Durasi lamanya tinggal di sana.
  • Nama pekerjaan.
  • Alamat persis dari hotel atau hunian yang akan di tinggali selama berada di sana.
  • Alasan ingin tinggal di Kosta Rika.
  • Informasi kontak, termasuk alamat email.
  • Di beri tanda tangan.

2. Data Diri

Tidak boleh ketinggalan adalah dokumen data diri. Pertama kali yang perlu di siapkan adalah paspor, baik yang asli maupun salinannya. Untuk salinan, semua halaman harus di fotokopi termasuk bagian kosongnya.

Dokumen perjalanan tersebut setidaknya masih berlaku enam bulan sejak rencana perjalanan. Jika validitas akan habis, sebaiknya di perpanjang dulu. Selain paspor, lengkapi juga berkas-berkas pendukung berikut ini:

  • KTP.
  • Akta kelahiran.
  • Bukti sarana keuangan dan akomodasi.
  • Jika memegang visa permanen di negara lain, sertakan buktinya.

3. Bukti Hubungan Suami/Istri

Tipe visa ini di peruntukkan bagi pemohon yang berada dalam ikatan pernikahan. Sebab itulah Anda harus mampu menunjukkan buktinya. Surat atau Buku Nikah yang asli dan salinannya bisa di sertakan dalam aplikasi.

4. Sertifikat Izin Polisi

Persyaratan selanjutnya adalah Sertifikat Izin Polisi. Pada sertifikat menyatakan kalau Anda tidak pernah terlibat dalam tindakan kriminal. Jika belum mengurus, bisa juga minta bantuan pada jasa Visa Ikut Suami Atau Istri Costa Rica.

5. Foto

Jangan lupa untuk menyerahkan tiga lembar foto ke dalam aplikasi. Ukurannya 2×2 inci dengan latar belakang putih polos. Saat foto di perbolehkan memakai kacamata. Tapi syaratnya tidak sampai menutupi wajah dan mata.

Tahapan Membuat Visa Ikut Suami Atau Istri Costa Rica

Kalau Anda ingin mengajukan Visa Ikut Suami Atau Istri melalui Kedubes, maka harus menyerahkan langsung ke kantor. Ada step by step penting untuk di perhatikan. Inilah tahapan mengurus visa:

  Bekerja di New Zealand

Mempersiapkan dokumen. Pastikan dulu dokumen sudah ada semua. Jika masih menggunakan Bahasa Indonesia, terjemahkan dulu ke Bahasa Spanyol atau Inggris. Berkas seperti Surat Nikah memerlukan legalisir.

  • Melengkapi formulir. Anda dapat mengisi formulir secara online. Buka saja website resmi Departemen Migrasi Costa Rica dan lengkapi berdasarkan panduan.
  • Menghubungi Kedubes. Berikutnya hubungi Kedutaan Besar untuk membuat appointment. Janji temu harus di buat karena petugas hanya mengurus visa secara terbatas.
  • Mengumpulkan dokumen. Berdasarkan janji temu, datang ke kantor Kedubes Kosta Rika. Tempatnya ada di Wisma Keiai lantai 7. Setelah tiba di kantor, ambil nomor antrian dan kumpulkan dokumen saat di panggil petugas. Terkadang juga di perlukan wawancara.
  • Membayar visa. Setelah pengumpulan dokumen biasanya akan di arahkan untuk menyelesaikan pembayaran. Pembuatan visa ini memerlukan fee sekitar USD 52 di luar biaya layanan.
  • Menunggu keputusan. Petugas akan memproses aplikasi yang baru saja di masukkan tersebut. Tunggu kira-kira 30 hari kalender untuk keluarnya keputusan. Jika di konfirmasi visa sudah jadi, dapat mengambilnya kembali di Kedubes.

Itu adalah proses izin yang di buat di Kedubes dan dapat di wakilkan kepada jasa Visa Ikut Suami Atau Istri Costa Rica. Tentunya dengan menyertakan Surat Kuasa. Tapi kalau Visa Terbatas, yang mengajukan adalah pihak pengundang.

Aturan Visa Ikut Suami Costarica

Berkunjung ke Kosta Rika memang mudah. Tapi ada dua aturan penting agar di izinkan masuk oleh petugas imigrasi. Pertama, Anda harus bawa paspor yang masih berlaku. Visa akan di cek petugas dan di beri persetujuan.

Aturan kedua yaitu sudah membayar pajak keberangkatan. Untuk ke Costa Rica memang harus bayar pajak sekuat US$28—US$29. Tapi coba tanyakan dulu kepada agen penerbangan apakah pajak sudah di bayarkan bersamaan tiketnya.

Memproses Izin Tinggal Costa Rica

Apa yang harus di lakukan jika ingin tetap berada di Kosta Rika untuk waktu yang lama? Sebaiknya proses Izin Tinggal yang di peruntukkan bagi pemegang Visa Sementara seperti untuk ikut suami/istri. Ada izin tinggal sementara dan permanen.

Izin tinggal sementara memiliki validitas maksimal dua tahun dan memberikan opsi perpanjangan. Hanya saja Anda tidak di izinkan untuk bekerja. Izin ini paling tepat di buat kalau ingin berada di Kosta Rika lebih dari 90 hari.

Izin di buat ketika sudah berada di Costa Rica secara legal. Persyaratannya tidak jauh beda seperti membuat visa. Anda harus menyerahkan paspor, foto, bukti nikah, sarana keuangan, serta pembayaran sebesar $50 dan tambahan ubah visa $200.

  Apa Itu Visa Sponsor Keluarga?

Semua dokumen di terjemahkan ke Bahasa Spanyol atau Inggris dan di notariskan. Berikutnya bisa mengajukan pada Departemen Imigrasi Costa Rica. Sebaiknya menyewa pengacara di sana yang mahir berbahasa Spanyol.

Buat Visa Ikut Suami Atau Istri Costa Rica Mudah Lewat Jangkar Groups

Mengurus aplikasi tersebut memang mudah kalau menggunakan jasa Visa Ikut Suami Atau Istri Costa Rica. Sebagai agen terpercaya, Kami menjamin hasilnya asli dan cepat jadi. Kelebihan dari jasa Kami adalah:

  • Memproses dengan cepat dan sesuai prosedur.
  • Biaya murah.
  • Tanpa DP.
  • Memberikan upgrade pesanan.
  • Memiliki staf berpengalaman.
  • Kredibel.

Demikian penjelasan tentang izin yang di perlukan jika ingin ikut pasangan. Untuk membuatnya bisa menyerahkan pada jasa Visa Ikut Suami Atau Istri Costa Rica. Karena Anda dapat hemat waktu, terutama buat yang lokasinya di luar Jakarta.

Kami Mengerti Masalah Visa Ikut Suami Costarica Yang Anda Hadapi 

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan Visa Ikut Suami Costarica anda kepada Biro jasa pengurusan visa :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa di hubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan di jamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya Visa Ikut Suami Costarica?

Cara kirim dokumen Visa Ikut Suami Costarica bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi Visa Ikut Suami Costarica yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Klik Disini WA CS

PT Jangkar Global Groups Berdiri pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

youtube Jangkar GroupsLinkedin Jangkar GroupsTik Tok Jangkar GroupsInstagram Jangkar GroupsFacebook Jangkar Groups

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor