Urus Visa India untuk Indonesia

Bagi Anda yang sedang membutuhkan visa India, maka harus segera mengurusnya agar proses berkunjung ke India bisa lancar. Namun jika tidak bisa mengurusnya sendiri, maka bisa memanfaatkan jasa bantu urus visa India untuk Indonesia yang kami sediakan.

baca juga : Persyaratan Menikah WNA India di Indonesia

Melalui jasa kami, maka akan ada banyak kemudahan yang tentunya bisa di dapat dengan mudah. Namun sebelum memanfaatkan jasa kami secara penuh, maka harus tahu dulu berbagai informasi yang berkaitan dengan pengurusan ini. Simak uraiannya berikut:

Bantu urus Visa India untuk Indonesia

 

Syarat  Dalam Urus Visa India untuk Indonesia

Informasi pertama yang harus di ketahui adalah informasi mengenai persyaratan pembuatan visa. Agar kami bisa membantu urus visa India untuk Indonesia, maka pastikan semua syaratnya lengkap tanpa ada yang tersisa. Untuk detailnya, simak beberapa syarat berikut:

1. Pas Foto

Syarat pertama adalah foto pribadi milik pihak yang mengajukan pembuatan visa. Foto ini harus sesuai dengan aturan. Pertama untuk bagian latar belakangnya harus putih dan tidak boleh warna lain.

baca juga : Apostille Kedutaan India

Kemudian untuk ukurannya sendiri adalah ukuran khusus 4×6 yang pas. Foto yang di lampirkan berjumlah tiga salinan dengan ukuran dan spesifikasi yang sama. Setiap bagian foto juga harus jelas dan tidak boleh ada bagian yang blur.

baca juga : Jasa Legalisir Akta Kelahiran di Kedutaan India

Syarat Pas Foto Untuk Visa

2. Surat Sponsor

Surat sponsor juga menjadi salah satu aspek krusial yang harus terpenuhi. Apabila keberangkatan di sponsori oleh pihak keluarga, maka dalam surat sponsor harus ada informasi detail mengenai keluarga tersebut. Mulai dari nama, status sampai salinan data diri.

baca juga : Jasa Urus SKBM Kedutaan India

Namun jika keberangkatan di sponsori oleh perusahaan, maka harus ada dokumen dari perusahaan yang menyertakan kop surat, stempel perusahaan, NPWP, SIUP, hingga detail jabatan. Semua ini harus terlampir dalam bahasa Inggris secara menyeluruh.

 baca juga : Jasa Legalisir Kedutaan India, Solusi Kepengurusan Dokumen Student Exchenge Anda

\Mengetahui Surat Sponsor

3. Tiket Perjalanan

Tiket perjalanan untuk berangkat dan pulang juga harus masuk dalam hitungan. Apalagi jika tujuan kunjungan ke India bukan untuk menetap dalam jangka panjang, maka dokumen ini tidak boleh terlewatkan. Hal ini penting terlampir agar pihak kedutaan bisa mencocokkan dengan jadwal perjalanan.

baca juga : Legalisir Dokumen Kedutaan India

Contoh Bocking Tiket Pesawat

 

  Visa Saudi Arabia Cost

Apabila dokumen tiket perjalanan ini tidak ada, maka pihak kedutaan tidak bisa memverifikasi jadwal kunjungan apakah benar atau tidak. Hal ini tentunya bisa berkaitan dengan banyak hal, salah satunya adalah dengan keamanan pihak yang akan berkunjung.

baca juga : Biro Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa India

Apa Itu Tiket Perjalanan

4. Buku Tabungan

Buku tabungan pihak yang bersangkutan juga harus menjadi salah satu dokumen terlampir dalam syarat. Bukan yang asli, pihak kedutaan hanya meminta bagian salinannya saja secara menyeluruh. Jadi mulai bagian depan buku tabungan sampai akhir transaksi harus ada salinannya.

 baca juga : LEGALISIR AKTA PERKAWINAN DI KEDUTAAN INDIA

Untuk menunjang dokumen buku tabungan ini, maka cetak juga rekening koran untuk waktu tiga bulan ke belakang. Hal ini bisa menjadi salah satu bukti transaksi dan bukti keuangan pihak pengaju Visa. Bagi kedutaan, dokumen ini juga sangat penting.

baca juga : PERSYARATAN VISA BISNIS INDIA

Buku Tabungan Untuk Pembuatamn Visa

5. Dokumen Data Diri dan Paspor

Dokumen data diri seperti salinan KTP, salinan KK, dan yang lainnya juga harus terlampir. Hal ini bisa menjadi bukti kebenaran data di berbagai dokumen lainnya. Nantinya, pihak kedutaan akan melakukan verifikasi perihal semua data ini.

baca juga : PERSYARATAN MEMBUAT NOC INDIA

Paspor juga harus dilampirkan bersamaan dengan dokumen data diri ini. Pastikan paspor masih aktif saat pengajuan dilakukan. Jika paspor sudah tidak aktif, maka lakukan proses pengurusan dulu di kantor yang berwenang.

 baca juga : LEGALISIR BUKU NIKAH DI KEDUTAAN INDIA

Syarat Visa Dokumen Data Diri dan Paspor

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Urus Visa India untuk Indonesia

Saat mengurus visa India, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan. Jika memanfaatkan jasa kami untuk membantu urus visa India untuk Indonesia, maka kami juga akan memperhatikan berbagai detailnya. Untuk mengetahui segala aspeknya, simak daftar berikut ini:

  Www Vfs Au Id Com: A Comprehensive Guide to Visa Application Services

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Urus Visa India untuk Indonesia

1. Dokumen Harus Lengkap

Sebelum melakukan pengurusan ke pihak kedutaan, pastikan semua dokumennya sudah lengkap. Baik itu mengurus sendiri atau memanfaatkan jasa kami, semua dokumen memang harus diserahkan tanpa ada satupun bagian yang terlewat.

baca juga : VISA KERJA INDIA

Saat mengurusnya sendiri, pastikan semua lengkap dan tanpa kesalahan baru buat jadwal dengan kedutaan. Sedangkan jika menggunakan jasa kami, pastikan semua syarat lengkap saat diserahkan pada kami agar pengurusannya bisa cepat.

baca juga : VISA MALAYSIA FOR INDIAN CITIZENS

Syarat Visa Dokumen Harus Lengkap

2. Dokumen Tidak Boleh Blur

Semua dokumen yang diserahkan pada pihak kedutaan juga tidak boleh blur. Bukan hanya masalah foto saja, namun hal ini juga berlaku untuk semua dokumen pendukung dalam syarat. Misal dokumen salinan, maka tulisannya harus jelas tanpa ada yang buram.

baca juga : DEMAND LETTER INDIA

Hal ini akan sangat berpengaruh dalam proses yang diselesaikan. Jika ada satu dokumen yang tidak jelas sampai sulit terbaca, maka pihak kedutaan bisa saja meminta prosesnya ditunda. Hal ini dikarenakan pihak pengaju harus menyerahkan syarat yang baik untuk melanjutkannya.

  Syarat Visa Turis Australia 2023

 

Syarat Visa Dokumen Tidak Boleh Blur

3. Masa Berlaku Paspor Masih Cukup

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, bagian paspor ini juga penting dan harus diperhatikan masa berlakunya. Paling tidak, paspor harus masih berlaku untuk enam bulan ke belakang setelah proses pengajuan dilakukan.

Kemudian jika pihak pengaju memiliki paspor lama, maka harus dilampirkan juga. Hal ini penting agar pihak kedutaan bisa mengecek kemana saja tujuan yang pernah dilakukan dan apakah ada permasalahan di dalamnya.

Syarat Visa Masa Berlaku Paspor Masih Cukup

4. Pilih jenis yang Tepat dalam Urus Visa India untuk Indonesia

Kemudian pastikan juga untuk memilih jenis visa India yang tepat sesuai dengan tujuan kunjungan. Jenis visa ada yang untuk kunjungan, bisnis, atau bahkan untuk bekerja. Saat proses pengajuan dan pembuatan, maka pastikan memilih jenis visa yang benar.

Apabila nantinya ada kesalahan pembuatan, maka proses perbaikan sangat perlu. Hal ini akan membuat prosesnya semakin lama. Jika nantinya melewati tanggal keberangkatan, maka tiket keberangkatan akan hangus.

Syarat Visa Pilih jenis yang Tepat dalam Urus Visa India untuk Indonesia

5. Data Harus Sesuai

Semua data yang dilampirkan juga harus sesuai antara satu dengan yang lainnya. Misal ada nama yang berbeda di salah satu dokumen, maka nantinya akan sangat berpengaruh pada kelanjutan proses pembuatan visa. Hal ini akan sangat di sayangkan.

Oleh sebab itu, saat sebelum menyerahkan dokumen pastikan semua benar tanpa ada perbedaan. Apabila ada bagian yang tidak sama, maka pastikan untuk melakukan perbaikan terlebih dahulu agar prosesnya bisa berjalan dengan lebih lancar.

Syarat Visa Data Harus Sesuai

Jasa Urus Visa India untuk Indonesia

Setelah melihat semua detail informasi di atas, maka bisa menyimpulkan bahwa mengurus dokumen visa India bukanlah proses yang mudah. Oleh sebab itu, Anda harus memanfaatkan jasa kami sebagai jasa bantu urus visa India untuk Indonesia yang terpercaya.

Dengan memanfaatkan jasa kami, maka Anda bisa menghemat waktu dan tenaga di saat yang bersamaan. Anda hanya perlu menyerahkan semua berkas syarat pada kami, kemudian kami akan urus sisanya sampai dokumen visa siap.

Syarat VISA Urus Visa India untuk Indonesia

Prosedur Urus Visa India untuk Indonesia

Semua proses yang kami lakukan juga sudah menyesuaikan prosedur yang berlaku. Dengan demikian,dokumen visa yang telah terbit  juga akan sah dan legal. Anda tidak perlu takut lagi akan unsur penipuan atau kecurangan yang mungkin terjadi.

Seperti yang sudah terjabar, kami sebagai penyedia jasa bantu urus visa India untuk Indonesia akan memberikan layanan terbaik untuk Anda. Jika masih ada informasi yang kurang , langsung saja kontak kami dan akan kami berikan informasi detailnya.

Syarat VISA Prosedur Urus Visa India untuk Indonesia

 

BIRO JASA VISA INDONESIA

 

Contoh Visa Turis India

Adi