Urus Dokumen Pernikahan Taiwan – Indonesia

Untuk melakukan proses Urus Dokumen Pernikahan Taiwan – Indonesia, tentu ada banyak poin yang harus diurus. Salah satu poin yang paling penting adalah dokumen pernikahannya. Misalnya saja untuk pernikahan campuran Indonesia dan Taiwan, tentu hal ini penting untuk diurus. Bagi Anda yang ingin mengurus dokumen perkawinan campuran Taiwan – Indonesia, maka harus memanfaatkan jasa kami yang terpercaya.

baca juga : Jasa Penerjemah Tersumpah Translate Bahasa Taiwan

 

 

Kenapa harus memakai jasa kami? Tentunya ada banyak poin manfaat yang bisa anda dapatkan. Semua poin manfaat itu juga akan kami jabarkan pada uraian di bawah ini.

baca juga : Jasa Penerjemah Tersumpah Taiwan Sworn Translator

 

Jadi akan sangat pas jika Anda mempercayakan semua proses pentingnya pada kami. Berikut adalah semua penjelasan yang penting untuk dipahami:

 

Apa saja dokumen yang diperlukan untuk Urus Dokumen Pernikahan Taiwan - Indonesia?

Apa saja dokumen yang diperlukan untuk Urus Dokumen Pernikahan Taiwan – Indonesia?

Sebelum mengurus dokumen pernikahan Taiwan – Indonesia, maka harus tahu dulu dokumen apa saja yang termasuk di dalamnya. Pernikahan berbeda negara bukanlah pernikahan sederhana dengan dokumen yang sedikit. Ada banyak dokumen yang harus anda persiapkan sebelum proses pernikahan bisa anda lakukan.

baca juga : Persyaratan legalisir SKCK Taiwan

 

Maka dari itu, Anda harus tahu dulu apa saja dokumen yang anda perlukan untuk segala prosesnya. Hal ini juga harus anda perhatikan sejak jauh hari. Karena jenis berkasnya banyak, maka pengurusannya juga tidak akan mudah. Berikut adalah beberapa jenis dokumen yang harus anda persiapkan sebelum pernikahan berlangsung:

baca juga :PERSYARATAN VISA VISITOR PERFORMER KE TAIWAN

 

dokumen yang diperlukan

1. Pihak WNI

Untuk dokumen pihak Indonesia sendiri, tentu ada beberapa yang harus anda lengkapi. Setiap bentuk dokumen sangatlah penting dan tidak bisa anda sepelekan. Maka dari itu, harus anda pahami setiap detailnya dan jangan sampai ada yang terlewat. Inilah beberapa jenis surat atau berkas yang harus anda siapkan secara matang:

  Terjemahan Buku Nikah

 

  • Surat pengantar yang sumbernya dari RT dan RW. Inti dari surat ini adalah untuk memberitahu bahwa tidak ada halangan berarti untuk melangsungkan pernikahan.
  • Berkas formulir N1 hingga N4 yang berasal dari kelurahan sampai kecamatan. Khusus N3, di bubuhkan jika akan melakukan pernikahan di KUA.
  • Salinan KTP, akta kelahiran, dan KK.
  • Data diri dari setiap orang tua mempelai beserta buku nikahnya. Namun buku nikah ini anda perlukan jika mempelai adalah anak pertama.
  • Data diri dua saksi dalam pernikahan.
  • Foto sebanyak 8 lembar dengan ketentuan ukuran 2 x 3 dan detail 4 x 6.
  • Berkas perjanjian pra nikah.
  • Salinan bukti bayar PBB.

baca juga :PENERJEMAH TAIWAN TERSUMPAH

 

Pihak WNI

2  Pihak Taiwan

Selain pihak Indonesia, mempelai yang berasal dari Taiwan juga harus mengurus beberapa surat yang bisa anda pakai untuk menikah. Bagi warga Taiwan ini, tentunya ada beberapa surat yang berhubungan dengan kedutaan. Hal ini berlaku jika pernikahan akan anda langsungkan di Indonesia. Inilah beberapa jenis berkasnya:

  • Surat keterangan belum pernah menikah yang anda terbitkan dari kedutaan di negara asal.
  • Salinan KTP dari negara asal, paspor, dan akta kelahiran.
  • Surat pendukung yang menerangkan tidak sedang dalam hubungan pernikahan.
  • Akta cerai, jika sudah pernah menikah dan bercerai.
  • Akta kematian, jika pasangan sebelumnya sudah meninggal.
  • Surat domisili yang menerangkan tempat tinggal saat ini. Perlu juga menerangkan detail pembayaran tagihan listrik dan telepon.
  • Foto berjumlah 8 lembar dengan ketentuan yang sama dengan pihak Indonesia yaitu 2 x 3 dan 4 x 6.
  • Jika ingin menikah di KUA, maka harus menyertakan surat yang menerangkan sudah menjadi Mualaf (apabila sebelumnya bukan beragama Islam).

baca juga :PERSYARATAN VISA PELAUT KE TAIWAN

 

Proses Pengurusan yang Diperlukan dalam Urus Dokumen Pernikahan Taiwan - Indonesia

Proses Pengurusan yang Diperlukan dalam Urus Dokumen Pernikahan Taiwan – Indonesia

Untuk mengurus dokumen pernikahan Taiwan – Indonesia ini, tentu ada serangkaian langkah yang harus anda lakukan. Untuk pihak Indonesia dan Taiwan tentunya memiliki langkah atau sistematika yang berbeda. Maka dari itu, sebelum memulai mengurusnya harus tahu dulu detail proses yang perlu anda lakukan.

baca juga : VISA UNTUK TENAGA AHLI DI TAIWAN

 

  Cara Agar Nikah Siri Tidak Dipidana

Jika Anda mengurusnya sendiri, maka setiap detail jangan sampai terlewat. Karena jika ada yang terlewat bisa jadi ada salah satu dokumen yang tidak anda miliki.

baca juga : Prosedur Legalisasi Di TETO Taiwan

 

Hal ini tentunya akan berdampak besar pada hasil dokumen lanjutan atau bahkan pada proses pernikahannya. Berikut adalah serangkaian proses yang perlu anda lakukan:

 

Proses Pengurusan yang Diperlukan

1. Proses pengurusan Dokumen Pihak WNI

Untuk pihak Indonesia, jika ingin mengurus semua dokumen maka ada tiga urutan langkah berbeda. Dengan urutan langkah ini, maka semua dokumen bisa anda dapat dengan mudah. Jangan sampai ada yang terlewat untuk prosesnya karena bisa memengaruhi hasilnya. Inilah urutan proses pengurusannya:

  • Minta surat keterangan yang asalnya dari RT dan RW setempat. Untuk pemenuhan dokumen ini, maka pihak terkait harus memintanya secara langsung. Ada beberapa dokumen yang bisa anda dapay, misal surat keterangan tidak memiliki halangan untuk menikah.

baca juga : Legalisir Visa Belajar Di TETO Taiwan

  • Pergi ke kantor kelurahan dan kecamatan. Pada proses ini, ada beberapa dokumen yang bisa anda urus yaitu dokumen N1 hingga N4 dan dokumen pendukung lainnya. Karena setiap dokumen penting, maka harus teliti saat mengurusnya dan jangan sampai ada yang terlewat.

baca juga : SURAT SINGEL UNTUK WARGA NEGARA TAIWAN

  • Datangi KUA untuk melakukan pendaftaran pernikahan. Pada langkah ini maka proses pengurusan dokumen sudah bisa kami selesaikan dan bisa anda dapatkan secara lengkap. Kemudian penjadwalan pernikahan juga bisa segera anda lakukan.

baca juga : IZIN COLA TAIWAN

 

2. Proses Pengurusan Dokumen Pihak Taiwan

Selain pihak Indonesia, pihak Taiwan juga harus melakukan pengurusan dokumen. Untuk mendapatkan semua jenis dokumennya, ada beberapa langkah yang harus anda lakukan. Setiap langkah ini juga berkaitan langsung dengan pemenuhan dokumennya. Simak urutan berikut ini agar bisa segera anda praktikan:

  • Mengurus dokumen di kedutaan negara asal. Langkah pertama ini harus anda lakukan untuk mendapatkan berbagai dokumen pendukung seperti yang sudah kami jabarkan di atas. Semua dokumen yang ada bisa anda urus di negara asal terlebih dahulu sebelum anda bawa ke Indonesia.

baca juga : Persyaratan legalisir SKCK Taiwan

 

  • Terjemahkan dokumen ke bahasa Indonesia. Jika ingin melangsungkan pernikahan di Indonesia, mak semua dokumen terkait harus anda terjemahkan poin keseluruhannya ke dalam bahasa Indonesia terlebih dahulu. Namun jika pernikahan anda lakukan di Taiwan, maka pihak Indonesia yang harus melakukannya.

Baca juga : jasa legalisir SKBM di teto taiwan

 

  • Bawa semua dokumen untuk pendaftaran pernikahan. Sebelum menikah, semua dokumen yang sudah anda terjemahkan ini bisa anda bawa ke Indonesia untuk anda daftarkan bersamaan dengan dokumen pihak Indonesia.

baca juga : PERSYARATAN STUDY DI TAIWAN

 

  Perjanjian Pra Nikah KDRT

Biro Jasa Urus Dokumen Pernikahan Taiwan - Indonesia

Biro Jasa Urus Dokumen Pernikahan Taiwan – Indonesia

Berdasarkan semua penjabaran di atas, maka bisa diketahui jika dokumen yang dibutuhkan banyak. Selain itu, proses mengurus dokumen pernikahan Taiwan – Indonesia juga sangat banyak sehingga membutuhkan waktu dan tenaga ekstra. Maka dari itu, bagi Anda yang kurang dalam poin detail waktu dan tenaga banyak bisa memakai jasa kami.

baca juga :PERSYARATAN VISA VISITOR PERFORMER KE TAIWAN

 

Dengan bantuan jasa yang kami berikan, maka Anda tidak perlu bingung lagi. Serahkan saja dokumen pendukung sebelum pengurusan, kemudian akan kami urus sisanya. Hasil akhir yang didapat adalah dokumen lengkap yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan proses pernikahan. Jadi Anda bisa menghemat fungsi tenaga dan waktu.

baca juga : Syarat visa student taiwan ARC

 

proses pembiayaan dalam Urus Dokumen Pernikahan Taiwan - Indonesia

Untuk proses pembayarannya sendiri cukup mudah. Harga yang kami tawarkan juga tidak akan memberatkan kantong. Semua disesuaikan dengan kebutuhan dan pembayaran jasa yang ada. Sedangkan untuk prosesnya sendiri, semua dilakukan dengan sistematis dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

baca juga : Legalisir Capaian Kompetensi Siswa TETO Taiwan

 

Berdasarkan penjabaran itu, tentu akan sangat pas jika Anda urus dokumen pernikahan Taiwan – Indonesia memakai bantuan kami. Segera hubungi kami untuk mendapat paket bantuan secara lengkap. Dijamin tidak akan ada kekecewaan jika Anda memakai bantuan jasa kami secara menyeluruh untuk segala prosesnya.

baca juga : Legalisir Dokumen TETO Taiwan

 

paket bantuan secara lengkap dalam Urus Dokumen Pernikahan Taiwan - Indonesia

Jangan lupa apabila anda sudah membuat perjanjian pranikah (preneuptial agreement) maka anda harus melaporkan perjanjian pra nikah tersebut ke kantor dinas kependudukan dan catatan sipil (disduk capil) sesuai domisili.

baca juga : Persyaratan Visa Bisnis ke Taiwan

 

surat keterangan pelaporan perjanjian perkawinan