Syarat Perpanjang SKCK Di Polres Sleman

Saat ini, SKCK menjadi salah satu dokumen penting yang harus dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia. Dokumen ini digunakan sebagai bukti bahwa seseorang tidak memiliki catatan kriminal di negara Indonesia. SKCK juga sering diminta saat Anda ingin melamar pekerjaan atau melakukan perjalanan ke luar negeri.

Di Polres Sleman, Anda bisa melakukan perpanjangan SKCK dengan mudah. Namun, sebelum itu, Anda harus memenuhi beberapa syarat yang telah ditetapkan oleh pihak kepolisian. Berikut adalah beberapa syarat yang harus Anda penuhi untuk melakukan perpanjangan SKCK di Polres Sleman.

Kartu Tanda Penduduk (KTP) Asli dan Fotokopi

Untuk melakukan perpanjangan SKCK, Anda harus menyertakan KTP asli dan fotokopi. Pastikan fotokopi KTP Anda jelas dan tidak terpotong.

Surat Permohonan

Anda juga harus membuat surat permohonan perpanjangan SKCK yang ditujukan kepada Kapolres Sleman. Di dalam surat permohonan tersebut, Anda harus mencantumkan alasan mengapa Anda membutuhkan perpanjangan SKCK.

  Persyaratan SKCK Polres Madiun: Syarat dan Prosedur Pengajuan

Bukti Pembayaran

Anda harus membayar biaya penerbitan SKCK sebelum melakukan perpanjangan. Pastikan Anda membawa bukti pembayaran saat melakukan perpanjangan SKCK di Polres Sleman.

Fotokopi SKCK Lama

Jika Anda sudah memiliki SKCK sebelumnya, pastikan Anda membawa fotokopi SKCK lama saat melakukan perpanjangan di Polres Sleman.

Prosedur Perpanjangan SKCK Di Polres Sleman

Setelah memenuhi semua persyaratan di atas, Anda dapat mengikuti prosedur perpanjangan SKCK di Polres Sleman sebagai berikut:

  1. Siapkan semua persyaratan yang diperlukan
  2. Pergi ke Polres Sleman pada jam kerja (Senin – Jumat, pukul 08.00 – 14.00 WIB)
  3. Isi formulir permohonan perpanjangan SKCK di loket pendaftaran
  4. Tunggu panggilan untuk foto dan sidik jari
  5. Setelah itu, Anda akan mendapatkan tanda terima dan diwajibkan untuk mengambil SKCK pada hari yang telah ditentukan

Kesimpulan

Bagi Anda yang ingin melakukan perpanjangan SKCK di Polres Sleman, pastikan Anda memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum melakukan perpanjangan SKCK. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.

  Dimana Tempat Membuat SKCK