Syarat Pembuatan Visa Perancis

Anda ingin berkunjung dan menetap lebih lama di Perancis? Pastikan telah mengetahui syarat pembuatan visa Perancis sebelumnya yang telah ditetapkan oleh pihak yang mengesahkannya. Dalam pembuatan visa terdapat beberapa poin penting yang harus anda perhatikan.

Mengingat visa yang di keluarkan oleh pihak berwenang adalah dokumen resmi yang di sahkan oleh negara. Jadi wajar saja jika dalam proses pembuatannya nanti akan menyita waktu Anda. Untuk lebih lanjut, simak berikut ini penjelasannya yaitu:

visa Perancis

Syarat Pembuatan Visa Perancis

Supaya dapat segera memperoleh visa yang teringinkan, Anda tentu harus melengkapi setiap syarat yang diberikan. Syarat pembuatan visa Perancis sebenarnya hampir serupa dengan dokumen lainnya, namun sedikit lebih kompleks. Berikut syarat wajib yang harus dilengkapi yaitu:

1. Paspor Aktif

Syarat pembuatan visa Perancis yang pertama harus dilengkapi adalah paspor aktif. Paspor merupakan dokumen wajib yang harus Anda miliki untuk dapat berkunjung ke luar negeri. Namun jika ini adalah perjalan perdana Anda maka, uruslah pembuatan paspor sebelumnya.

  Contoh Pas Photo Visa China

Syarat Pembuatan Visa Perancis

 

Anda dapat mengurusnya secara online maupun langsung ke kantor imigrasi. Jika sudah memiliki paspor maka Anda dapat melampirkannya dalam bentuk fisik kepada petugas berwenang. Pastikan bahwa masa berlaku paspor masih aktif, sekurang kurangnya 6 bulan.

2. Pas Foto Terbaru

Selanjutnya syarat yang harus Anda bawa adalah pas foto terbaru yang terlihat jelas bagian wajahnya. Pas foto yang diberikan yaitu sebanyak 2 lembar berdasarkan ukuran yang telah ditentukan dengan background berwarna putih. Pastikan juga bahwa hasil cetak foto jelas dan tidak buram.

Syarat Lainnya Pembuatan Visa Perancis

3. Surat Sponsor Berbahasa Inggris

Lampiran berikutnya yang menjadi syarat pembuatan visa Perancis yaitu surat sponsor berbahasa Inggris yang harus Anda masukan. Dalam surat lampiran tersebut berisi pernyataan bahwa Anda memang berstatus menjadi karyawan di sana. Jika Anda melakukan perjalanan bersama keluarga maka, cantumkan juga.

4. Fotokopi Buku Rekening

Jika surat sponsor dari perusahaan Anda telah dilampirkan maka, pastikan juga untuk memberikan fotokopi buku rekening. Anda dapat memberikan lampiran bukti keuangan selama 3 bulan terakhir. Memungkinkan Anda untuk melampirkan keseluruhan kegiatan transaksi keluar dan masuk.

Macam-macam Syarat Pembuatan Visa Perancis

5. Fotokopi Slip Gaji Terakhir

Selanjutnya Anda juga diharuskan untuk memberikan fotokopi slip gaji terakhir. Hampir serupa dengan rekening koran, slip gaji pun harus dilampirkan dalam 3 bulan terakhir. Dokumen tersebut diberikan sebagai bukti bahwa Anda memang mempunyai penghasilan atau pendapatan yang tetap.

6. Fotokopi KTP, Kartu Keluarga dan Akte Nikah

Dokumen ataupun berkas selanjutnya yang penting dalam syarat pembuatan visa Perancis yaitu identitas diri. Bentuk keterangan identitas yang harus diberikan ada KTP, kartu keluarga dan akte nikah. Untuk KTP tentu menjadi lampiran yang sudah seharusnya dimiliki oleh setiap WNI.

Berbeda dengan kartu keluarga dan akte nikah yang hanya dimiliki oleh setiap orang yang telah berkeluarga. Namun jika Anda adalah seorang lajang maka, tidak diharuskan untuk melampirkan akte nikah. Anda bisa melampirkan kartu keluarga sebagai anak.

  Langkah Mudah Visa Pernikahan China

Apa Syarat Pembuatan Visa Perancis

7. Bukti Reservasi Tiket dan Konfirmasi Hotel

Syarat pembuatan visa Perancis selanjutnya yang tidak boleh terlewatkan adalah bukti dari reservasi dan konfirmasi hotel. Bukti ini merupakan bentuk bahwa Anda benar benar akan melakukan perjalanan dan menetap di Perancis beberapa waktu. Jadi jangan lupa untuk mencetaknya.

8. Asuransi Perjalanan dan Formulir yang Terisi Lengkap

Berada di negara lain tentu Anda pun mengharuskan mempunyai asuransi perjalanan. Mengingat kejadian yang tidak terduga bisa saja terjadi, membuat asuransi dirasa sangat penting. Anda dapat mengisi dengan lengkap perjalanan asuransi sebelum mengajukan pembuatan visa.

Itu beberapa syarat yang secara keseluruhan harus Anda lengkapi dan penuhi. Pastikan ketika melampirkan dokumen tersebut tidak ada satupun yang tertinggal atau pun salah. Mengingat adanya kesalahan berkas membuat keberlanjutan pembuatan visa menjadi terhambat.

Beberapa Syarat Pembuatan Visa Perancis

Prosedur Pembuatan Visa Perancis

Anda telah melengkapi keseluruhan syarat pembuatan visa Perancis yang di tetapkan? Jika sudah maka, lanjutkan untuk mengikuti setiap prosedur atau pun alur pembuatan visa sebagaimana mestinya. Untuk lebih jelasnya, simak berikut ini pembahasannya yaitu:

1. Mendaftarkan Diri Melalui Visa Center

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk segera mendapatkan visa Perancis yaitu dengan mendaftarkan diri melalui visa center. Proses pendaftaran ini dapat Anda lakukan melalui daring atau dalam jaringan. Langkah ini dapat Anda mulai dengan membuka laman resminya.

Prosedur Pembuatan Visa Perancis

2. Menyiapkan Dokumen

Selanjutnya, Anda dapat menyiapkan dokumen yang menjadi syarat pembuatan visa Perancis yang sebelumnya telah kami jelaskan. Pastikan bahwa semua dokumen yang telah persiapkan memang telah sesuai. Hal ini sangat penting untuk menghindari kegagalan proses pembuatan visa.

  Indonesia to India: How to Get a 24-Hour Visa

3. Proses Verifikasi Dokumen

Jika semua berkas, data dan juga lampiran telah anda masukan maka, Anda dapat melanjutkannya ke proses verifikasi. Nah, pada tahap ini nantinya semua dokumen tersebut akan di periksa oleh pihak berwenang. Jika satu berkas saja yang tidak sesuai maka, verifikasi pun gagal.

Beberapa Prosedur Pembuatan Visa Perancis

4. Melakukan Wawancara

Selanjutnya, setelah semua dokumen Anda di nyatakan lulus verifikasi maka, akan ada proses wawancara. Anda akan di hadapkan pada pertanyaan terkait proses penggunaan visa dan untuk apa saja keperluannya. Pastikan dalam wawancara untuk menjawab pertanyaan dengan jujur dan sebaik baiknya.

5. Proses Pengambilan Visa

Keseluruhan rangkaian prosedur pembuatan visa telah selesai Anda kerjakan maka, tunggu proses pengambilannya. Dalam menunggu proses pengambilan visa pun cukup lama, mengingat visa masuk ke daftar antrian. Jika sudah selesai maka, akan ada pemberitahuan yang di berikan.

Begitulah penjelasan prosedur atau alur yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan visa Perancis. Jika keseluruhan prosedur telah Anda jalankan dengan baik maka, visa pun bisa segera di peroleh, Namun perlu anda ingat untuk memastikan jika setiap langkah langkah sudah terlaksana dengan baik.

Prosedur Lainnya Pembuatan Visa Perancis

Jasa Urus Syarat Pembuatan Visa Perancis

Pengurusan visa Perancis cukup kompleks dan memakan waktu bukan? Terlebih lagi Anda yang mempunyai aktivitas keseharian yang cukup pada. Tidak mungkin rasanya untuk mengurus pembuatan visa secara mandiri.

Kini Anda tidak perlu cemas dan khawatir, Kami sebagai perusahaan yang telah lama beroperasi dalam bidang ini dapat anda andalkan. Hal tersebut telah kami buktikan dengan banyaknya klien yang terus menggunakan jasa Kami. Membuat Kami menjadi salah satu perusahaan yang sangat kompetitif.

Bukan hanya itu saja, perusahaan Kami merupakan yang terbaik di bidangnya. Sebagian besar klien Kami menyatakan kepuasannya dengan ulasan positif, terbukti setiap harinya jumlah peminat terhadap jasa Kami bertambah. Berikut pertimbangan yang harus Anda pikirkan untuk memakai jasa Kami yaitu:

  • Perusahaan sudah terdaftar resmi secara hukum.
  • Tenaga ahli profesional.
  • Aman dan Terpercaya
  • Mempunyai alamat kantor yang jelas.

Jasa Urus Syarat Pembuatan Visa Perancis

Sangat menarik dan efektif bukan jasa urus syarat pembuatan visa Perancis yang Kami tawarkan? Untuk lebih lanjut, apabila ingin melakukan konsultasi Anda dapat segera menghubungi Kami. Pastikan juga untuk segera mendapatkan pelayanan terbaik Kami sekarang juga.

Biro jasa visa prancis

 

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor