Syarat Membuat Visa Schengen Jerman

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Jerman dan negara-negara di Uni Eropa, maka Anda membutuhkan visa Schengen. Visa Schengen adalah visa yang memberikan akses bagi pemegangnya untuk berkunjung ke negara-negara di wilayah Schengen tanpa harus mengurus visa terpisah untuk setiap negara. Namun, sebelum Anda dapat mengajukan visa Schengen Jerman, ada beberapa syarat yang perlu Anda penuhi. Artikel ini akan membahas secara lengkap mengenai syarat membuat visa Schengen Jerman.

Apa itu Syarat Membuat Visa Schengen Jerman

Apa itu Syarat Membuat Visa Schengen Jerman?

Sebelum membahas syarat membuat visa Schengen Jerman, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu visa Schengen. Visa Schengen adalah visa yang di terbitkan oleh negara-negara di wilayah Schengen yang memberikan akses bagi pemegangnya untuk masuk ke negara-negara di wilayah Schengen tanpa harus mengurus visa terpisah untuk setiap negara yang ingin di kunjungi. Wilayah Schengen adalah wilayah bebas perjalanan di Eropa yang meliputi 26 negara. Negara-negara tersebut antara lain Austria, Belgia, Denmark, Estonia, Finlandia, Jerman, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Latvia, Liechtenstein, Lituania, Luksemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slowakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, Republik Ceko, dan Prancis. Jadi, dengan visa Schengen, pemegangnya dapat mengunjungi semua negara tersebut tanpa harus mengurus visa terpisah untuk setiap negara.

  Visa L China

Jenis Syarat Membuat Visa Schengen Jerman

Jenis Syarat Membuat Visa Schengen Jerman

Sebelum masuk ke dalam syarat membuat visa Schengen Jerman, ada beberapa jenis visa Schengen yang perlu Anda ketahui. Ada tiga jenis visa Schengen yang tersedia, yaitu:

1. Visa Schengen Singkat

Visa Schengen singkat adalah visa yang di berikan untuk kunjungan singkat ke negara-negara di wilayah Schengen. Ini berlaku maksimal 90 hari dalam waktu 180 hari. Visa Schengen singkat di bagi menjadi dua kategori, yaitu: a. Visa Schengen Kunjungan Wisata Visa Schengen Kunjungan Wisata di berikan untuk keperluan kunjungan wisata ke negara-negara di wilayah Schengen. Ini tidak boleh di gunakan untuk keperluan bekerja atau studi. b. Visa Schengen Kunjungan Bisnis Visa Schengen Kunjungan Bisnis di berikan untuk keperluan kunjungan bisnis ke negara-negara di wilayah Schengen. Ini tidak boleh di gunakan untuk keperluan bekerja secara permanen.

2. Visa Schengen Transit

Visa Schengen Transit di berikan untuk keperluan transit di negara-negara di wilayah Schengen. Dan, Visa ini berlaku untuk maksimal 5 hari dan tidak boleh di gunakan untuk keperluan kunjungan atau bekerja di negara-negara di wilayah Schengen.

3. Visa Schengen Jangka Panjang

Visa Schengen Jangka Panjang di berikan untuk keperluan tinggal jangka panjang di negara-negara di wilayah Schengen. ini berlaku untuk tinggal maksimal 1 tahun dan harus di perpanjang setiap tahunnya. Schengen Jangka Panjang di bagi menjadi dua kategori, yaitu: a. Visa Schengen Studi Visa Schengen Studi diberikan untuk keperluan studi di negara-negara di wilayah Schengen. Dan, Visa ini berlaku untuk tinggal maksimal 1 tahun dan harus diperpanjang setiap tahunnya. b. Visa Schengen Kerja Visa Schengen Kerja di berikan untuk keperluan bekerja secara permanen di negara-negara di wilayah Schengen. Dan, Visa ini berlaku untuk tinggal maksimal 1 tahun dan harus di perpanjang setiap tahunnya.

  Biaya Visa On Arrival China

Syarat Membuat Visa Schengen Jerman

Berikut adalah syarat membuat visa Schengen Jerman:

1. Paspor

Anda harus memiliki paspor yang masih berlaku minimal 6 bulan pada saat tanggal kedaluwarsa visa Schengen. Sehingga, Paspor harus memiliki minimal 2 halaman kosong dan tidak boleh dalam kondisi rusak atau cacat.

2. Formulir aplikasi visa Schengen

Anda harus mengisi formulir aplikasi visa Schengen dengan lengkap dan akurat. Formulir dapat di unduh di website resmi Kedutaan Besar Jerman atau di situs resmi Schengen Visa.

3. Foto

Anda harus menyertakan foto ukuran 3,5 x 4,5 cm dengan latar belakang putih yang di ambil dalam waktu 6 bulan terakhir. Kemudian, Foto harus jelas dan tidak kabur. Anda harus memasang foto pada formulir aplikasi visa Schengen.

4. Tiket pesawat

Anda harus memiliki tiket pesawat pulang pergi yang telah di pesan sebelumnya. Kemudian, Tiket harus sesuai dengan tanggal yang tertera pada formulir aplikasi visa Schengen.

5. Bukti akomodasi

Anda harus memiliki bukti akomodasi selama berada di negara-negara Schengen. Bukti akomodasi dapat berupa surat konfirmasi hotel, surat konfirmasi penginapan di rumah teman atau kerabat, atau surat konfirmasi akomodasi lainnya.

6. Bukti keuangan

Anda harus memiliki bukti keuangan yang cukup selama berada di negara-negara Schengen. Oleh karena itu, Bukti keuangan dapat berupa rekening bank, kartu kredit, atau surat keterangan kerja.

7. Asuransi perjalanan

Selanjutnya, Anda harus memiliki asuransi perjalanan yang mencakup seluruh masa tinggal Anda di negara-negara Schengen. Kemudian, Asuransi yang di perlukan adalah asuransi yang mencakup biaya perawatan kesehatan, repatriasi medis, dan evakuasi medis. Jumlah pertanggungan minimal adalah 30.000 Euro.

  Visa Pelaut Di Kapal Pesiar

8. Surat sponsor (jika di perlukan)

Jika Anda di undang oleh seseorang atau perusahaan di negara-negara Schengen, maka Anda harus menyertakan surat sponsor yang menjelaskan tujuan kunjungan Anda dan siapa yang akan membiayai seluruh biaya perjalanan Anda.

9. Biaya pengajuan visa

Kemudian, Anda harus membayar biaya pengajuan visa Schengen yang di tetapkan oleh Kedutaan Besar Jerman atau konsulat Jerman di negara Anda.

Proses Pengajuan Visa Schengen Jerman

Setelah Anda memenuhi semua syarat membuat visa Schengen Jerman, Anda dapat mengajukan visa Schengen Jerman di Kedutaan Besar Jerman atau konsulat Jerman di negara Anda. Proses pengajuan visa Schengen Jerman biasanya memakan waktu sekitar 15 hari kerja. Setelah pengajuan visa Schengen Jerman Anda di setujui, visa akan di tempelkan pada paspor Anda. Visa Schengen Jerman berlaku untuk kunjungan singkat ke negara-negara di wilayah Schengen selama maksimal 90 hari dalam waktu 180 hari. Visa Schengen Jerman juga dapat di perpanjang jika Anda membutuhkan tinggal jangka panjang di negara-negara di wilayah Schengen.

Kesimpulan | Syarat Membuat Visa Schengen

Visa Schengen Jerman adalah visa yang di terbitkan oleh Kedutaan Besar Jerman untuk memberikan akses bagi pemegangnya untuk berkunjung ke negara-negara di wilayah Schengen tanpa harus mengurus visa terpisah untuk setiap negara. Untuk mengajukan visa Schengen Jerman, Anda harus memenuhi beberapa syarat seperti paspor yang masih berlaku minimal 6 bulan, formulir aplikasi visa Schengen, foto, tiket pesawat, bukti akomodasi, bukti keuangan, asuransi perjalanan, surat sponsor (jika di perlukan), dan biaya pengajuan visa. Proses pengajuan visa Schengen Jerman memakan waktu sekitar 15 hari kerja dan visa Schengen Jerman berlaku untuk kunjungan singkat ke negara-negara di wilayah Schengen selama maksimal 90 hari dalam waktu 180 hari. PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi Syarat Membuat Visa Schengen yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Selanjutnya, Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Kemudian, Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

 

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

 

 

 

 

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883 Google Maps : PT Jangkar Global Groups Website : Jangkargroups.co.id

admin