Buku pelaut adalah salah satu dokumen penting yang di butuhkan oleh setiap pelaut yang bekerja di atas kapal. Buku pelaut bertindak sebagai bukti identitas dan kualifikasi pelaut serta catatan keahlian dan pengalaman yang di milikinya. Sebagai buku pelaut memiliki peran yang sangat penting bagi pelaut, maka tidak heran jika buku pelaut perlu di ganti secara berkala. Namun, sebelum melakukan penggantian buku pelaut, pelaut perlu memahami syarat-syarat yang di butuhkan. Berikut ini adalah syarat ganti buku pelaut online:
Persyaratan Umum Ganti Buku Pelaut Online
1. Selanjutnya, Buku pelaut yang akan di ganti harus sudah kadaluarsa atau hampir kadaluarsa.
2. Kemudian, Pelaut harus memiliki akun di situs resmi Di rektorat Jenderal Perhubungan Laut.
3. Kemudian, Pelaut harus memenuhi persyaratan dokumen seperti paspor, KTP, dan sertifikat pelaut.
4. Kemudian, Pelaut harus membayar biaya penggantian buku pelaut yang telah di tentukan.
Prosedur Ganti Buku Pelaut Online
1. Selanjutnya, Pelaut harus mengakses situs resmi Di rektorat Jenderal Perhubungan Laut.
2. Kemudian, Pelaut harus memilih opsi “Ganti Buku Pelaut” pada halaman utama situs.
3. Kemudian, Pelaut harus mengisi formulir penggantian buku pelaut yang telah di sediakan di situs resmi.
4. Kemudian, Pelaut harus mengunggah dokumen persyaratan seperti paspor, KTP, dan sertifikat pelaut.
5. Kemudian, Pelaut harus membayar biaya penggantian buku pelaut melalui sistem pembayaran online yang tersedia di situs resmi.
6. Pelaut akan menerima notifikasi dari Di rektorat Jenderal Perhubungan Laut mengenai status penggantian buku pelaut.
Biaya Penggantian Buku Pelaut Online
Biaya penggantian buku pelaut online akan bervariasi tergantung pada jenis buku pelaut yang akan di ganti. Berikut adalah daftar biaya penggantian buku pelaut online:
1. Buku pelaut jenis A: Rp 500.000,-
2. Buku pelaut jenis B: Rp 400.000,-
3. Buku pelaut jenis C: Rp 300.000,-
4. Buku pelaut jenis D: Rp 200.000,-
Keuntungan Ganti Buku Pelaut Online
Ganti buku pelaut online memiliki beberapa keuntungan seperti:
1. Selanjutnya, Proses penggantian buku pelaut menjadi lebih cepat dan efisien.
2. Kemudian, Pelaut tidak perlu datang ke kantor Di rektorat Jenderal Perhubungan Laut untuk penggantian buku pelaut.
3. Pelaut dapat mengakses situs resmi Di rektorat Jenderal Perhubungan Laut kapan saja dan di mana saja.
4. Kemudian, Pelaut dapat membayar biaya penggantian buku pelaut secara online tanpa perlu membawa uang tunai.
Syarat Ganti Buku Pelaut Online
Demikianlah syarat ganti buku pelaut online yang perlu di ketahui oleh setiap pelaut. Sebagai dokumen penting dalam profesi pelaut, penggantian buku pelaut harus di lakukan secara berkala agar pelaut selalu memenuhi persyaratan yang di butuhkan oleh perusahaan pelayaran. Oleh karena itu, Dengan menggunakan sistem ganti buku pelaut online, pelaut dapat mempercepat proses penggantian buku pelaut dan menghemat waktu serta biaya. Buku Pelaut Indonesia: Panduan Lengkap untuk Para Pelaut
PT Jangkar Global Groups adalah Kantor Biro jasa visa yang siap melayani anda.
YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN
Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI
Email : [email protected]
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups