Syarat Daftar TKI Taiwan

Menjadi tenaga kerja Indonesia atau TKI ke Taiwan tentu tidak mudah. Ada banyak persyaratan yang harus di penuhi oleh calon TKI mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga pengalaman kerja. Berikut adalah syarat daftar TKI Taiwan yang harus di ketahui sebelum memutuskan untuk bekerja di negara tersebut.

Persyaratan Umum

Sebelum mendaftar menjadi TKI Taiwan, ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi. Pertama, calon TKI haruslah seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan KTP yang masih berlaku. Kedua, calon TKI harus berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun.

  Jam Kerja TKI Di Korea: Waktu Kerja dan Hak lainnya

Ketiga, calon TKI tidak pernah di hukum penjara atau kehilangan hak-haknya selama lima tahun terakhir. Keempat, calon TKI tidak memiliki riwayat penyakit kronis seperti penyakit jantung, di abetes, atau hipertensi. Kelima, calon TKI tidak sedang dalam keadaan hamil atau menyusui.

Pendidikan - Syarat Daftar TKI Taiwan

Pendidikan – Syarat Daftar TKI Taiwan

Bagi calon TKI yang ingin bekerja di Taiwan, pendidikan menjadi salah satu syarat yang harus di penuhi. Calon TKI harus memiliki minimal lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat. Namun, untuk beberapa jenis pekerjaan seperti perawat atau guru, di butuhkan pendidikan yang lebih tinggi seperti Sarjana S1 atau Diploma (D3).

Bahasa Inggris

Bahasa Inggris juga menjadi salah satu syarat yang harus di penuhi oleh calon TKI Taiwan. Sehingga, Bahasa Inggris sangat penting karena akan di gunakan dalam komunikasi dengan majikan dan lingkungan kerja. Calon TKI harus mampu berbicara, membaca, dan menulis bahasa Inggris dengan baik dan benar.

Pelatihan Prakerja – Syarat Daftar TKI Taiwan

Oleh karena itu, Pelatihan prakerja juga menjadi syarat untuk menjadi TKI Taiwan. Pelatihan ini di lakukan selama 3 bulan di pusat pelatihan yang telah di tunjuk oleh pemerintah. Pelatihan ini meliputi pelajaran bahasa Mandarin, keterampilan teknis, serta budaya dan kebiasaan Taiwan.

  Syarat Jadi TKI Jepang

Kesehatan – Syarat Daftar TKI Taiwan

Kesehatan menjadi syarat yang sangat penting dalam menjadi TKI Taiwan. Calon TKI harus melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit yang telah di tunjuk oleh pemerintah. Pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan fisik, laboratorium, dan pemeriksaan radiologi.

Calon TKI harus bebas dari penyakit menular seperti tuberkulosis (TBC), hepatitis B, dan HIV/AIDS. Selain itu, calon TKI harus memiliki berat badan yang sehat dan tidak memiliki masalah kesehatan lainnya yang berpotensi mengganggu pekerjaan di Taiwan.

Pengalaman Kerja - Syarat Daftar TKI Taiwan

Pengalaman Kerja – Syarat Daftar TKI Taiwan

Pengalaman kerja juga menjadi syarat yang harus di penuhi oleh calon TKI Taiwan. Calon TKI harus memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang yang akan di tekuni di Taiwan. Pengalaman kerja ini harus di dukung dengan surat keterangan kerja dari perusahaan atau instansi yang bersangkutan.

Visa dan Izin Kerja – Syarat Daftar TKI Taiwan

Setelah memenuhi semua syarat daftar TKI Taiwan, calon TKI harus mengurus visa dan izin kerja. Visa yang di butuhkan adalah visa kerja yang di keluarkan oleh Kedutaan Besar Republik Cina (Taiwan) di Indonesia. Selain itu, calon TKI juga harus memiliki izin kerja yang dikeluarkan oleh Departemen Tenaga Kerja Taiwan.

  TKI Ke Amerika: Kisah Pekerja Migran Indonesia di Amerika Serikat

Visa dan izin kerja ini harus di urus oleh calon TKI dengan bantuan dari agen penyelenggara jasa tenaga kerja (PJTKI) yang telah berlisensi dan terdaftar di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Kesimpulan – Syarat Daftar TKI Taiwan

Menjadi TKI Taiwan tidaklah mudah karena harus memenuhi banyak syarat dan persyaratan. Calon TKI harus mempersiapkan diri dengan baik dan mengikuti pelatihan prakerja untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan. Selain itu, calon TKI harus juga memperhatikan kesehatan dan memiliki pengalaman kerja yang cukup.

Dengan memenuhi semua syarat daftar TKI Taiwan, calon TKI akan dapat bekerja dengan aman dan nyaman di Taiwan serta memperoleh penghasilan yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarganya di Indonesia.

PT Jangkar Global Groups

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

admin