Surat Rekomendasi Kemenag Untuk Paspor Umroh

Adi

Updated on:

Surat Rekomendasi Kemenag Untuk Paspor
Direktur Utama Jangkar Goups

 

Apa itu Surat Rekomendasi Kemenag untuk Paspor?

Surat Rekomendasi Kemenag untuk Paspor adalah surat yang di keluarkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia untuk calon jamaah umroh yang ingin melakukan ibadah umroh. Maka, Surat ini biasanya di perlukan untuk mengajukan permohonan Persyaratan Pengurusan Paspor Umroh 2024

Syarat Surat Rekomendasi Kemenag untuk Paspor

Kenapa Surat Rekomendasi Kemenag untuk Paspor Di perlukan?

Namun, Surat Rekomendasi Kemenag di perlukan untuk memastikan bahwa calon jamaah umroh telah memenuhi persyaratan administrasi dan syarat-syarat lainnya yang di tetapkan oleh Kementerian Agama. Kemudian, Dengan adanya surat rekomendasi ini, proses pengajuan paspor umroh akan lebih mudah dan cepat.

  Aplikasi Antrian Paspor Android

Syarat Surat Rekomendasi Kemenag untuk Paspor

Maka, Ada beberapa syarat yang harus di penuhi oleh calon jamaah umroh untuk mendapatkan surat rekomendasi dari Kemenag, antara lain:

  • Melampirkan fotokopi KTP dan Kartu Keluarga (KK)
  • Melampirkan fotokopi Akta Kelahiran
  • Melampirkan Surat Keterangan Sehat dari dokter
  • Melampirkan Surat Ijin Orang Tua (JIKA CALON JAMAAH UMROH BERUSIA DI BAWAH 17 TAHUN)
  • Melampirkan fotokopi sertifikat vaksin COVID-19

Prosedur Surat Rekomendasi Kemenag untuk Paspor

Kemudian, Untuk mendapatkan surat rekomendasi dari Kemenag, calon jamaah umroh harus mengikuti prosedur sebagai berikut:

  1. pertama, Mengisi formulir permohonan surat rekomendasi Kemenag
  2. kemudian, Melampirkan persyaratan administrasi yang telah di sebutkan di atas
  3. Selanjutnya, Menyerahkan formulir dan persyaratan administrasi ke kantor Kemenag terdekat
  4. Setelah itu, Menunggu proses verifikasi dari pihak Kemenag
  5. Jika persyaratan telah terpenuhi dan verifikasi telah selesai di lakukan, surat rekomendasi akan di berikan kepada calon jamaah umroh

Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengajukan Surat Rekomendasi Kemenag?

Maka, Untuk umroh pada tahun 2023, waktu yang tepat untuk mengajukan surat rekomendasi Kemenag adalah sekitar 6-12 bulan sebelum keberangkatan. Namun, Hal ini di lakukan agar proses verifikasi dan pengurusan paspor umroh dapat di lakukan secara tepat waktu dan tidak terburu-buru.

  Cara Pengurusan Paspor Online 2024

Bagaimana Jika Surat Rekomendasi Kemenag Tidak Dapat Di peroleh?

Kemudian, Jika calon jamaah umroh tidak dapat memperoleh surat rekomendasi dari Kemenag, maka pengajuan paspor umroh pun tidak dapat di lakukan. Maka, Oleh karena itu, sebaiknya calon jamaah umroh memastikan bahwa semua persyaratan telah terpenuhi sebelum mengajukan permohonan surat rekomendasi.

Surat Rekomendasi Kemenag Untuk Paspor Umroh Jangkargroups

adalah surat yang sangat penting bagi calon jamaah umroh untuk mengajukan permohonan paspor umroh. Untuk mendapatkan surat ini, calon jamaah umroh harus memenuhi persyaratan administrasi dan mengikuti prosedur yang telah di tetapkan oleh Kementerian Agama. Jika semua persyaratan telah terpenuhi, maka pengajuan paspor umroh dapat di lakukan secara mudah dan cepat.

Prosedur Surat Rekomendasi Kemenag untuk Paspor

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

  Biaya Paspor Umroh 2024

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor