SHOLAT DHUHA BISA MENJADI PENGUSAHA

sholat dhuha bisa menjadi pengusaha

Sholat dhuha bisa menjadi pengusaha – Kita mafhum bahwa sholat dhuha merupakan ruhnya rezeki. Shalat dhuha dan rezeki merupakan satu kesatuan yang utuh dan tidak boleh dipisahkan. Artinya begitu dahsyatnya kekuatan magnet yang ditimbulkan dari gerak spiritual untuk menarik rezeki, kekayaan atau bahkan kesuksesan dalam bisnis.

sholat dhuha sampai jam berapa

Waktu sholat dhuha adalah ketika matahari mulai naik kurang lebih 7 hasta sejak terbit (kira-kira jam 7 pagi hingga 15 menit sebelum waktu sholat dhuhur). Waktu terbaiknya adalah saat matahari terik. Jumlahnya minimal 2 rokaat dan maksimal 12 rokaat.
Waktu sholat dhuha
Rasulullah bersabda : “Barang siapa yang mengerjakan sholat subuh dengan berjamaah lalu duduk berdzikir kepada allah swt sampai matahari terbit kemudian mengerjakan sholat dua rokaat maka pahala sholat itu baginya seperti pahala haji dan umroh sepenuhnya, sepenuhnya, sepenuhnya” (HR. Anas RA)
Rasulullah bersabda : “ Barang siapa yang mengerjakan sholat dhuha sebanyak 12 rokaat maka allah swt akan membangunkan untuknya istana di syurga” (HR Tirmidzi dan Ibnu Majah)

fadhilat sholat dhuha

Mencari rizqi adalah ibadah. Usaha merupakan perjuangan, proses dan kerja keras untuk mendapatkan hasil. Sedangkan doa adalah senjata untuk mengetuk pintu rezeki dan keberkahan dari Allah SWT sebab didalam doa
terdapat doa-doa yang memperlancar rezeki kita. Dengan sholat dhuha maka allah memudahkan mereka dalam memperoleh keuntungan ketika berbisnis dan menggampangkan mereka dalam mendapatkan ilmu pengetahuan, memperoleh kemenangan serta memberikan kebutuhan setiap hari,
mancari rezeki adalah ibadah
Firman Allah SWT Dalam QS: Huud ayat 6 :
“Dan tidak lah ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya”

dalil sholat dhuha

Firman Allah SWT Dalam QS Adh-Dhuha ayat 1-5 :
“Demi waktu matahari sepenggalan naik. Dan demi malam apabila telah sunyi (gelap). Tuhanmu tiada meninggalkan kamu dan tiada pula benci kepadamu. Dan sesungguhnya Hari kemudian itu lebih baik bagimu daripada yang sekarang (permulaan). Dan kelak Tuhanmu pasti memberikan karunia-Nya kepadamu, lalu (hati) kamu menjadi puas”
Rasulullah Bersabda : “ Barang siapa yang melaksanakan sholat dhuha dua rokaat, ia tidak akan termasuk golongan pelupa/lalai. Barang siapa sholat dhuha empat rokaat, akan dimasukan kedalam golongan orang-orang yang bertaubat (kembali kepada allah) Barang siapa yang melaksanakan sebanyak delapan rokaat maka ia termasuk golongan hamba yang patuh Dan barang siapasholat dhuha 12 rokaat maka Allah SWT akan membangunkan baginya rumah di syurga” (HR. Thabrani dari abu darda)
melaksanakan sholat dhuha dua rokaat
Rasulullah bersabda : “Wahai anak adam, sholatlah untuk-Ku empat rokaat pada permulaan hari maka Aku akan mencukupi kebutuhanmu pada sore hari” (HR Tirmidzi)
Rasulullah bersabda : “Hendaklah masing-masing darimu bershodaqoh setiap pagi untuk setiap ruas tulang badannya. Setiap kali bacaan tasbih adalah shodaqoh, setiap kali bacaan tahmid adalah shodaqoh. Setiap bacaan tahlil adalah shodaqoh, setiap bacaan takbir adalah sodaqoh, menyuruh yang ma’ruf adalah shodaqoh dan mencegah yang mungkar adalah sedekah. Dan sebagai ganti dari semua itu cukuplah melakukan dua rokaat sholatdhuha” ( HR Ahmad, muslim dan abu dawud)
Manfaat Sholat Dhuha
Ganjaran Sholat Dhuha adalah : Rumah yang indah di syurga kelak, mendapatkan pahala sebesar ibdaha umroh, dijauhkan dari siksa api neraka dan akan dibuatkan pintu khusus disyurga yang bernama pintu dhuha.
Ganjaran Sholat Dhuha

keutamaan sholat dhuha

Rasulullah bersabda :
“Barang siapa yang melakukan sholat fajar kemudian ia tetap duduk di tempat sholatnya sambil berdzikir hingga matahari terbit, kemudian ia melaksanakan sebanyak dua rokaat niscaya allah swt akan mengharamkan api neraka membakar tubuhnya” (HR Baihaki)
“Di syurga terdapat pintu-pintu yang bernama Babidh dhu ha (pintu dhu ha) yang pada hari kiamat nanti akan memanggil-manggil : Dimana orang yang senantiasa mengerjakan sholat dhuha ? Ini pintu kamu, masuklah dengan kasih sayang Allah SWT (HR. Thabrani)
Jika pebisnis atau pengusaha ingin usahanya berkembang dan sukses maka iringilah aktifitas pekerjaan kita dengan selalu mengingat Allah SWT melalui sholat. Jika masalah bisnis kita mengalami masalah maka yakinlah hanya Allah SWT yang bisa menolongnya.
Firman Allah dalam QS Alam Nasyrah ayat 5-6 :
“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan”.
Firman Allah dalam QS Attaubah ayat 40 :
“Janganlah kamu berseduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita”
  BERTAUBAT DAN ISTIGHFAR SUPAYA HATI MENJADI TEGAR
Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor