Sertifikat Medical Check Up

Sertifikat medical check up adalah sebuah dokumen krusial yang menerangkan kondisi kesehatan seseorang secara menyeluruh. Biasanya, kalangan yang membutuhkan sertifikat ini adalah kalangan pekerja yang mengharuskan memiliki sertifikat ini dalam salah satu prosedurnya.

 

Bagi Anda yang membutuhkan surat ini namun bingung bagaimana cara mengurusnya, maka Anda bisa langsung memanfaatkan jasa yang kami berikan. Untuk mengetahui prosedur dan detail lainnya, simak uraian berikut:

 

Medical Check Up

 

Prosedur Pengurusan Sertifikat Medical Check Up

Penasaran bagaimana proses pengurusan hingga detailnya?Simak berikut ini:

 

Prosedur Pengurusan Sertifikat Medical Check Up

 

1. Siapkan Persyaratan

Karena sertifikat ini tergolong dokumen penting, maka komponen syaratnya juga sangat mendetail dan tergolong sangat banyak. Berikut beberapa syaratnya:

  • Salinan dokumen pribadi seperti paspor, KTP, bahkan SIM.
  • Foto berwarna sebanyak 3 lembar
  • Jika untuk pelaut, maka harus melampirkan salinan Basic Safety Training atau BST.
  Jasa Kartu Kredit Untuk Medical

Jika ada bagian syarat yang bermasalah, maka harus terlebih dahulu agar nantinya pembuatan sertifikat tidak terkendala permasalahan apapun.

 

sertifikat ini tergolong dokumen penting

 

2. Lakukan Pendaftaran dan Pembayaran

Setelah semua komponen syarat lengkap, maka proses selanjutnya adalah melakukan pendaftaran dan pembayaran. Pihak pengaju bisa melakukan pengecekan dan pembuatan sertifikat di rumah sakit tertentu. Tidak semua rumah sakit menyediakan layanan ini.

 

melakukan pendaftaran dan pembayaran

 

Untuk pembuatan sertifikatnya di butuhkan biaya sekitar 700 ribu,sampai dengan 1 juta rupiah. Namun, akan ada dana untuk membuat salinan berkas, transportasi, atau bahkan biaya jasa yang di manfaatkan.

 

3. Ikuti Pengecekan Covid-19

Setelah mendaftar, maka pihak rumah sakit akan membuat jadwal untuk mengecek virus Covid-19.

 

Jika hasilnya negatif,bisa masuk ke tahapan selanjutnya. Namun jika ternyata hasilnya positif, maka pihak rumah sakit akan menyarankan untuk melakukan tindakan lanjutan untuk menghilangkan virus tersebut.

 

Pengecekan Covid-19

 

4. Ikuti Pengecekan Badan Secara Mendalam

 Berikut beberapa pengecekan yang akan dilakukan oleh pihak rumah sakit:

  • Pemeriksaan darah: tes pemeriksaan darah ini akan di lakukan dengan mengecek kolesterol, lemak darah, asam urat, dan bagian lain yang perlu di ketahui.
  • Pemeriksaan mata: tes ini di perlukan untuk mengetahui apakah pihak pengaju memiliki permasalahan buta warna.
  • Tes EKG: tes ini di perlukan untuk mengetahui apakah ada permasalahan yang terjadi di bagian jantung.
  • Foto rontgen: proses ini di perlukan untuk mengetahui apakah ada permasalahan mendetail lain dalam tubuh.
  Medical Gamca Bahrain

 

Pengecekan Badan Secara Mendalam

 

5. Tunggu Sertifikat Diterbitkan

Setelah semua proses pemeriksaan selesai dan tidak ada permasalahan khusus, maka sertifikat akan di selesaikan oleh pihak rumah sakit sekitar 2 hari. Hal ini dikarenakan ada beberapa data lanjutan yang harus di masukkan dalam sertifikat termasuk data kesehatan yang sudah tercantum.Oleh sebab itu, pihak pengaju harus sabar sampai dokumen benar-benar selesai. 

 

Alasan Sertifikat Medical Check Up Dibuat

 

Mengapa Sertifikat Medical Check Up Dibuat ?

Bukan hanya kondisi yang mendasar, namun secara keseluruhan hingga ke bagian yang paling mendetail. Dengan adanya sertifikat ini, maka kondisi seseorang bisa diketahui dengan jelas. Jadi saat terjadi aspek yang tidak di inginkan, maka proses pengurusannya akan di sesuaikan dengan dokumen sertifikat yang sudah menyertakan kondisi kesehatan.

 

Yang Membutuhkan Sertifikat Medical Check Up Siapa ?

Pihak yang biasanya membutuhkan dokumen ini adalah pelaut. Sebelum berlayar, seorang pelaut harus menyertakan sertifikat kesehatan secara menyeluruh. Hal ini sangat penting untuk dilakukan mengingat bekerja dengan berlayar bukanlah hal yang mudah.

  Legalisir Medikal Gamca

 

Yang Membutuhkan Sertifikat Medical Check Up Siapa ?

 

Nantinya pihak perusahaan pelayaran bisa menyesuaikan pelaut dengan beberapa kegiatan yang memang sesuai dengan kondisi kesehatannya. Atau jika memang data dalam sertifikat menunjukkan kesehatan yang tidak memungkinkan, maka kondisi terburuk bisa segera di cegah.

 

Sertifikat Medical Check Up Untuk Tenaga Kerja

Tenaga kerja yang akan bekerja di beberapa negara juga biasanya membutuhkan sertifikat ini.

 

Sertifikat Medical Check Up Untuk Tenaga Kerja

 

Seperti yang telah dibahas,tentunya prosedur ini sangat penting. Apabila tidak ada, maka proses bekerja di beberapa tempat bisa terhambat. Oleh sebab itu, bagi yang berkepentingan harus segera mengurus dan membuatnya.

 

Jasa Pengurusan Sertifikat Medical Check Up

 Jika Anda memiliki waktu yang minim, maka pengurusan sertifikat ini akan sangat merepotkan.

 

Jasa Pengurusan Sertifikat Medical Check Up

Sebagai solusi pilihan, maka kami hadir untuk Anda sebagai jasa bantuan pengurusan sertifikatnya.Kemudian untuk selanjutnya, segala proses akan kami selesaikan.

 

Keuntungan Sertifikat Medical Check Up

Ada banyak keuntungan dengan memanfaatkan jasa kami. Keuntungan pertama berasal dari kecepatan pengurusannya. 

 

Keuntungan Sertifikat Medical Check Up

 

Kemudian untuk proses pengurusannya, kami juga menyesuaikan dengan prosedur yang tepat. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan untuk dimanfaatkan karena berkas yang dihasilkan juga akan sah dan legal untuk segera di pakai.

 

Komponen Sertifikat Medical Check Up

Meski semua aspek ini tergolong menguntungkan, komponen biaya yang kami berikan untuk Anda sangatlah terjangkau. Anda hanya perlu membayar satu kali di akhir dengan akumulasi jumlah biaya pembuatan dan jasa yang kami berikan.

 

Komponen Sertifikat Medical Check Up

 

Jadi Anda tidak perlu ragu ragu lagi untuk menggunakan jasa kami ini, karena sudah ada banyak kemudahan.

Adi