Persyaratan Visa Myanmar

Pada dasarnya visa memang menjadi bagian penting  sebelum mengunjungi suatu negara. Tentu saja mengunjungi negara-negara ASEAN juga termasuk dalam hal ini yang salah satunya adalah Myanmar. Persyaratan visa Myanmar pun tentu menjadi poin pertama bagi setiap Individu yang akan mengunjungi negara tersebut. 

baca juga : Menikah WNA Myanmar di Indonesia

Apalagi dalam masa pandemi yang ternyata menyebabkan beberapa kebijakan tentang visa mengalami perubahan. Nah, lalu apa saja sih syarat untuk dapat membuat visa Myanmar? Simak ulasannya berikut ini: 

Persyaratan Visa

Aturan Pembuatan Visa Myanmar

Tentunya mengetahui terlebih dahulu aturan dari pemerintah dalam pembuatan visa Myanmar adalah hal yang perlu. Pada dasarnya Myanmar sendiri merupakan salah satu negara bebas visa. Hal ini berlaku bagi WNI yang memegang paspor turis.

baca juga : Persyaratan Visa Myanmar

Namun, ternyata pandemi menjadikan hal ini tidak lagi berlaku untuk sementara waktu. Aturan ini untuk 169 negara yang salah satunya adalah Myanmar. Hal ini berlaku sebagai salah satu bentuk pencegahan penularan virus lebih banyak kepada masyarakat dunia. 

baca juga : Jasa Legalisir Kedutaan Myanmar Permudah Legalisasi Visa Bisnis

Aturan Pembuatan Visa Myanmar

Tentunya dengan adanya aturan baru ini maka, masyarakat yang ingin melakukan kunjungan ke Myanmar pun baik untuk wisata ataupun bisnis harus mengetahui persyaratan visa Myanmar terlebih dahulu. Melalui persyaratan visa inilah nantinya proses pembuatan visa bisa sesuai prosedur. 

baca juga : Biro Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa Myanmar

Tentunya bagi individu yang akan mengajukan visa kunjungan akan berbeda dengan pembuatan visa bisnis. Pada visa bisnis akan ada persyaratan khusus atas bukti undangan yang berlaku dari pihak perusahaan Myanmar. 

baca juga : Biro Jasa Legalisir Dokumen Kedutaan Myanmar

visa kunjungan

Hal ini tentu berbeda dengan visa kunjungan yang tidak membutuhkan adanya undangan ataupun surat pelengkap atas bisnis di Myanmar. Mempersiapkan kelengkapan dokumen identitas adalah hal utama bagi pihak pemohon visa kunjungan. 

baca juga : PERSYARATAN VISA BISNIS MYANMAR

Persyaratan Pembuatan Visa Myanmar

Persyaratan visa Myanmar akan membutuhkan beberapa tahapan yang harus terpenuhi oleh pihak pemohon. Adanya kelengkapan persyaratan inipun harus  dengan teliti supaya pengajuan lolos oleh pihak bersangkutan. 

  Fiance Visa Checklist: Panduan Persiapan untuk Mengajukan Visa Tunangan

Persyaratan Pembuatan Visa Myanmar

Pada dasarnya pembuatan visa ini terbagi menjadi dua yaitu untuk visa turis serta untuk visa bisnis. Tahapan pembuatan visa bisnis ini pada dasarnya akan sama seperti syarat visa turis hanya saja akan ada poin tambahan sebagai penyerta. Nah, lalu apa saja persyaratan pembuatan visa tersebut? Berikut ulasannya: 

1. Syarat Visa Myanmar untuk Kunjungan Turis 

Apabila pihak pemohon yang akan berkunjung ke Myanmar adalah untuk tujuan berwisata ataupun kunjungan lain maka, visa turis adalah jenis visanya. Pada proses pembuatan visa ini nantinya akan membutuhkan kelengkapan persyaratan sebagai berikut: 

Syarat Visa Myanmar untuk Kunjungan Turis 

  • Melampirkan surat sponsor dalam bahasa Inggris. 
  • Melampirkan bukti paspor yang masih berlaku selama 6 bulan yang terhitung dari masa kedatangan pembuatan visa. 
  • Lampirkan bukti rekening selama 3 bulan terakhir. 
  • Melampirkan tiket keberangkatan dan untuk pulang untuk perjalanan ke Myanmar. 
  • Melampirkan fotocopy KTP. 
  • Memberikan bukti tempat tinggal selama berada di Myanmar. 
  • Menjelaskan rencana perjalanan selama di Myanmar. 

Nantinya apabila ada persyaratan lain untuk melengkapi dokumen maka, pihak terkait akan memberitahukan kepada pihak pemohon supaya dokumennya lengkap. 

  Cara Membuat Visa China Di Jakarta

2. Syarat Kelengkapan Visa Bisnis 

Pada kelengkapan persyaratan visa Myanmar untuk keperluan bisnis, memiliki aturan yang sama seperti halnya keperluan untuk visa turis. Bedanya pada visa bisnis akan membutuhkan dokumen pelengkap sebagai bukti perjalanan bisnis . Persyaratan ini biasanya akan berupa 3 poin sebagai berikut: 

Syarat Kelengkapan Visa Bisnis 

  • Melampirkan surat undangan dari perusahaan terkait dari Myanmar. 
  • Membuat surat yang diketik dalam bahasa Inggris dengan isi tentang kepentingan bisnis di Myanmar dan disertai dengan stempel toko. 
  • Memberikan lampiran sponsor dari perusahaan terkait untuk melakukan perjalanan bisnis. 

Tiga poin tersebut sebagai dokumen pelengkap untuk kebutuhan pembuatan visa bisnis. Apabila ada persyaratan dokumen yang tertinggal maka, nantinya akan segera diinformasikan oleh pihak terkait kepada pihak pemohon. 

menilik ketentuan syarat visa Myanmar

Menilik Ketentuan Syarat Visa Myanmar 

Ketentuan persyaratan visa Myanmar tentunya juga harus terlaksana supaya nantinya visa dapat diproses sesuai dengan prosedur dari pemerintah. Pada ketentuan ini pun juga akan terdiri dari 3 peraturan tertulis yaitu:

1. Ketentuan Pengisian Formulir 

Pada persyaratan berikutnya  adalah terkait dengan pengisian formulir yang untuk mengajukan permohonan pembuatan visa. Pengisian formulir ini biasanya akan terdiri dari 15 poin yang harus dilengkapi oleh pihak pemohon dengan tepat dan benar. 

pembuatan visa Myanmar

Pada proses pengisian formulir ini sendiri juga berlaku di Kedutaan Myanmar. Tentunya memastikan bahwa setiap poin dalam formulir terisi dengan benar dan sesuai identitas adalah hal yang perlu supaya proses pembuatan visa dapat berlanjut. 

3. Melengkapi Dokumen yang Dibutuhkan 

Melengkapi setiap dokumen yang dibutuhkan juga menjadi bagian penting yang harus diperhatikan oleh setiap pihak yang akan membuat visa Myanmar. Mulai dari dokumen pendukung hingga identitas yang diperlukan haruslah disiapkan dengan tepat. 

  Visa H2b US: Persyaratan, Proses, dan Keuntungan

membuat visa Myanmar

4. Melengkapi Syarat Foto Visa Myanmar

Melampirkan foto yang sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan juga menjadi poin yang perlu diperhatikan. Pada ketentuan pelampiran pas foto ini nantinya diharuskan menggunakan background warna putih dengan ukuran 4×6. 

Setiap individu yang akan melakukan sesi foto untuk pembuatan visa ini juga tidak diperbolehkan menggunakan aksesoris tambahan pada wajah. Hal ini penting supaya pas foto bisa sesuai dengan wajah asli. 

Jasa Pembuatan Visa Myanmar 

Jasa Pembuatan Visa Myanmar 

Apabila melihat dari segala persyaratan yang dibutuhkan dalam pembuatan visa Myanmar ini maka, dapat dilihat bahwa syarat yang diperlukan memang cukup banyak. Pada hal ini kami sebagai perusahaan jasa ternama di Indonesia bisa menjadi solusi tepat bagi Anda. 

Melalui jasa yang kami tawarkan pun Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan pada proses pembuatan visa Myanmar. Nah, untuk mengetahui keuntungan apa saja yang Anda dapatkan mari simak ulasan berikut ini: 

proses pembuatan visa Myanmar

  • Anda bisa mendapatkan pendampingan dari tim kami yang sudah kompeten selama proses pelengkapan persyaratan visa Myanmar. 
  • Pada proses pengajuan jasa pada perusahaan kami, Anda tidak perlu membayarkan DP sebagai pembayaran awal. Setiap pembayaran nantinya akan diakumulasikan pada saat proses pembuatan visa telah selesai dilakukan dan  visa sudah berada di tangan Anda. 
  • Anda akan mendapatkan softcopy atas dokumen yang telah selesai dalam proses pembuatan visa. Nantinya softcopy ini bisa kembali Anda gunakan untuk kepentingan lain di kemudian hari. 
  • Proses pembuatan visa akan kami lakukan sesuai dengan aturan yang berlaku dan prosedur yang telah ditetapkan sehingga visa dapat Anda gunakan secara legal. 
  • Anda bisa melakukan konsultasi dengan tim kami yang telah kompeten dalam bidangnya. Tentunya konsultasi yang Anda lakukan pun juga bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun selama 24 jam. 

Itulah tadi sekilas tentang persyaratan visa Myanmar yang bisa Anda selesaikan dengan cepat, aman dan tepat menggunakan jasa dari perusahaan kami. Anda pun juga bisa segera menghubungi contact person kami untuk melakukan pemesanan jasa lebih lanjut dalam pembuatan visa Anda. 

pelengkapan persyaratan visa Myanmar

Adi