Persyaratan Visa Kunjungan USA

Liburan ke luar negeri menjadi satu di antara mimpi banyak orang yang sangat ingin diwujudkan. Apalagi berlibur ke USA tentunya menjadi suatu dambaan yang sangat indah untuk di bayangkan. Setiap orang asing yang hendak berkunjung ke USA tentu haruslah memiliki visa. Tahukah Anda persyaratan visa kunjungan USA yang perlu untuk disiapkan?

Tentunya, untuk mengajukan visa kunjungan USA ini membutuhkan cukup banyak persiapan yang harus di lakukan. Dengan banyaknya persiapan ini, tentu tidak memungkinkan untuk di siapkan dalam waktu sehari atau dua hari saja. Demi proses pengajuan visa kunjungan USA berjalan lancar, perhatikan dengan betul seluruh persyaratan yang di perlukan dalam proses pengajuannya.

 

syarat Visa Kunjungan USA

 

Apakah Wisatawan Harus Memiliki Visa Kunjungan?

Setiap wisatawan asing yang hendak memasuki suatu negara tentunya harus memiliki visa sebagai surat izin tinggal sementara di negara tersebut. Karena fungsinya sebagai surat izin tinggal sementara, tentu setiap wisatawan asing yang hendak memasuki sebuah negara haruslah memiliki visa ini. Bisa di katakan bahwa kepemilikan visa kunjungan untuk wisatawan asing ini bersifat wajib.

Namun, terdapat juga wisatawan asing yang hendak memasuki sebuah negara tidak memerlukan visa kunjungan ini. Hal ini terjadi ketika dua negara atau negara asal wisatawan dengan negara yang di tuju sudah memiliki perjanjian visa ini. Sehingga, wisatawan dari kedua negara tersebut tidak perlu mengajukan visa kunjungan saat memasuki negara tersebut.

Bagi negara yang tidak memiliki perjanjian visa ini, tentu setiap wisatawan negara tersebut haruslah mengajukan visa kunjungan agar bisa bertempat tinggal sementara di sana. Untuk pengajuan pembuatan visa ini bisa di lakukan di Kedutaan Besar negara yang di tuju pada negara masing-masing. Misalkan Anda ingin berkunjung ke USA, maka Anda harus mengajukan visa pada Kedubes AS di Jakarta.

  Tenaga Kerja Asing Di Korea

 

Wisatawan Harus Memiliki Visa Kunjungan

 

Syarat Pembuatan Visa Kunjungan USA

Dalam setiap proses pengajuan dan pembuatan dokumen tentu terdapat persyaratan yang harus di penuhi. Pastinya, seluruh persyaratan ini wajib terpenuhi agar proses pengajuan serta pembuatannya juga berjalan lancar. Sudah tahu mengenai persyaratan yang harus di siapkan saat pembuatan visa kunjungan USA ini?

1. Paspor Pribadi

Tentu dokumen paspor ini menjadi dokumen identitas wajib yang di perlukan oleh setiap orang saat hendak meninggalkan negara asalnya. Bisa dikatakan bahwa paspor ini sebagai identitas diri yang diakui secara internasional oleh negara di seluruh dunia. Oleh karenanya, pada setiap perbatasan atau di bagian imigrasi dokumen paspor ini akan di tunjukkan oleh setiap wisatawan untuk di periksa lebih lanjut.

Untuk persyaratan visa kunjungan USA ini, wisatawan harus memastikan jika paspor tersebut masih berlaku setidaknya 6 bulan setelah kedatangan pertama ke USA ini. Atau paspor tersebut berlaku minimal selama 12 bulan sebelum masa kedatangan ke USA.

 

Syarat Pembuatan Visa Kunjungan USA

2. Foto Terbaru

Untuk memastikan bahwa identitas diri wisatawan dengan orang yang hendak berkunjung ke USA ini satu orang yang sama, maka di perlukan foto terbaru dari wisatawan. Nantinya, foto ini juga di pergunakan sebagai arsip dari pihak kedubes USA jika terjadi suatu hal sewaktu-waktu.

Wisatawan yang mengurus visa kunjungan ini harus menyiapkan foto terbaru dengan pose formal sebanyak 4 lembar. Ukuran foto yang di perlukan ini berkisar 5 cm x 5 cm dengan latar belakang berwarna putih. Pastikan jika kualitas foto itu baik dan tidak buram. Usahakan telinga terlihat bagi yang tidak berhijab.

  Visa Schengen Yunani - Persyaratan, Aplikasi, dan Tips

3. Surat Keterangan

Pada poin surat keterangan ini yang dimaksud yaitu surat sponsor dalam ejaan bahasa inggris. Hal ini di pergunakan sebagai keterangan hubungan antara Anda dengan pendamping yang hendak berpergian ke USA ini. Jadi, ketika Anda bepergian dengan keluarga harus menyerahkan surat keterangan ini yang menjelaskan hubungan antara mereka.

Tak hanya itu, untuk menunjang surat keterangan ini, lampirkan juga dokumen lain yang di perlukan. Misalkan saja, akta lahir dari anak serta akta nikah atau buku nikah Anda dengan suami/isteri.

4. Bukti Kecukupan Dana

Untuk poin ini, Anda harus membuktikan bahwa Anda memiliki kecukupan dana untuk membiayai diri sendiri dan pendamping (jika ada) selama di USA. Pada bukti kecukupan dana, lampirkan catatan keuangan yang di miliki minimal selama 3 bulan terakhir. Catatan keuangan yang bisa di lampirkan ini seperti buku tabungan ataupun rekening koran.

5. Bukti Pembayaran Visa

Tentunya dalam pengurusan visa ini memerlukan sejumlah biaya. Sebelum melakukan pengurusan visa ini, pastikan Anda sudah melakukan pembayaran di tempat yang di sediakan. Agar proses pengajuan ini berjalan dengan lancar, maka lebih baik untuk menyelesaikan pembayaran visa dahulu sebelum melakukan pengajuan.

 

 Bukti Pembayaran Visa

 

6. Rencana Perjalanan Selama Di Amerika

Karena Anda hendak mengajukan visa kunjungan, tentulah Anda harus mengajukan dan memberikan dokumen rencana perjalanan selama di Amerika. Dalam pengajuan dokumen rencana perjalanan ini di lakukan agar wisatawan tidak melakukan hal-hal buruk yang merugikan pihak USA.

7. Bukti Cetak Nomor Konfirmasi Formulir DS-160

Formulir ini akan di berikan ketika Anda telah menyelesaikan pembayaran pengurusan visa ini. Pada formulir ini, ada sejumlah pertanyaan mengenai data diri yang bisa di isi oleh orang yang hendak mengajukan visa ini. Pastikan seluruh data tersebut telah terisi dengan tepat.

 

Tahap Pengurusan Visa Kunjungan USA

Setelah memahami seluruh persyaratan visa kunjungan USA ini, Anda bisa memulai untuk mengajukan serta mengurus visa kunjungan USA ini. Dalam tahapan pengurusan ini tidak di pungkiri jika cukup rumit untuk di lakukan. Sebenarnya, kerumitan ini terjadi ketika persiapan berkas-berkas yang di perlukan saja. Untuk mengetahui pasal tahapan tersebut, simak ulasan berikut ini:

  Visa Kerja China Untuk Riset Dan Pengembangan

 

menyiapkan Dokumen Yang Diperlukan

 

1. Lakukan Pendaftaran

Untuk mengurus visa kunjungan USA ini, tentulah Anda harus mendatangi kedubes AS di Jakarta. Agar bisa memperoleh pelayanan, tentunya harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Ketika ingin mendapatkan pelayanan awal, pastikan untuk melakukan pendaftaran seawal mungkin juga.

2. Isi Formulir DS – 160

Formulir ini di dapatkan dari pembayaran saat hendak melakukan pengurusan visa kunjungan ini. Pada formulir DS-160 ini, sang pemohon visa hanya perlu mengisi seluruh pertanyaan yang ada. Misalkan mengisi data diri, riwayat penyakit yang mungkin diderita, hingga tempat tinggal sementara disana. Dalam proses pengisian formulir ini, pastikan telah mengisinya dengan benar dan tepat.

3. Siapkan Dokumen Yang Diperlukan

Saat pengajuan visa kunjungan ini, jangan lupa untuk membawa dokumen persyaratan visa kunjungan USA yang telah di siapkan sebelumnya. Agar lebih rapi, masukkan dokumen tersebut pada map kertas merah. Hal ini juga membuat nilai diri dari sang pemohon di pandang lebih tinggi oleh pihak kedutaan.

 

menyiapkan Dokumen Yang Diperlukan

 

4. Siapkan Diri Untuk Wawancara

Saat pertama kali membuat visa kunjungan USA ini biasanya akan di lakukan sesi wawancara. Hal ini untuk lebih meyakinkan pihak kedutaan bahwa Anda tidak memiliki niatan buruk saat berkunjung ke USA. Selain itu, biasanya pertanyaan yang di ajukan hanyalah seputar kegiatan yang akan di lakukan disana.

5. Tunggu Proses Pengambilan

Setelah melakukan seluruh tahapan pengajuan ini, pihak kedutaan akan memproses persetujuan visa Anda. Ketika persetujuan pembuatan visa diberikan, maka visa tersebut bisa didapatkan di hari itu juga.

 

Jasa pembuatan Visa

 

Jasa Urus Visa Kunjungan USA Termudah

Teruntuk Anda yang tidak ingin repot dalam proses pengurusan visa kunjungan USA ini, bisa mempercayakan hal tersebut dengan kami. Seluruh persyaratan visa kunjungan USA serta proses pembuatannya akan kami tangani dengan baik. Dan Anda bisa lansung memiliki visa ini hanya berkisar kurang dari 4 hari saja.

Jadi, ketika Anda bingung untuk urus visa kunjungan USA ini bisa mempercayakan hal tersebut kepada kami. Anda juga tidak perlu repot untuk menyiapkan persyaratan visa kunjungan USA beserta proses pembuatannya. Untuk segala pertanyaan yang hendak di ajukan pada kami, hubungi saja admin kami dan Anda akan mendapatkan jawabannya secara cepat pula.

BIRO JASA VISA USA

Adi