Persyaratan Visa Bangladesh

Untuk memasuki negara Bangladesh haruslah menyiapkan visa yang sah dan sesuai ketentuan berlaku. Begitu pula para pelancong dari seluruh negara di dunia perlu menentukan jenis maupun kategori visa yang sesuai, misalnya saja visa kunjungan atau visa tinggal. Persyaratan visa Bangladesh ini pun akan menyesuaikannya.

baca juga :Persyaratan Menikah WNA Bangladesh di Indonesia

 

Bangladesh memang populer dengan beragam wisata seperti pantai, hutan rawa, danau hingga tempat lainnya yang sangat menarik untuk dikunjungi selagi liburan. Sehingga sangat anda sayangkan apabila tidak mengunjunginya setidaknya sekali dalam seumur hidup.

baca juga : Persyaratan Visa Bisnis Bangladesh Terpercaya

 

Persyaratan Visa

Jika ingin berkunjung ke negara tersebut, maka setiap orang wajib mengurus visa. Pengurusannya pun terbilang tidak terlalu rumit.

baca juga : Persyaratan Visa Bangladesh

 

Namun apabila hanya memiliki waktu terbatas, Anda bisa menyerahkannya pada jasa pengurusan dokumen terpercaya dan terbaik di bidangnya. Simak ulasan berikut untuk penjelasan lengkapnya:

 

Apa Saja Persyaratan Visa Bangladesh?

Sebelum mengetahui apa saja prosedur yang harus anda lalui, tentu saja perlu melengkapi beberapa persyaratannya. Berikut ini adalah syarat-syaratnya, yaitu antara lain:

 

Apa Saja Persyaratan Visa Bangladesh

1. Visa Turis

Untuk mengunjungi Bangladesh dan berniatan jalan-jalan, maka visa turis adalah hal yang paling anda butuhkan. Berikut adalah beberapa persyaratan visa Bangladesh wajib anda lengkapi, yaitu:

 

  • Mengisi formulir aplikasi visa Bangladesh di website resmi kedutaan
  • Paspor yang masih berlaku selama 6 bulan terakhir
  • Surat sponsor dari Bangladesh
  • Pas foto sebanyak 3 lembar dan berwarna dengan ukuran sesuai ketentuan
  • Fotokopi kartu identitas, seperti KTP, KK, Paspor dan lainnya
  • Melampirkan kode booking hotel dan tiket pesawat
  • Memiliki rekening tabungan minimal 20 juta
  • Memiliki surat rekomendasi dari perusahaan tempat bekerja
  • Membayar biaya visa sesuai ketentuan yang berlaku

baca juga :Biro Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa Bangladesh

 

  Doorsteps: Mendekat dengan Tindakan, Jauh dari Risiko

Visa Turis

2. Visa Perjalanan Bisnis

Tidak hanya visa turis saja, namun visa perjalanan bisnis pun perlu anda buat sesuai kepentingan masing-masing orang. Berikut adalah beberapa persyaratan yang wajib anda penuhi, yaitu:

  • Mengisi formulir aplikasi visa perjalanan bisnis ke Bangladesh
  • Menyiapkan paspor dengan masa berlaku 6 bulan
  • Membayar sejumlah biaya visa
  • Melampirkan 3 foto berwarna latar belakang putih berukuran 45 mm x 35 mm
  • Melengkapi identitas diri, seperti fotokopi KK, KTP, Paspor
  • Memiliki bukti pernyataan bank perusahaan
  • Melampirkan kode booking tiket pesawat dan hotel
  • Surat jaminan dari kepala perusahaan
  • Surat undangan dari kantor bisnis Bangladesh
  • Melampirkan profil perusahaan

baca juga :Rekomendasi Jasa Legalisir Kedutaan Bangladesh Terbaik

 

Visa Perjalanan Bisnis

Bagaimana Cara Mendapatkan Bebas Visa Kunjungan dalam Persyaratan Visa Bangladesh?

Setelah mengetahui apa saja persyaratan visa Bangladesh, masing-masing orang juga perlu mengerti bagaimana cara mendapatkan bebas visa kunjungan. Hal ini karena dalam rangka peningkatan hubungan negara Republik Indonesia dengan negara lain, tentu saja pembuatan visa ini pun anda permudah.

baca juga : Biro Jasa Legalisir Dokumen Kedutaan Bangladesh

 

Langkah mudahnya yaitu dengan memberikan pembebasan dari kewajiban memiliki visa kunjungan apabila pemohon memberikan manfaat untuk negara. Misalnya saja apabila bisa meningkatkan perekonomian melalui kunjungan bisnis tersebut. Persyaratan yang perlu hanyalah perlu memiliki paspor masa berlaku 6 bulan, serta telah memiliki tiket pulang pergi untuk melanjutkan perjalan ke negara lainnya.

baca juga :PERSYARATAN VISA BISNIS KE BANGLADESH

 

  Layanan Bantuan Visa Kunjungan Untuk Perjalanan Romantisme

Bebas visa kunjungan ini pun hanya berlaku paling lama sekitar 30 hari saja. Sehingga nantinya tidak bisa anda perpanjang maupun anda ubah status menjadi izin tinggal di sana. Jadi pastikan telah memahami syarat dan ketentuan terlebih dahulu sebelum Anda melakukan pengajuan.

baca juga :PERSYARATAN VISA TURIS KE BANGLADESH

 

Cara Mendapatkan Bebas Visa Kunjungan

Prosedur Pengurusan dalam Persyaratan Visa Bangladesh

Untuk prosedur pengurusannya sendiri harus sesuai persyaratan di atas dan bisa anda bantu oleh jasa terpercaya. Berikut adalah tahapan-tahapan yang perlu anda lalui, yaitu antara lain:

 

1. Melakukan Pendaftaran

Hal pertama harus anda lakukan adalah menyerahkan paspor yang masih berlaku setidaknya 6 bulan. Kemudian mulai mengisi formulir aplikasi visa Bangladesh dengan data diri yang sebenar-benarnya sesuai KTP, KK maupun Paspor. Dalam hal ini, Anda bisa mendaftarkan pengajuan visa secara online melalui situs resmi kedutaan.

 

Prosedur Pengurusan Visa Bangladesh

2. Membayar Biaya Visa

Setelah itu proses membayar biaya pengurusan visa Bangladesh. Di sini Anda akan terkena biaya sekitar Rp 2,5 juta saja. Namun biaya ini belum termasuk apabila Anda menyewa jasa pengurusan dan hal lain yang akan anda temui di instansi lembaga terkait.

 

3. Mengumpulkan Foto dan Dokumen yang anda butuhkan

Sertakan foto dan juga dokumen yang anda butuhkan sesuai persyaratan visa Bangladesh di kedutaan. Tanpa adanya ini, maka pengajuan bisa terhambat karena tidak sesuai ketentuan yang berlaku. Beberapa di antaranya yaitu seperti pas foto, paspor, KTP, bukti pembayaran visa, formulir permohonan visa, surat keterangan kerja, dokumen keuangan dan lain sebagainya.

 

visa Bangladesh

4. Menyerahkan Surat Pendukung Lainnya

Tidak hanya mengumpulkan foto maupun dokumen yang anda butuhkan saja, namun persiapkan pula dokumen maupun surat pendukung lainnya yang ingin anda lampirkan. Misalnya saja rencana perjalanan yang akan menambah poin saat wawancara nantinya.

 

  Form Visa Kedutaan China

5. Menyiapkan Bukti Akomodasi dan Rekening

Jangan lupa untuk menyiapkan bukti akomodasi berupa kode booking tiket pesawat pulang pergi dan juga hotel tempat menginap. Hal ini bisa mempengaruhi apakah pengajuan nantinya diterima atau tidak. Selain itu, bukti rekening tabungan minimal 20 juta juga diperlukan dalam hal ini. Pastikan telah mempersiapkannya dengan baik agar proses pengajuan visa menjadi lebih mudah.

 

proses pengajuan visa

6. Menunggu Hasil Visa Terbit

Biasanya proses kerja dilakukan selama 7 hari atau pun 3 hari untuk express. Anda bisa melakukan submit visa ini mulai dari jam 10 hingga jam 12.00 siang. Sedangkan untuk pengambilan visa yaitu dari jam 2 hingga 3.30 sore. Sehingga pastikan melihat jadwal terlebih dahulu sebelum mengajukan atau mengambil dokumen visa agar sesuai ketentuan.

 

Jasa Pembuatan Visa Bangladesh Terpercaya

Apabila berniatan untuk jalan-jalan mengunjungi Bangladesh, maka mengurus visa turis atau kunjungan adalah step penting yang perlu diperhatikan. Oleh karena itu, Jangkar Groups memberikan tawaran dan pelayanan terbaik untuk hal tersebut. Kami akan membantu sekaligus memandu pengurusan persyaratan visa Bangladesh hingga dokumen diterbitkan oleh kedutaan.

 

Jasa Pembuatan Visa Bangladesh

Kami sangat mengerti bahwa Anda mungkin tidak memiliki banyak waktu karena kesibukan kerja ataupun domisili jauh dari Jakarta. Apalagi mengingat prosedur yang tidak diketahui oleh semua orang, sehingga jasa kami pastinya akan sangat membantu Anda dalam pengurusan visa satu ini. Anda pun tidak perlu mengunjungi berbagai instansi dan menghemat waktu untuk mengurusnya.

 

Anda cukup menyerahkan semuanya pada tim profesional kami. Jangkar Groups akan siap melayani konsultasi apa saja dan kapan saja baik melalui email maupun WhatsApp. Serta, proses pengurusan visa dijamin sangat cepat dan akan kami lakukan update informasi setiap waktu agar Anda mengetahui seberapa jauh progresnya.

 

proses pengurusan visa

 

Garansi dalam Persyaratan Visa Bangladesh

Untuk garansi yang kami berikan yaitu berupa dokumen yang terjamin keasliannya, terhindar dari segala unsur penipuan, serta uang kembali apabila dokumen tidak diterima oleh kedutaan. Anda pun dapat menghubungi kontak kami apabila memerlukan bantuan atau saat melengkapi apa saja persyaratan visa Bangladesh.

 

Nah itulah ulasan mengenai beberapa persyaratan visa Bangladesh dan juga prosedurnya yang perlu dilakukan agar dokumen diterima Kedutaan. Untuk pengurusan terbaik, Anda dapat menghubungi Jangkar Groups dan menyerahkan dokumen yang diperlukan. Kami akan memberikan yang terbaik sesuai keinginan.

 

BIRO JASA VISA BANGLADESH

Adi