PERSYARATAN RPTKA DARURAT MENDESAK

Adi

Updated on:

persyaratan rptka darurat mendesak
Direktur Utama Jangkar Goups

PT. Jangkar Global Groups memberikan jasa pelayanan untuk mengurus persyaratan RPTKA Darurat mendesak. RPTKA ini di gunakan untuk mendatangkan tenaga kerja asing yang sifatnya mendadak contohnya seperti : pemasangan mesin perusahaan atau penggantian mesin perusahaan sehingga memerlukan tenaga ahli untuk pemasangan mesin tersebut.

Baca Juga : Promo Jasa pengurusan rptka imta kitas

 

persyaratan rptka darurat mendesak

 

Persyaratan RPTKA Darurat Mendesak

RPTKA darurat mendesak ini hanya di berikan waktu 1 bulan saja dan tidak bisa di perpanjang. Adapun persyaratan yang harus di lengkapi adalah :

  1. Surat dari perusahaan mengenai alasan penggunaan tenaga kerja asing tersebut
  2. Mengisi formulir RPTKA
  3. Surat Izin Usaha dari instansi yang berwenang
  4. Surat Pernyataan Kondisi darurat dan mendesak dari pemberi kerja TKA

 

RPTKA Darurat mendesak ini merupakan kebijakan dari Kemenakertrans dalam proses pembuatannya tidak usah melalui proses skype seperti pengajuan :

  • RPTKA baru,
  • RPTKA penambahan,
  • RPTKA perpanjangan,
  • RPTKA perubahan,
  • RPTKA perubahan perpanjangan,
  • RPTKA rangkap jabatan.
  Perubahan Nama Pada Paspor

 

Kalau  waktu pemasangan/instalasi mesin di perkirakan lebih dari satu bulan maka disarankan untuk menggunakan RPTKA Jangka pendek dengan waktu 2 – 6 bulan dan tidak bisa di perpanjang lagi tapi proses RPTKA Jangka Pendek ini harus ikut skype.

 

PT Jangkar Global Groups memberikan jasa konsultasi dan pengurusan RPTKA. Staff kami berpengalaman, cepat, tepat, handal dan profesional di bidang RPTKA. Mengurus RPTKA ini mesti benar-benar memahami prosedur dan maksud tujuan mendatangkan tenaga kerja asing dikarenakan banyak  kendala yang di hadapi pada saat proses pengajuan RPTKA. Terkadang terjadi kesalah pahaman informasi mengenai jabatan tenaga kerja asing.

 

Prosedur untuk mendapatkan RPTKA Darurat Mendesak ini adalah :

  1. Perusahaan harus di daftarkan ke kemenakertrans untuk mendapatkan username dan pasword
  2. Setelah mendapatkan verifikasi email dari pptka maka perusahaan sudah dapat mengajukan RPTKA IMTA

 

Untuk proses RPTKA darurat, setelah mendapatkan username dan pasword maka perusahaan dapat mengajukan RPTKA Darurat dengan mengupload data 4 persyaratan diatas melalui Login TKA Online. Setelah itu RPTKA akan dapat langsung di terbitkan dalam jangka 1 hari (kalau sistemnya tidak error). Selanjutnya perusahaan dapat mengajukan proses IMTA satu bulan setelah mendapatkan SK RPTKA. Maka secara otomatis akan mendapatkan kode billing untuk pembayaran DPKK sebesar 100 USD.

  Layanan Paspor Simpatik Plaza Senayan 2024

 

persyaratan imta darurat mendesak

 

Persyaratan IMTA Darurat dan Mendesak

  1. Surat pernyataan dari perusahaan pemberi kerja tentang kondisi darurat dan mendesak
  2. Bukti Pembayaran DKPTKA melalui Bank pemerintah yang di tunjuk oleh mentri seperti : BRI, Mandiri, BNI.
  3. Pas foto berwarna ukuran 4×6 untuk laki-laki memakai kemeja berdasi dengan background merah.
  4. Pasport TKA yang memuat Izin Tinggal Kunjungan (ITK) yang berdasarkan visa yang dikeluarkan oleh perwakilan RI yang kedatangannnya di jamin oleh pemberi kerja TKA
Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor