Persyaratan Pindah Sekolah ke Qatar

Jika Anda memiliki kesempatan untuk berkarir di Qatar namun sudah berkeluarga, pasti banyak hal yang dipertimbangkan. Salah satu yang Anda pertimbangkan tentu saja sekolah anak-anak. Namun, tidak perlu khawatir lagi karena kami sebagai biro jasa legalisasi akan mengurusi pindahan sekolah anak Anda ke Qatar. Kami memahami persyaratan pindah sekolah ke Qatar dan juga prosedurnya.

Baca juga: legalisir ijazah sma kedutaan qatar

Apa Saja Persyaratan Pindah Sekolah ke Qatar

Kemudian, kami sebagai biro jasa legalisasi pindah sekolah ke Qatar akan membantu Anda mengurusi pindah sekolah dengan profesional. Jadi, Anda tidak perlu repot lagi mengurusi legalisasi pindah sekolah anak Anda ke Qatar.

Baca juga: jasa legalisir reference letter kedutaan qatar

Namun, ada baiknya Anda memahami dulu apa saja persyaratan pindah sekolah ke Qatar dan bagaimana prosedurnya, di bawah ini:

Baca juga: legalisir akta kematian kedutaan qatar

 

Persyaratan Pindah Sekolah ke Qatar

Persyaratan Pindah Sekolah ke Qatar

Sama seperti di Indonesia, Qatar memiliki 3 jenis sekolah, yaitu sekolah negeri yang di biayai oleh pemerintah, sekolah internasional, dan sekolah milik perusahaan. Untuk sekolah negeri, pelajar yang berasal dari Qatar bisa bersekolah secara gratis, namun untuk warga negara lain, pembiayaannya tergantung kebijakan dari sekolah masing-masing.

Baca juga: atestesi ijasah di kedutaan qatar

 

Untuk sekolah negeri bahasa pengantarnya adalah bahasa Arab sehingga anak anda wajibkan bisa berbahasa tersebut. Sebagian besar sekolah internasional dan sekolah milik perusahaan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Setelah mengetahui jenis sekolah di Qatar, kini ketahui apa saja persyaratan pindah sekolah ke Qatar.

Baca juga: peraturan baru legalisir qatar

 

Dokumen Persyaratan Pindah Sekolah ke Qatar

Adapun dokumen yang harus anda persiapkan untuk pindah sekolah ke Qatar adalah sebagai berikut:

  • Akte lahir anak yang sudah anda terjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh penerjemah tersumpah. Kemudian, dilegalisir oleh Kementerian Hukum dan HAM RI, legalisir Kementerian Luar Negeri RI, Legalisir Kantor Kedutaan Besar Qatar di Indonesia, dan Kementerian Luar Negeri Qatar di Doha
  • Passport dan Kartu QID orang tua dan anak
  • Raport sekolah sebelumnya selama 3 tahun terakhir yang sudah anda terjemahkan ke dalam Bahasa Inggris oleh penerjemah tersumpah
  • Riwayat vaksinasi anak yang keluar oleh rumah sakit di Indonesia dan telah anda terjemahkan ke dalam Bahasa Inggris
  • Surat rekomendasi pindah sekolah dan melanjutkan pendidikan di luar negeri yang lebih lanjut akan kami jabarkan di bawah ini

Baca juga: legalisir pencatatan kelahiran luar negeri qatar

 

PROSEDUR PINDAH SEKOLAH KE QATAR

 

  Kedutaan Besar Indonesia Di Thailand

Prosedur Persyaratan Pindah Sekolah ke Qatar

Di atas telah kami jabarkan mengenai persyaratan pindah sekolah ke Qatar. Kini saatnya mengetahui bagaimana prosedur pindah sekolah ke Qatar. Ada 2 prosedur yang harus dilewati, yaitu mengurus surat pindahan dari sekolah asal dan membuat surat ke Kemendikbud. Jika ingin tahu seperti apa prosedurnya, berikut ini adalah ulasannya:

Baca juga: legalisir akta nikah kedutaan qatar

1. Mengurus Surat Pindah dari Sekolah Asal

Prosedur pindah sekolah ke Qatar yang pertama yaitu mengurus surat pindah ke Qatar dari sekolah asal. Di Indonesia sendiri, prosedur ini sangat beragam karena terdapat perbedaan antara sekolah negeri dan sekolah swasta. Oleh karena itu, mengenai pengurusan surat pindah dari sekolah asal akan berdasar apakah sekolah tersebut negeri atau swasta.

Baca juga: legalisir ijazah di kedutaan qatar

 

Jika anak Anda bersekolah di SD negeri misalnya, maka tahapan pertama kepengurusan yaitu mengurus pindahan sekolah ke Qatar di level sekolah asal. Orang tua wajib mengurus surat pindah yang nantinya akan di tandatangani oleh empat pihak. Pihak tersebut adalah kepala sekolah, kepala seksi dinas pendidikan kecamatan.

Baca juga: legalisir surat pernyataan lahir kedutaan qatar

 

MENGURUS DI LEVEL SEKOLAH ASAL

 

Mengurus Persyaratan Pindah Sekolah ke Qatar

Kemudian, ada kepala Suku Dinas Pendidikan setempat, dan kepala bidang TK/ SD/ PLB Dinas Pendidikan Provinsi setempat. Jadi, pastikan orang tua atau orang yang berwenang mengurus pindahan sekolah secara bertahap seperti yang telah kami jelaskan di atas. Untuk surat pindahan ke Qatar, pertama kali terbit oleh kepala sekolah dari sekolah asal.

Baca juga: biro jasa legalisir dokumen kedutaan qatar

 

  Jasa Legalisir dan Dokumen Kedutaan

Kemudian, untuk mendapat tanda tangan pihak lainnya anda lakukan oleh orang tua atau orang yang berwenang dari satu kantor ke kantor lainnya. Ketiga pihak lainnya akan membubuhkan tanda tangan dalam surat yang terbit oleh sekolah asal.

Baca juga: legalisir akte kelahiran di kedutaan qatar

 

Jika anak Anda bersekolah di swasta, prosesnya cenderung lebih mudah karena proses ini kebanyakan akan anda urus langsung oleh pihak sekolah. Namun, tidak semua sekolah swasta menerapkan kebijakan ini, jadi harap memastikan pada pihak sekolah asal. Jadi, jika anak Anda bersekolah di swasta, surat pindah akan terproses langsung oleh pihak sekolah.

Baca juga: legalisir skck di kedutaan qatar

 

Orang tua akan menunggu beberapa hari hingga rekomendasi surat pindah sekolah anda dapatkan. Surat rekomendasi pindah sekolah tersebut terbit oleh Dinas Pendidikan Pemerintah asal setempat. Kemudian, untuk surat keterangan pindah sekolah akan terbitoleh sekolah asal.

Baca juga: legalisir buku nikah di kedutaan qatar

MEMBUAT SURAT KE KEMENDIKBUD

 

2. Membuat Surat ke Kemendikbud

Setelah mengurus ke pihak sekolah asal, selanjutnya adalah mengurus ke Kemendikbud. Orang tua wajib membuat surat dengan formulir khusus yang terstandar berdasarkan SK Nomor 0273, yaitu surat pemberitahuan belajar di luar negeri bagi pelajar Indonesia. Surat tersebut anda tunjukan untuk Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri dan telah di tandatangani oleh orang tua.

Baca juga: jasa pendaftaran medical gamca

 

Kemudian, orang tua juga menandatangani surat kesanggupan membiayai pendidikan sekolah yang dibubuhkan materai. Anak dan orang tua wajib membuat surat pernyataan yang menyatakan akan mentaati petunjuk KBRI dan peraturan di Qatar atau negara yang dituju. Setelah menyerahkan dokumen-dokumen tersebut, maka Kemendikbud akan menerbitkan dua surat.

Baca juga : persyaratan pindah sekolah ke qatar

 

surat Persyaratan Pindah Sekolah ke Qatar

 

Surat Persyaratan Pindah Sekolah ke Qatar

Dokumen yang telah terbit oleh Kemendikbud adalah tanda terima pemberitahuan untuk belajar di luar negeri yang isinya data siswa serta orang tua dan negara yang anda tuju , dalam hal ini adalah Qatar. Surat tanda terima ini akan di tandatangani oleh Kepala Sub bagian Biro Perencanaan dan KLN Kemendikbud.

Baca juga : jasa legalisir reference letter kedutaan qatar

 

  Kedutaan China: Berbagai Informasi Penting

Adapun surat lainnya yaitu surat keterangan melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Pihak berwenang yang menandatangani surat ini adalah Kepala Bagian Kerjasama Luar Negeri, KLN Kemendikbud, dan Biro Perencanaan. Adapun syarat-syarat yang tercantum dalam surat tersebut adalah:

Baca juga : legalisir international coffe organization kedutaan qatar

 

SYARAT YANG TERCANTUM DALAM SURAT

 

syarat-syarat Persyaratan Pindah Sekolah ke Qatar

  • Pelajar wajib melapor ke KBRI atau Konjen negara setempat, dalam hal ini adalah Qatar
  • Wajib bagi pelajar mengikuti pendidikan dan mematuhi setiap peraturan sekolah serta ketentuan lainnya yang berlaku di negara yang dituju
  • Biaya selama belajar di luar negeri akan ditanggung pribadi atau menjadi tanggung jawab sendiri
  • Pelajar wajib menggunakan kesempatan belajar di luar negeri dengan sebenar-benarnya untuk kepentingan nasional
  • Pihak-pihak terkait akan memberikan bantuan serta bimbingan jika diperlukan

Baca juga : jasa legalisir kedutaan qatar untuk memudahkan para investor

Jasa Urus Pindah Sekolah ke Qatar Terbaik

Kini Anda sudah tau apa saja persyaratan pindah sekolah ke Qatar dan bagaimana prosedurnya. Tentunya semuanya butuh waktu untuk menyelesaikannya karena banyak dokumen yang wajib diurus. Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengurusnya, apalagi jauh dari Kota Jakarta, Anda bisa menggunakan jasa kami sebagai biro legalisasi pindah sekolah ke Qatar.

Baca juga : biro jasa penerjemah tersumpah bahasa qatar

 

JASA PENGURUSAN DOKUMEN PINDAH SEKOLAH KE QATAR

 

Biro jasa Urus Persyaratan Pindah Sekolah ke Qatar Terbaik

Kami memberikan garansi pada Anda, seperti ketepatan dan kecepatan waktu proses dokumen serta menjamin bahwa semua dokumen adalah asli. Adapun pengalaman kami sebagai biro legalisasi sudah beroperasi sejak 2008 dan terdaftar di KEMENKUMHAM. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi soal kredibilitas legalitas kami. Kami siap melayani konsultasi Anda seputar legalisasi dokumen, termasuk pindah sekolah kapan saja.

Baca juga : legalisir coo invoice di kedutaan qatar

 

Ada lebih dari 1000 klien yang menggunakan jasa kami dan semuanya puas atas kinerja kami. Jika Anda tertarik menggunakan jasa kami, Anda bisa menghubungi kami melalui WhatsApp, e-mail, atau telepon pada jam kerja. Kami memahami persyaratan pindah sekolah ke Qatar maupun prosedurnya, sehingga Anda bisa menggunakan waktu Anda untuk keperluan yang lebih urgent.

Baca juga : atestesi ijasah di kedutaan qatar

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor