Perpanjang Visa C1D Amerika Terupdate

Persyaratan perpanjang visa C1D Amerika merupakan tugas yang perlu untuk perhatikan agar bisa melanjutkan penggunaan visa tersebut. Dengan demikian,  visa C1D, para petugas yang bekerja pada kapal ataupun maskapai udara bisa mengunjungi Amerika dan menetap pada waktu tertentu. Seperti apa cara memperpanjangnya?

 

Baca juga: Cara Pindah Sekolah ke Amerika Serikat

 

Apa Itu Perpanjang Visa C1D Amerika?

Sebagian masyarakat mungkin belum mengetahui tentang apa yang termaksud dengan visa C1D. kemudian itu, Secara sederhana, visa C1D adalah dokumen izin bagi kru kapal atau pesawat untuk memasuki wilayah Amerika Serikat sebagai pemberhentiannya. Visa ini sendiri merupakan gabungan dua jenis dengan fungsi berbeda.

 

baca juga : Visa Visit Keluarga ke Amerika Serikat

 

Pertama adalah visa D yang dapat pakai untuk bepergian menggunakan kapal untuk memasuki AS dan tinggal selama paling lama 29 hari. Agar dapat beroperasi dengan normal, awak harus melewati As lalu berhenti sebentar.

 

baca juga : Jasa konsultan visa Amerika 2023 Yang Terpercaya

 

Oleh karena itu, keberadaan visa D perlu. Visa D hanya dapat berguna untuk bepergian. Artinya, Anda tidak bisa memperpanjang waktu tinggal, mendaftarkan perkuliahan, bekerja  perusahaan lain, atau mengajukan green card.

 

baca juga : Persyaratan Perpanjang Visa C1D Amerika

 

Sementara itu, jika kru ingin pergi ke AS lebih awal lalu terbang dengan pesawat atau menaiki kapal, maka visa yang perlu adalah C1. Sesuai kebutuhan ini, hadirlah visa kombinasi untuk memudahkan pengurusan dua hal tersebut, dinamakan dengan C1D.

 

baca juga : PERSYARATAN MENIKAH WNA AMERIKA DI INDONESIA

 

  Visa Visit Saudi Com Login

Apabila memenuhi persyaratan perpanjang visa C1D Amerika yang berlaku. karena itu, Anda dapat memiliki visa ini jika bekerja dalam posisi berikut:

  • Pilot atau pramugari untuk pesawat komersial.
  • Kapten, deckhand, dan insinyur pada kapal laut.
  • Penjaga pantai, pelayan, koki, serta staf pendukung kapal pesiar.
  • Pegawai yang masih berada pada masa pelatihan (trainee) kapal.

 

baca juga : Persyaratan Visa Pelaut Amerika

 

Namun, Anda tidak bisa membuat Perpanjang Visa C1D Amerika apabila memegang posisi berikut ini:

  • Perwira pengganti.
  • Petugas yang mengurus perbaikan saat sampai pelabuhan As.
  • Berada pada kapal untuk menangkap ikan dengan pangkalan operasi/pelabuhan asalnya AS.
  • Awak kapal yang tujuan landasan kontinen luar.
  • Bekerja pada kapal pribadi dengan masa berlabuh pada AS lebih dari 29 hari.

 

baca juga : BIRO JASA VISA AMERIKA TERPERCAYA

 

Jika itu, Anda termasuk pekerja yang memegang posisi tersebut, lebih menyarankan membuat visa H2B. Tujuannya agar bisa tetap berkunjung ke Amerika Serikat.

 

baca juga : Legalisasi Akta Perkawinan di Kedutaan Amerika

 

Persyaratan Perpanjang Visa C1D Amerika

Pemegang visa C1D perlu memperhatikan kapan masa berlakunya habis. Tujuannya agar bisa segera mengurus perpanjangan visa tersebut. Berikut beberapa persyaratan yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu:

 

1. Menjawab Pernyataan Terkait Kepemilikan Visa C1D

Hubungi RPX (tempat penyerahan dokumen) dan katakan tujuan Anda yakni memperpanjang visa. oleh karena itu, Pada tahap awal ini Anda perlu menjawab berbagai pernyataan yang berhubungan dengan visa C1D. Beberapa pernyataannya seperti:

  • Visa AS milik saya masa berlakunya habis dalam 48 bulan terakhir.
  • Saya adalah pemegang paspor Indonesia, artinya memiliki izin sah untuk tinggal Indonesia (KITAP atau KITAS).
  • Aplikasi visa Amerika Serikat saya tidak pernah tertolak pada 12 bulan terakhir.
  • Saya tidak melakukan pelanggaran visa Amerika dengan menetap lebih dari waktu yang diperbolehkan.

 

baca juga : URUS VISA AMERIKA

 

2. Mengisi Formulir Lengkap Perpanjang Visa C1D Amerika

Kemudian itu, isilah formulir yang tersedia pada aplikasi visa. Ini adalah formulir paling utama yang nantinya akan jadi bahan penilaian untuk perpanjangan visa. Anda dapat menemukan formulir ini online melalui RPX atau bisa langsung menanyakan sumbernya dari jasa pengurusan visa C1D kemudian mengisinya.

  Syarat Visa Inggris 2023

 

baca juga : Persyaratan Pindahan Sekolah ke Amerika

 

3. Membuat Profil dan Jadwal Wawancara

Lalu itu,   masuk menuju sistem untuk pembuatan profil serta jadwal wawancara. Sesudah berhasil masuk, tekan “Schedule appointment”. Meski begitu, Anda juga akan langsung berikan beberapa pertanyaan yang nantinya menentukan apakah akan membutuhkan wawancara atau tidak terkait perpanjangan visa ini.

 

baca juga : Syarat Visa Pelajar Amerika Tipe FM

 

4. Menyelesaikan Pembayaran Perpanjang Visa C1D Amerika

Lanjutkan ke tahap pembayaran jika sudah melewati berbagai pertanyaan. Anda akan dapatkan nomor virtual sebanyak 16 digit. Metode pembayaran yang tersedia juga beragam, sehingga dapat tersesuaikan dengan kondisi masing-masing pemohon.

 

baca juga : Persyaratan Visa Bisnis Pariwisata ke Amerika

 

Persyaratan perpanjang visa C1D Amerika bisa langsung lanjutkan dengan menyelesaikan pembayaran sehingga dapat segera ke proses. Apabila Anda sudah memenuhi syarat untuk melanjutkan perpanjangan visa tanpa wawancara, bisa langsung cetak “Surat permohonan tanpa wawancara”.

 

baca juga : Legalisir Dokumen Kedutaan Amerika

 

Apabila Anda tidak benar-benar sesuai dengan syarat untuk permohonan tanpa tersertai wawancara, Anda akan tetap meminta menghadiri wawancara. Pastikan Anda sudah memenuhi kualifikasi jika hendak mengajukan permohonan yang tanpa wawancara. tersarankan memasukkan aplikasi sejak jauh hari.

Perpanjang Visa C1D Amerika

Sebelumnya telah terbahas mengenai persyaratan perpanjang visa C1D Amerika yang perlu kalian lakukan terlebih dahulu. Setelah menyelesaikan tahap sebelumnya, Anda bisa berlanjut pada tahap pengiriman dokumen seperti berikut:

 

1. Mengirimkan Dokumen ke RPX

kemudian itu, menyediakan dokumen yang akan terkirim melalui RPX terdekat. Penting untuk memastikan kelengkapan dan keabsahan dokumen ini agar bisa dapat tindak lanjuti oleh pihak Kedutaan atau Konsulat. Berikut dokumen yang perlukan:

  • Surat konfirmasi DS-160
  • Paspor paling baru dan seluruh paspor sejak Anda pertama menerima visa yang masa validasinya penuh.
  • Fotokopi KITAP atau KITAS, bagi warga yang sudah memiliki izin sah tinggal ke Indonesia.
  • Foto dengan ukuran 5×5 sebanyak satu lembar, terambil pada enam bulan terakhir.
  • Surat konfirmasi tentang permohonan yang tidak serta wawancara.
  • Guarantee letter (khusus bagi anggota program visa kru) dari agen.
  • Kontrak kerja yang berasal dari kapal/perusahaan.
  Mengajukan Visa Turis Turki Berapa Lama

 

2. Menunggu Pengiriman Kurir

Tunggu sesaat hingga dokumen akan kirimkan kurir RPX menuju Kedutaan atau Konsulat Amerika Serikat. Proses ini akan memakan beberapa hari kerja, dan Anda akan beritahu melalui email jika sudah selesai.

 

3. Pengembalian Paspor dan Dokumen Berisi Perpanjang Visa C1D Amerika

Kurir melakukan pengembalian paspor beserta dokumen sesuai metode pengiriman pilihan Anda. Biaya akan berbeda tergantung dengan jenis pengirimannya. Jika memenuhi persyaratan, paspor yang kirimkan tersebut akan berisi visa C1D yang sudah perpanjang. Jika tidak, maka akan beritahu melalui email sebelumnya.

 

Jasa Pengurusan Perpanjang Visa C1D Amerika

Pada pembahasan sebelumnya Anda telah mendapatkan gambaran mengenai persyaratan perpanjang visa C1D Amerika. Kemudian itu, Ada berbagai hal yang perlu Anda siapkan, termulai dari kelengkapan dokumen hingga pemenuhan kualifikasi untuk tidak mengikuti wawancara. Prosedur tersebut akan memerlukan banyak waktu.

 

Oleh karena itu, banyak dari Anda merasa kesulitan karena terbatasnya waktu dan pemahaman tentang prosedur perpanjang visa. Namun, pada zaman maju ini sudah ada solusi yang lebih praktis. Sekarang Anda dapat menggunakan jasa pengurusan visa termasuk perpanjangannya.

 

kemudian itu, Kami Jangkar Group berkomitmen untuk membantu para klien dalam menangani urusan birokrasi. Dengan begitu, Anda tidak perlu kebingungan dan tinggal menyiapkan hal-hal yang akan butuh sesuai informasi dari petugas kami.

 

Sebelumnya itu, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan konsultan kami melalui kontak yang ada pada jam kerja. Oleh karena itu, konsultan akan memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan bagi Anda, termasuk apa saja persyaratan perpanjang visa C1D Amerika.

 

Mengapa menggunakan jasa kami? Tidak ada biaya DP yang perlu, semuanya lunasi ketika visa C1D sudah selesai terurus. oleh karena itu,  jangan khawatir Anda akan mendapatkan pembaruan rutin terkait progress pengurusan visanya. Komitmen ini membuat banyak klien mempercayai jasa kami sejak 2008.

 

kemudian itu,  pembahasan tentang persyaratan perpanjang visa C1D Amerika. Kini sudah ada solusi yang efektif, Anda bisa melakukan hal lainnya sehingga lebih menghemat waktu dan energi.

 

jasa visa usa amerika

Adi