Persyaratan OCI Card India

Anda ingin mengunjungi dan menetap sementara waktu di India? Pastikan Telah memenuhi persyaratan OCI card India agar bisa tinggal dalam jangka waktu tertentu di negara tersebut. Terlebih Anda yang mempunyai banyak aktivitas dan kegiatan di negara Bollywood tersebut.

baca juga : Urus Visa India untuk Indonesia

Belum lagi WNI yang melakukan pernikahan dengan warga negara India, membuatnya sangat membutuhkan OCI card. Hampir serupa dengan proses pembuatan visa pada umumnya, OCI bisa memiliki oleh siapa pun. Untuk lebih lanjut, simak berikut ini penjelasannya yaitu:

 

OCI Card India

 

Mengapa Persyaratan OCI Card India Diperlukan?

Menjadi salah satu pilihan dokumen penting untuk menetap di sebuah negara, terutama India membuat OCI card sangat diperlukan. Pasalnya dengan memiliki kartu tersebut Anda bisa dengan bebas meskipun memegang paspor Indonesia. Membuat sensasi ketika berada di India pun serasa warga lokal.

baca juga : Persyaratan OCI Card India

OCI bisa di dapatkan oleh siapapun kecuali negara seperti Bangladesh dan Pakistan. Pengguna yang dapat memegang OCI tidak hanya pemegangnya saja, tetapi juga yang terhubung secara resmi atau mempunyai ikatan darah. Keluarga yang bisa menggunakannya adalah anak, istri dan cucu.

baca juga : Persyaratan Visa X Permit Visa India

Mengapa Persyaratan OCI Card India Diperlukan?

Lalu apa aja Persyaratan OCI Card India ?

Ketika Anda memutuskan untuk mendapatkan OCI card maka, terdapat beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh. Memungkinkan minat setiap orang terhadap OCI card pun terus meningkat sesuai dengan kebutuhannya. Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan di antaranya yaitu:

  • Bebas untuk melapor kepada polisi untuk izin tinggal lama di India.
  • Menjadi visa seumur hidup untuk dapat tinggal di India.
  • Mempunyai hak yang sama di berbagai bidang seperti ekonomi, perkebunan dan lainnya.

baca juga : Terjemah Bahasa India ke Bahasa Indonesia

Persyaratan OCI Card India

Untuk mendapatkan OCI card seseorang tentu harus mengetahui kelengkapan syarat yang diberikan oleh imigrasi. Persyaratan OCI card India sebenarnya hampir serupa dengan melengkapi persyaratan dokumen lainnya yang bisa dengan mudah diberikan. Berikut beberapa syarat yang bisa diberikan, di antaranya yaitu:

  Kedutaan Besar Republik Indonesia Malaysia

Persyaratan OCI Card India diantaranya

1. Mengisi Formulir Pendaftaran

Persyaratan OCI card India yang pertama yaitu dengan mengisi formulir pendaftaran terlebih dulu. Pasalnya untuk memulai melengkapi beberapa syarat lainnya, formulir pendaftaran menjadi langkah paling awal. Anda bisa melengkapinya sebelum menindaklanjuti syarat selanjutnya.

baca juga : Terjemah Bahasa India ke Bahasa Indonesia

2. Mempunyai Paspor Aktif

Syarat selanjutnya yang harus Anda penuhi yaitu mempunyai paspor aktif, minimal jangka waktunya 6 bulan. Sebenarnya kepemilikan paspor sudah seharusnya diurus jika ingin berkunjung ke negara lain. Bukan untuk pembuatan OCI card saja paspor dibutuhkan, tetapi pembuatan visa lainnya juga.

baca juga : Persyaratan Visa Visit India

Mempunyai Paspor Aktif

 

Oleh sebab itu jika Anda belum mempunyai paspor, alangkah lebih baik untuk segera mengurusnya. Pastikan untuk segera mendatangi kantor imigrasi setempat atau pun mendaftarkan diri secara online. Jika sudah maka, dapatkan paspor untuk melanjutkan pembuatan OCI card.

baca juga : Legalisir Free of Sales Kedutaan India

3. Memiliki Pas Foto Terbaru

Jika paspor sudah dimiliki, maka selanjutnya syarat yang tidak boleh terlewatkan adalah pas foto. Untuk pas foto, umumnya pihak berwenang akan meminta dalam ukuran 5×5 cm. Latar belakang dari pas foto sendiri adalah berwarna putih dengan wajah yang terlihat jelas.

baca juga : Persyaratan Menikah WNA India di Indonesia

Bagi yang menggunakan jilbab, diharapkan tidak menggunakan cadar ketika berfoto. Hal ini dikarenakan untuk mencegah terjadi resiko penolakan terhadap pengajuan OCI card. Jadi karena itulah alasan cadar tidak dianjurkan saat pembuatannya.

baca juga : Apostille Kedutaan India

Memiliki Pas Foto Terbaru

 

  Jasa Legalisir di Kedutaan Sudan Terpercaya

4. Surat Sponsor Berbahasa Inggris

Jika Ada Bagi yang melakukan perjalanan dan menetap dikarenakan pekerjaan dari lembaga atau instansi maka, diharuskan untuk memberikan surat sponsor. Namun perlu diingat surat keterangan sponsor yang diberikan dalam bahasa internasional yaitu Inggris. Hal ini hanya berlaku bagi yang memilikinya saja.

baca juga : Jasa Legalisir Akta Kelahiran di Kedutaan India

5. Lampiran Buku Rekening dan Tiket

Selanjutnya persyaratan OCI card India yang harus Anda penuhi yaitu melampirkan buku rekening dan tiket. Untuk seorang yang bukan berasal dari India jumlah pendapatan atau transaksi keuangan perlu diperiksa. Jangan sampai dalam waktu 3 bulan tidak transaksi yang terjadi.

baca juga : Jasa Urus SKBM Kedutaan India

Buku Rekening dan Tiket

 

Tidak hanya itu saja, Anda juga di haruskan melampirkan bukti dari tiket perjalanan ke India. Bukti tersebut dilampirkan sebagai salah satu bahan pertimbangan bahwa benar Anda akan menetap. Fotokopi bukti tiket tersebut dan lampirkan pada dokumen persyaratan.

 baca juga : Jasa Legalisir Kedutaan India, Solusi Kepengurusan Dokumen Student Exchenge Anda

6. Fotokopi KTP dan KK

Terakhir,syarat yang sangat di butuhkan untuk kelengkapan berkas adalah kartu tanda penduduk atau KTP. Kartu identitas ini tentu di pakai untuk membuktikan kebenaran terkait data diri. Hal ini juga berlaku untuk Anda baik yang sudah berkeluarga atau pun belum.

baca juga : Legalisir Dokumen Kedutaan India

Bagaimanakah Cara Apply Persyaratan OCI Card India?

1. Persiapan

Ketika Anda telah melengkapi keseluruhan persyaratan OCI card India maka, selanjutnya melakukan persiapan. Jika Anda merupakan pasangan dari kewarganegaraan India maka, harus menyesuaikan syarat yang berlaku. Pasalanya salah satu dari pasangan di luar negara tersebut bisa mengajukannya setelah menikah 2 tahun.

baca juga : Biro Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa India

Bagaimanakah Cara Apply Persyaratan OCI Card India

 

2. Apply Online

Setelah tahap persiapan selesai Anda bisa langsung mengikuti langkah langkah untuk melakukan apply online. Sesuai dengan namanya apply online berarti dilakukan dalam jaringan dengan membuka website resmi OCI. Simak berikut ini tahapannya yaitu:

  • Langkah pertama, Anda bisa mengakses terlebih dahulu website resmi OCI.
  • Selanjutnya pilih New OCI Registration hingga pilihan terakhir yaitu reprint submitted application.
  • Jika keseluruhan tahapan persiapan sudah siap dan lengkap dengan foto yang di minta maka lanjutkan dengan Ok.
  • Kemudian jawablah pertanyaan yang terdapat di Box yang tersedia dan enter.
  • Lanjutkan dengan mengisi formulir online dengan melengkapi foto dan tanda tangan.
  • Berikutnya akan muncul tampilan untuk memilih pengajuan formulir.
  • Terakhir lakukan pengisian data mulai dari formulir 1 sampai 11 selengkapnya.

 baca juga : LEGALISIR AKTA PERKAWINAN DI KEDUTAAN INDIA

3. Submit Ke Indian Embassy

Jika proses pengisian data pada formulir telah selesai dan mendapatkan OCI registration, lanjutkan dengan Indian Embassy. Pada tahap ini terdapat beberapa dokumen yang wajib untuk dibawa. Berikut beberapa dokumen yang harus di lengkapi antaranya yaitu:

  • Formulir OCI registration.
  • Membawa paspor asli dan fotokopinya.
  • Dokumen pendukung lainnya.

 baca juga : PERSYARATAN VISA BISNIS INDIA

Nah, begitulah cara yang bisa di lakukan untuk apply OCI India yang bisa di lakukan saat ini. Bagaimana cukup rumit bukan untuk mendapatkan OCI card apabila mengurus sendiri? Itulah sebabnya Kami datang sebagai alternatif yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan dokumen tersebut.

baca juga : PERSYARATAN MEMBUAT NOC INDIA

 

  LEGALISIR AKTA KELAHIRAN DI KEDUTAAN

Jasa Urus Persyaratan OCI Card India

 

Jasa Urus Persyaratan OCI Card India

Kesibukan sehari hari membuat Anda sulit untuk mengurus persyaratan OCI card sendiri? Kami sebagai perusahaan yang telah berpengalaman sangat paham akan kesulitan yang Anda alami. Anda bisa langsung menghubungi pihak Kami untuk dapat melakukan diskusi terkait pembuatan OCI card.

 baca juga : LEGALISIR BUKU NIKAH DI KEDUTAAN INDIA

Bukan hanya itu saja, perusahaan Kami merupakan yang terbaik di bidangnya. Sebagian besar klien Kami menyatakan kepuasannya dengan ulasan positif, terbukti setiap harinya jumlah peminat terhadap jasa Kami bertambah. Berikut pertimbangan yang harus Anda pikirkan untuk memakai jasa Kami yaitu:

  • Perusahaan sudah terdaftar resmi secara hukum.
  • Tenaga ahli profesional.
  • Aman dan Terpercaya
  • Mempunyai alamat kantor yang jelasbaca juga : VISA KERJA INDIA

Sangat menarik bukan jasa urus persyaratan OCI card India yang Kami tawarkan? Jika ada pertanyaan Anda bisa segera menghubungi Kami di call center yang tertera. Pastikan juga untuk mendapatkan pelayanan terbaik Kami sekarang juga!

baca juga : VISA MALAYSIA FOR INDIAN CITIZENS

Pertimbangan Jasa Urus Persyaratan OCI Card India
Pertimbangan Jasa Urus Persyaratan OCI Card India
Adi