PERSYARATAN BUKU PELAUT ONLINE

Adi

Updated on:

persyaratan buku pelaut online
Direktur Utama Jangkar Goups

 

Setiap pelaut yang akan mengajukan permohonan buku pelaut, WAJIB mendaftarkan diri melalui website :
indonesia-seafarer
Kemudian pilihlah menu buku pelaut dan sub menu pelaut .
menu-buku-pelaut

Apabila browser internet anda menggunakan firefox maka akan keluar tampilan seperti ini:

your-connection-not-secure
begitu pula dengan browser lainnya seperti chrome akan keluar tulisan your connection is not secure. Anda tinggal centang report errors like this to help mozila identify and block malicious site, kemudian anda klik advanced maka akan keluar tampilan:
buku-pelaut-advance
kemudian anda klik add exception dan setelah itu ada tampilan baru dan klik ok maka akan keluar menu utama :
login buku pelaut :
login-buku-pelaut
Apabila anda belum mempunya akun untuk login, silahkan klik buat akun. Maka akan keluar tampilan :
buat-akun-pelaut-baru
Isikan data anda dengan benar karena akan tercetak di buku pelaut anda. Jangan lupa siapkan email pribadi karena pemberitahuan kode verifikasi pelaut akan dikirimkan ke email anda langsung.
Contoh :
kode-verifikasi-via-email
Bukalah inbox dari info buku pelaut :
verifikasi-akun-pelaut
Bukalah situs : https://pelaut.dephub.go.id/setelah itu pilih menu buku pelaut dan sub menu pelaut dan akan keluar login buku pelaut. Masukan username dan pasword, kemudian masukan kode chapca dan klik tombol login :
 login persyaratan permohonan buku pelaut online
Setelah itu keluar alur proses permohonan buku pelaut online :

Alur proses permohonan buku pelaut online

 

alur proses persyaratan permohonan buku pelaut online
Pilihlah menu permohonan buku pelaut :
persyaratan permohonan buku pelaut online
Setelah anda klik permohonan buku pelaut maka akan keluar langkah pertama :
persyaratan permohonan buku pelaut online
klik tombol lihat dan isilah identitas pelaut seperti warna rambut, warna mata, tinggi badan, warna kulit, golongan darah, alamat tetap, setelah itu klik tombol next :
identitas pelaut persyaratan buku pelaut online
langkah kedua adalah ijasah pelaut :
ijasah sertifikat pelaut persyaratan buku pelaut online
Klik tombol next untuk melakukan tahap ke tiga yaitu pemilihan lokasi syahbandar mana yang di tuju :
pilih syahbandar persyaratan buku pelaut online
Setelah itu klik next untuk mencetak nomer permohonan buku pelaut :
nomer pendaftaran buku pelaut online

Persyaratan Buku Pelaut :

Jangan lupa datang ke syahbandar sesuai dengan tanggal yang tercetak di print permohonan dan membawa :
1. Surat pernyataan belum pernah memiliki buku pelaut
2. Foto copy sertifikat keahlian pelaut dan atau sertifikat keterampilan pelaut, surat keterangan PRALA bagi TARUNA/TARUNI yang akan melaksanakan praktek Kerja Laut
3. Surat keterangan masa berlayar yang diketahui syahbandar atau KBRI setempat bagi pelaut yang pernah berlayar
4. Sertifikat kesehatan (Medical Certificate) dari dokter rumah sakit yang direkomendasikan
5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
6. Foto copy Akte Kelahiran / Surat Kenal Lahir / KTP
7. Pas foto ukuran 5×5 dan 3×4 masing-masing sebanyak 3 lembar.
Memakai baju putih polos lengan panjang berdasi hitam dengan latar belakang BIRU untuk bagian NAUTIKA (dek) dan Merah untuk bagian TEKNIKA (mesin).
biro jasa bst seaman book persyaratan buku pelaut online

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang
  Pembayaran Buku Pelaut Online

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya ?

Cara kirim dokumen persyaratan buku pelaut online bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

  Surat Permohonan Perpanjangan Buku Pelaut

 

Baca juga: mau tahu syarat kerja di kapal pesiar

 

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups untuk persyaratan buku pelaut online:

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor