Perpanjangan E-Kitas WNA Dipersulit – Cerita ini di mulai ketika sepasang suami istri yang melakukan perkawinan campuran. Di KUA Batam mengajukan perpanjangan e-kitas wna di persulit kanim. Maka, permohonan perpanjangan kitas ini di lakukan pada tanggal 01 Desember 2016. Dan melakukan pembayaran perpanjangan kitas pada tanggal 05 Desember 2016.
Perpanjangan E-Kitas WNA Di persulit Kanim
Namun sampai tanggal 7 maret 2017 e-kitas belum di keluarkan oleh kantor imigrasi batam. Sang istri sering bolak balik menanyakan kapan e-kitas suaminya keluar dari imigrasi batam ?
Namun jawaban dari petugas imigrasi batam selalu menyatakan : sistem error/sistem down, komputer imigrasi rusak. Dan belum ada jawaban dari di rjen imigrasi jakarta dan alasan lainnya sehingga istrinya bernama nurhayati ini lelah untuk mencari keadilan. Dan informasi mengenai status e-kitas perpanjangan suaminya karena perpanjangan e-kitas wna dipersulit kanim
Maka, proses pengajuan komplain ke Di rjen Imigrasi | Perpanjangan E-Kitas WNA Di persulit
Ahirnya sepasang suami istri ini terbang ke jakarta dan memohon bantuan klinik hukum jangkar untuk menemani pengaduan ke di rjen imigrasi lantai 10. Alhamdulillah kami di temui oleh staff di rjen imigrasi yang penuh ramah tamah menyambut kedatangan kami dan menanyakan apa permasalahan yang tengah kami hadapi.
Setelah kami bercerita perpanjangan e-kitas WNA di persulit kanim dan menyerahkan tanda terima pembayaran, staff tersebut mengecek status perpanjangan e-kitas dan hasilnya : tanggal 06 Desember sudah selesai perpanjangan e-kitas.
Penjelasan Staff Di rjen Imigrasi Jakarta | Perpanjangan E-Kitas WNA Di persulit
Staff tersebut menjelaskan bahwa semua urusan perpanjangan kitas di tangani langsung oleh kantor imigrasi setempat dan tidak ada hubungannya dengan di rjen imigrasi pusat dan staff tersebut memberikan print out proses online perpanjangan e-kitas seperti di bawah ini :
Tanggal permohonan : 01 Desember 2016, pembayaran pada tanggal 05 Desember 2016 dan e-kitas sudah selesai tanggal 06 Desember 2016. Proses online sebenarnya sangat cepat namun entah mengapa kantor imigrasi Batam selalu menjawab sistem error. Sistem down dan belum ada jawaban dari di rjen imigrasi ?
Padahal di sistem online di rjen imigrasi semua tahapan sudah di kerjakan (tanda ceklist sebelah kiri) dan sudah di lakukan penyerahan dokumen.
Penjelasan staff kantor imigrasi batam | Perpanjangan E-Kitas WNA Di persulit
Dengan sangat geramnya sepasang suami istri ini pulang dari jakarta menuju batam untuk mempertanyakan kembali proses perpanjangan e-kitas suaminya. Tanggal 09 Maret 2016 jam 10.40 mereka mendatangi kantor imigrasi batam. Dan menemui pak Fahrizak dan ibu sofia w dewi untuk menanyakan kejelasan proses perpanjangan e-kitas suaminya. Dan lagi-lagi jawabannya sama seperti terdahulu yaitu sistemnya rusak/down.
Dengan santainya mereka menunjukan cara sistem mereka yang menyatakan bahwa perpanjangan e-kitas akan di kirim langsung ke email yang bersangkutan. Sepasang suami inipun di bawa masuk ke ruangan kerjanya dan menunjukan sistem via email.
Ibu nurhayati pun meminta surat pernyataan bahwa sistem rusak/down atau belum ada jawaban dari di rjen imigrasi, tapi staff imigrasi tidak mau mengeluarkan sepucuk surat pun yang menerangkan sistem error/downl begitu lama.
Kok bisa sistem imigrasi down berbulan-bulan ?
Ahirnya dengan penuh kekesalan ibu nurhayati bilang : kalau memang butuh uang, tinggal bilang saja. Yang penting e-kitas bisa cepat selesai dan semua ucapan ibu mengenai sistem adalah pembohongan publik dan wajib di laporkan ke UKP4. Ibu nurhayatipun menyodorkan satu lembar surat print out dari di rjen imigrasi ke staff imigrasi batam dan menanyakan : apakah sistem di rjen imigrasi dan sistem di kantor imigrasi se indonesia berbeda ? Apakah semua imigrasi di indonesia mempersulit WNA mendapatkan hak E-kitas ?
Kasus perpanjangan e-kitas berahir | Perpanjangan E-Kitas WNA Di persulit
Aneh bin ajaib, setelah ibu nurhayati menyerahkan bukti print out proses perpanjangan e-kitas dari di rjen imigrasi jakarta, selang beberapa menit kemudian langsung di emailkan notifikasi persetujuan E-Kitas pada tanggal 9 maret 2017 jam 10.54. Inilah bukti notifikasi dari kantor imigrasi Batam :
Inilah hebatnya INDONESIA RAYA ! Sistem kantor imigrasi batam langsung hidup setelah di ancam dan di perlihatkan surat print out dari dir jen imigrasi. Apakah anda merasakan hal yang sama ? Mari kita tulis pengaduan kita dengan di lampirkan bukti yang ada ke : demi perbaikan sistem imigrasi di seluruh indonesia terutama perpanjangan e-kitas wna dipersulit kanim
PT. Jangkar Global Groups akan memberi solusi terbaik.
YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN
Selanjutnya, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI
Email : [email protected]
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups